7 Menu Makanan Yang Cocok dijadikan Usaha dan Mudah Dibuat

Siapa yag tidak kenal dengan makanan sehat dibawah ini? Tentunya anda akan sangat bersemangat jika dihadapkan dengan pilihan menu seperti salad buah, ketoprak, karedok, gado-gado, dan nasi goring. Makanan yang selalu berhasil menggoda lidah dengan kenikmatan rasanya.

Kali ini saya akan membahas beberapa menu yang telah disebutkan diatas. Memang sekilas tidak ada yang istimewa dari makanan-makanan diatas. Namun, siapa yang yangka ahwa menu-menu diatas adalah menu yang selalu banyak dipesan oleh pelanggan.

Salad Buah

Salad buah menempati urutan pertama sebagai menu pilihan masyarakat. Saat ini salad seperti menjadi menu primadona yang disukai oleh semua kalangan. Rasanya yang manis karena krim susunya dikombinasikan dengan buah-buahan segar, menjadi incaran para pembeli yang ingin merasakan nikmatnya sensasi salad buah yang begitu menyegarkan.

Advertisement

Apalagi saat ini, menu salad buah sudah terdaftar pada layanan ojek nline yang bisa membelikannya terlebih dulu, sehingga kita tidak perlu repot lagi untuk pergi jauh mencari dan membeli salad buah.

Nasi Goreng sayur, daging

Menu Makanan Yang Cocok dijadikan Usaha
ilustrasi koki memasak

Nasi goreng juga merupakan menu andalan dan favorit hampir semua orang. Makanan asli Indonesia ini memiliki rasa yang cukup beragam tergantung permintaan. Kadar pedas gurihnyapun bisa kita sesuaikan dengan selera lidah masing-masing. Meskipun nasi goreng bisa dibuat sendiri dirumah, tetap saja nasi goreng yang dijual jual diberbagai tempat tidak pernah sepi pelanggan. Apalagi nasi goreng sayur daging ini berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Nasi goreng ini cenderung dimasak dengan tidak terlalu banyak minyak, dengan campuran cayur dan daging untuk memenuhi gizinya agar seimbang, sehingga makanan ini dapat tergolong sebagai makanan yang cukup sehat, dan diminati oleh pelanggan.

Petisan

Yang ketiga yaitu petisan. Siapa yang tak kenal makanan satu ini. Serupa rujak namun bukan, yaitu petisan. Buah-buahan segar dengan sambal khas petis, selalu saja berani menggugah selera para penggemarnya. Rasa pedas manis dari bumbu petis itu sendiri menjadi salah satu kegemaran para pembeli, yang merasa ketagihan memakan petisan. Oleh karena itu bisnis petisan merupakan suatu bisis yang cukup menguntungkan dikalangan anak muda.

Ketoprak

Ketoprak adalah salah satu makanan serupa gado-gado yang sering dijual dipiggir jalan, atau warung makan tertentu, rasanya hampir menyerupai gado-gado, namun bedanya jika gado-gadu berisi sayuran dan lontong, maka ketoprak berisi mie putih, tahu dan lontong dengan sambel kacang yang encer. Namun begitu diminati oleh para pembeli.

Karedok

Berbeda lagi dengan ketoprak, karedok juga adalah makanan yang mirip dengan gado-gado, namun semua sayurannya tidak direbus dahulu, alias mentah, lebih segar bukan? Ya tentu saja. Bagi yang meyukai sayuran segar, mungkin mereka akan lebih menyukai karedok karena memiliki sensasi tersendiri ketika dimakan. Menu ini juga dapat dijadikan salah satu menu andalah diet karena terdiri atas potongan sayuran, so tah heran jika banyak yang suka dengan makanan ini.

Gado-gado

Nah inilah menu the real gado-gado, makanan khas yang terdiri dari berbagai macam syuran rebus seperti daun singkong, papaya, kacang, kangkung, kenikir, dan sebagainya, ditambah dengan potongan dadau lontong dan taburan bubu kacang yang sedap membuat cita rasa yang berbeda dari jenis makanan yang lain. Sebenarnya, karedok, ketoprak, dan juga gado-gado ini dapat diibaratkan seperti saudara, dimana bahan utama pembuatan sambelnya sama yaitu menggunakan kacang, dan cabai, sama-sama menggunakan lontong. Perbedaannya terletak pada kekentalan dan keenceran bumbu da nisi sayurannya didalamya. Tentunya, ketiganya adalah menu sehat yang selalu jadi incaran para pembeli. Tak jarang jika banyak warung makan yang menyediakan menu ini sebagai selingan, bahkan pengganti nasi jika  pembeli tidak ingin memakan nasi.

Bakso dan Mie Ayam

Bagi mereka yang bosan memakan nasi untuk disantap, bakso dan mie ayam kerap kali menjadi sasaran. Makanan yang tidak terlalu berat dan tidak juga ringan ini selalu berhasil menarik hati para pelanggannya. Kesegaran kuahnya yang khas ditambah dengan bola-bola daging bakso membuat perus serasa berdansa saat menikmati kedua makanan ini. Makanan yang berbahan dasar mie, kuah, dan daging ditambah dengan sedikit sayuran terlihat begitu menakjubkan, apalagi disantap saat udara terasa dingin, atau sedang musim penghujan. Hal ini karena, kuahnya yang segar dan hangat berfungsi untuk menghangatkan tubuh anda.

Itulah beberapa menu yang tergolong sehat yang tidak pernah sepi akan pelanggan. Banyaknya penikmat makanan sehat yang terkadang tidak terlalu suka sayur atau makan terlalu banyak nasi akan cenderung memilih makanan-makanan sehat seperti diatas.

Tapi kak, bagaimana jika saya rentan terhadap jerawat? Karena menu makanan diatas juga termasuk makanan pemicu jerawat? Tidak perlu khawatir, jika anda mengonsumsinya dengan porsi yang wajar, dan meminta penjual agar tidak terlalu banyak menggunakan kacang untuk bumbu karedok, gado-gado dan ketoprak, tidak menggunakan terlalu banyak minyak pada nasi goreng, dan tentunya harus mengonsumsi banyak air putih agar dapat menetralkan zat-zat toksik yang mungkin akan membuat tubuh anda merasa tidak nyaman.

So, semua penyakit pasti ada obatnya, tugas kita adalah mencoba mencegah, melawan, dan mengobatinya  ukan memanjakannya. Jadi bijaklah dalam memilih makanan yang sesuai dengan kadar kesehatan anda, jangan hanya terburu pada nafsu belaka.

Pilihan menu sehat diatas dapat dijadikan referensi bagi anda yang sedang melaksanakan program diet, namun terlalu makan banyak nasi goreng, mie ayam dan bakso tidak disarankan, karena mengandung susu, minyak, dan lemak. Namun tetap boleh dikonsumsi dalam batas wajar.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.