Peluang Usaha Musiman Rumahan saat Musim Penghujan Tiba

Peluang Usaha Musiman Rumahan saat Musim Penghujan Tiba

Indonesia kini telah memasuki masa musim penghujan. Siang dan malam berbagai daerah di Indonesia telah diguyur hujan, dan tak jarang diikuti fenomena lain seperti banjir, longsor dan juga putting beliung. Naudzubillahi mindzliik.

Berbagai persoalan muncul seperti air kotor, sampah yang menumpuk, malas keluar rumah, dan alain sebagainya.  Namun berbagai persoalan tersebut bisa anda jadikan sebagai peluang usaha musiman rumahan yang menjanjikan. Jadi ketika orang lain merasa sedi atau bahakan membenci keadaan tersebut, anada justru bisa memanfaatkan dan memberi solusi dengan baik yaitu menjual sesuatu agar tetap mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Hujan adalah berkah dan karunia dari Allah SWT, dan juga rezeki yang tak ternilai harganya. Meski seringkali hujan membuat segala aktivitas masyarakat menjadi agak terhambat karena derasnya air hujan, tak kan menyurutkan apapun.

Untuk para pencari pundi-pundi rupiah, jangan khawatir meskipun hujan melanda setiap hari, tuhan tak pernah tidur., karena rezeki akan terus mengalir kepada siapapun yang mau berusaha dengan sungguh-sungguh.

Peluang Usaha saat Musim Penghujan

Nah berikut ini ada beberapa peluang usaha yang dapat anda manfaatkan ketika musim penghujan, agar anda tetap mendapat tambahan penghasilan:

Jual beli Payung dan Ojek Payung

Yang pertama adalah jual beli payung. Payung adalah alat yang bisa dikatakan wajib dibawa oleh setiap orang saat musim penghujan. Namun, apa jadinya jika banyak orang yang lalai atau memang malas membawa parung? Ya… Beli payung atau memakai jasa ojek payung. Orang-orang yang malas membawa payungnya kemanapun dia pergi berkemungkinan besar akan memakai ojek payung yang sangat praktis.dan sebaliknya, orang yang merasa kapok tidak membawa payung, menjadi berfikir untuk membeli payung atau membawanya dari rumah jika ada.

Jas Hujan

Para pengendara motor yang merasa tidak sabar dengan berhentinya hujan membuat mereka seringkali menerobos derasnya air tanpa memakai pelindung apapun mengingat pentingnya urusan tersebut. Namun, pada kenyataannya pengendara motor sangat menyesal setiap kali  bepergian  dan tiba-tiba cuaca berubah menjadi hujan, maka mereka akan merasa sangat kesulitan. So, disinilah peran si penjual jas hujan dalam mempromosikan darangannya.

Transportasi tertutup

Transportasi tertutup disini maksudnya adalah bisa melindungi si penumpang dari derasnya hujan, contohnya angkutan kota, bus, grab/go car maupun taxi. So, buat kamu yang punya kendaraan roda empat dan ngaggur, bisa banget coba jadi jasa  transportasi online untuk menambah penghasilan. Terlebih lagi pada musim hujan, selain mengantar penumpang, driver juga akan lebih merasa bermanfaat.

Pakaian Hangat dan Selimut

Saat musim hujan, suhu udara akan sering sekali berubah menjadi sangat dingin  baik disiang hari maupun dimalam hari. Cuaca memang terkadang tidak menentu berubahnya. Perubahan cuaca ini sangat mempengaruhi cara seseorang dalam berpakaian dan  menuntut seseorang untuk mengenakan sesuatu yang lebih hangat dari biasanya demi menjaga kesehatan agar tidak terserang penyakit. Yang terpenting dari pakaian dalah berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari berbagai macam penyakit. Pakaian yang sangat cocok dimusim penghujan seperti ini adalah pakaian yang hangat dan tebal, sehingga dapat menahan dan melindungi diri kita dari angina kencang dan cuaca dingin. Bagi yang belum memilikinya, banyak masyarakat yang rela berbondong-bondong pergi ke mall , pasar atau pusat perbelanjaan lainnya untuk membuat dirinya lebih nyaman.

Makanan dan Minuman Hangat

Makanan dan Minuman hangat seringkali menjadi incaran para muda mudi hingga dewasa saat musim penghujan. Seseorang cenderung menginginkan makanan dan minuman yang hangat untuk mengurangi rasa dingin pada tubuhnya. Na, namun saat musim hujan tiba, cobalah untuk menyediakan atau menawarkan berbagai jenis makanan berkuah, dan pasinya hangat ditemani minuman hangat Karena hal ini pasti akan sangat dicari oleh para konsumen yang sering kali terjebak hujan dijalanan sehingga dengan senang hati mampir ke warung atau rumah makan anda. Makanan yang sering diincar adalah mie rebus, soto, roti bakar mie ayam, bakso, atau makanan hangat lainnya. Sedangkan minuman yang sering dicari adalah, teh, kopi, wedang jahe, coklat panas, susu, bajigur, dan sebagainya.

Laundry

Usaha menarik lainnya yang pasti laris yaitu laundry. Bisnis laundry adalah salah satu jenis usaha yang sangat dibutuhkan disaat musim penghujan, karena pada saat musim hujan, matahari sangat jarang muncul dan membuat banyak orang semakin khawatir jika pakaiannya tidak kunjung kering dan akhirnya menyebabkan pakaian justru berbau tidak sedap. Maka dari itu laundry menjadi salah satu jasa yang dipilih untuk mengatasi masalah yang tengah dihadapi pada musim hujan. Saat musim hujan laundry akan kedatangan banyak pelanggan baru, karena orang yang tadinya tidak pernah memakai jasa laundy, mau tidak mau harus memanfaatkan jasa ini, agar pakaiannya selamat dari bau tidak sedap dan panas yang tidak menyisakan keberadaannya.. hehe. Oleh karena it, pelayanan jasa laundry harus dilakukan sebaik mungkin, karena siapa tahu, ada pelanggan yang merasa nyaman dan akhirnya tetap setia untuk me- laundry di tempat anda.

Service dan Cuci Kendaraan

Nah, yang terakhir adalah cuci kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Musim hujan adalah musim yang sangat rentan service, pasalnya banyak kendaraan yang mungkin terjebak banjir yang mengakibatkan mesin-mesinnya terganggu. Semakin tinggi kadar air yang tumpah dijalan, maka semakin banyak jenis komponen yang harus diperbaiki. Usaha service kendaraan sering kali mendapat banyak untung, karena biayanya yang memang terbilang mahal, sesuai kondisi mesinnya.

Ditambah lagi dengan usaha cuci kendaraan, yang mana pada musim penghujan banyak pemilik kendaraan yang merasa tidak nyaman karena kendaraannya yang kotor karena terkena lumpur atau tanah dijalanan, sehingga mau tidak mau pemilik kendaraan harus memilih untuk mencucinya kendaraannya sejenak.

Mungkin itu saja jenis-jenis usaha yang dapat saya bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, khususnya bagi anda yang ingin menekuni berbagai jenis usaha pada musim hujan yang sangat menguntungkan. Tidak perlu khawatir dengan datangnya hujan, karena anda tetap bisa beraktivitas dan meraih rezeki anda dari tempat yang tidak terduga-duga. So, tetap semanga dalam  berbisnis. Salam pengusaha!!!!!!

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.