Berapa penghasilan yang saya peroleh dari menjual gas 3 kilo

Apakah teman-teman memiliki keinginan untuk menjadi penjual dan pengecer LPG gas 3 kilo, berikut ini akan saya bagikan pengalaman saya setelah 1 tahun menjadi pengecer gas elpiji 3 kilo

LPG Tabung 3 Kilogram (gas 3 kg) adalah LPG yang diisikan ke dalam tabung dengan berat isi 3 Kilogram. ciri ciri lpg 3kg adalah wana tabung berwarna hijau muda, sebenarnya awal mula dibuatnya gas LPG 3 KG ini adalah bentuk subsidi dari pemerintah sebagai pengganti minyak tanah untuk keperluan memasak dan juga rumah tangga.

Kenapa Jualan gas 3 kg cocok untuk dilakukan?

gas 3 kg memiliki ukuran yang pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga cocok untuk keperluan memasak ibu rumah tangga, gas jenis ini juga merupakan gas paling laris yang sering mengalami kelanggaan. untuk itu usaha tabung gas 3 kg menjadi pilihan saya untuk berjualan.

Berapa Harga beli Gas 3kg

Saya umumnya membeli gas yang akan saya jual dari pengumpul berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 21.000 tergantung dengan jumlah stok dan persediaan yang ada saat ini, kalau sedang sangat langka harganya bahkan bisa sampai Rp. 23.000 pertabung..

Harga jual gas elpiji 3 kilo

Kalau di daerah tempat tinggal saya umumnya warung kelontong dan juga penjual penjual gas elpiji eceran itu menjual gas dengan harga berkisar antara rp24.000 sampai Rp25.000 per tabung. jadi tiao penjualan saya mengambil untuk antara 4 atau 3 ribuan.
Berbeda kalau pembeli itu membeli gas LPG dalam jumlah banyak misalnya 5 atau 10 tabung maka harga yang kita berikan juga jauh lebih murah, Kita cuman mengambil untung misal 2000/3000 per tabung

Berapa kira-kira penghasilan yang saya peroleh selama 1 bulan menjual gas elpiji

Rata-rata dalam sehari saya bisa menjual gas sebanyak 5 sampai 20 tabung elpiji. Kalau saya rata-rata keuntungan yang saya peroleh per tabung adalah Rp2.000 jadi saya kalikan 2000 * 20 = rp40.000..
Nah itu baru dari gas aja. saya juga menjual berbagai keperluan rumah yang lainnya seperti makanan makanan ringan, minuman dan juga beras bawang merah bawang putih dan sembako lainnya.
Jadi kalau saya kalkulasi selama satu bulan penghasilan yang bisa saya peroleh adalah 40000 * 30 = rp1.200.000 dari gas.

gas 3 kilo
jualan gas LPG

Ternyata cukup menjanjikan ya walaupun terkesan sepele tapi nyatanya menjajakan gas elpiji 3 kilo itu cukup menghasilkan apa lagi jika dipadukan dengan usaha kelontong Seperti yang saya lakukan.

kelebihan jual gas

Kelebihan usaha gas elpiji
Kelebihan dari usaha gas elpiji 3 kilo di antaranya adalah

  • Laku dan dicari orang
  • Tidak bisa basi beda dengan bawang merah dan bumbu dapur lainnya
  • Tidak memerlukan perawatan khusus
  • Diperlukan oleh hampir semua masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga
  • Mudah dijalankan
  • Cocok dijadikan sebagai pekerjaan sampingan

kekurangan dan kelemahan jualan gas

  • Gas jenis ini lumayan sulit didapatkan terutama saat masa gas langka.
  • Cukup sulit mencari distributor yang mau membagikan kita dagangan gas terutama saat baru mulai dan jika tidak kenal karena biasanya gas ini dijual oleh distributor tersebut sudah merupakan jatah jatah ke warung-warung yang sudah bekerjasama dengan dia.

Itu tadi adalah sharing saya mengenai pengalaman saya berjualan gas elpiji 3 kilo mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya terima kasih.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.