Kategori
artikel review

Pengalaman Menggunakan Hosting Dewaweb Selama 4 Tahun

Bagaimana yang saya rasakan selama Menggunakan dewaweb hampir 4 tahun lebih.

buat kalian yang masih cari informasi mengenai apakah dewaweb bagus atau tidak pada artikel kali ini saya ingin mencoba membagikan pengalaman saya selama menggunakan hosting dewaweb hampir selama 4 tahun.

Apakah saya cuman menggunakan dewaweb sebagai penyedia hosting

Saya punya beberapa blog sebagian masih menggunakan blogspot sebagian lagi sudah di hosting menggunakan hosting lain seperti niagahoster dan juga ada yang sudah menggunakan vps. jasi ini pure review pribadi.

Paket apa yang saya gunakan

Berikut adalah paket yang saya beli di dewaweb

Pengalaman Menggunakan Hosting Dewaweb Selama 4 Tahun - artikel
paket hosting yang dipakai berwirausaha.net

Saya menggunakan paket hunter dengan spesifikasi 2 Giga untuk penyimpanan dan unlimited Bandwith serta domain yang gratis.

Kenapa Saya Menggunakan dewaweb

Lalu kenapa bertahan menggunakan dewaweb di blog yang sedang kalian baca ini?

Alasan kenapa saya menggunakan dewaweb dan tidak ikut memindahkan hostingan blog ini ke vps adalah sebagai berikut:

  • Males melakukan migrasi domain, buat kalian yang pernah mengalami migrasi domain dari satu penyedia ke penyedia hosting lainnya itu bagaikan mimpi buruk, yang dibutuhkan lama bisa berhari-hari bahkan berminggu-minggu.
  • Selama proses migrasi itu web kalian jadi susah diakses atau bahkan down permanen beberapa jam atau beberapa hari selama proses pemindahan data dan juga transfer domain.
  • Berujung kepada penurunan ranking dan juga search engine result page (SERP).
  • Kalau blog kalian itu blog besar dan memiliki banyak artikel dan data yang tersimpan di web, data-data yang harus kalian unduh dan kalian upload dan pindahkan ke hosting baru itu pasti ukurannya sangat besar.
  • Ribetnya luar biasa.
Baca juga >>  Memilih hosting untuk Website

Lalu Apakah saya menyesal menggunakan dewaweb

Sebenarnya kalau dibilang menyesal tidak karena kualitas hosting di dewaweb juga sebenarnya tidak terlalu buruk. Bahkan lebih baik dibandingkan dengan shared hosting biasa.

Terutama pada pelayanan Ninja suport responnya luar biasa cepat tidak sampai menunggu beberapa menit kalau kita mengajukan pertanyaan dan juga meminta bantuan tanpa harus menunggu proses yang lama bisa diselesaikan dengan cepat langsung dikerjakan oleh ninja support. coba aja kalau nggak percaya, sekedar bertanya…

hampir tidak pernah terjadi down, kalaupun memang ada biasanya diberi email pemberitahuan 1 hari sebelumnya. Jadi kita telah bersiap-siap. itu Kelebihannya…

Apakah dewaweb lebih baik dari VPS?

Kalau ditanya milih mana dewaweb atau VPS, maka saya jawab VPs, karena di vps kita lebih leluasa mengatur hosting kita, cuma kalau vps nggak ada suport kita harus kerjakan sendiri, kalau ada problem harus fix sendiri.

maka kalau ditanya lagi saya harus pilih mana, tergantung dari kalian memilihnya, kalau kalian yakin dengan kemampuan kalian pake vps, tapi kalau masih baru didunia blogging cloudhosting di dewaweb menurut saya merupakan pilihan paling bijak.

Dewaweb atau Hosting Biasa?

tapi kalau ditanya dewaweb atau penyedia hosting lain saya pilih dewaweb karena dewaweb itu cloudhosting bukan shared hosting.

apa bedanya cloudhosting dan shared hosting, biar lebih mudah lihat video promosi dewaweb ini aja, soalnya kalau saya jelaskan takutnya malah salah

perbedaan cloudhosting dan shared hosting

Kesimpulan

dewaweb cukup baik dibandingkan hosting biasa walaupun harga lebih mahal sedikit, ada harga ada rupa..
Saya nggak migrasi ke vps Ya karena Sebelumnya sudah pernah mengalaminya jadi saya udah males lah Untuk memindahkan lagi ribet.

kalau kalian ingin lihat lihat dewaweb ini linknya dewaweb

Ya mungkin cuman itu aja sering yang bisa saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan terimakasih telah membaca sampai jumpa

Oleh Riski

Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer...
Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan..
pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.