Software DAW Gratis Terbaik Alternatif FL Studio Dan Ableton

Software DAW Gratis Terbaik Alternatif FL Studio Dan Ableton - teknologi dan internet

Software Daw atau digital audio workstation merupakan salah satu aplikasi yang bisa memudahkan kita membuat musik kan juga rekaman menggunakan komputer atau pc dan juga laptop, dAW dapat bekerja sebagai alat editing suara yang kita rekam menggunakan microphone juga bisa membuat suara instrumen langsung dari komputer menggunakan bantuan vst.

Sayangnya dia biasanya cukup mahal bisa mencapai 500 dolar untuk lisensi premium tapi jangan khawatir karena pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa daw yang bisa kita gunakan dengan gratis dan memiliki fitur yang cukup untuk mendapatkan hasil recording yang baik.

Software daw gratis terbaik untuk membuat musik

Software DAW Gratis Terbaik

Rekomendasi daw terbaik

GarageBand

GarageBand adalah program yang terlihat seperti versi lain dari logic Pro X Tetapi semua fiturnya dapat kita gunakan secara gratis tanpa berbayar GarageBand adalah tempat yang bagus untuk memulai Jika kamu ingin belajar merekam secara multitrack lagi band tidak hanya tersedia untuk komputer Mac dia juga tersedia di iPhone.

  • Kelebihan: Cross platform dapat digunakan pada iOS dan juga Mac, Memiliki desain yang intuitif dan mudah digunakan
  • Kekurangannya: hanya untuk Perangkat dari Apple

Pro tools First

Pro tools First workstation 3 yang memberikan Anda akses ke berbagai suara, mencakup instrumen virtual, ketukan power chord dan masih banyak lagi. Pro tools first dilengkapi dengan 23 efek dan plugin tas yang sangat bagus untuk produser musik pemula.

  • Kelebihan: Pro tools first adalah versi gratis dari daw yang cukup populer
  • Kekurangan: Patrick simultan yang dapat direkam sekaligus, jika ingin upgrade ke versi premium harganya sangat mahal.


Catwalk oleh Bandlab

Catwalk adalah salah satu digital audio workstation terbaik, sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk Windows terutama Windows 7 keatas dan hanya untuk sistem 64-bit.

  • Kelebihan catwalk diantaranya adalah dapatkan full fitur tanpa ada batasan dan tidak perlu membeli apapun untuk mendapatkan fungsi fungsional penuh.
  • Kekurangan catwalk di antara itu adalah antarmuka yang susah dan sedikit berantakan
Baca juga >>  Memilih hosting untuk Website

Presonus Studio One Prime

Studio One Prime adalah digital audio workstation yang cukup ramah terutama bagi pemula antar pengguna yang mudah digunakan dan menggunakan alur kerja yang mudah dipahami serta tidak banyak gangguan, studio One Prime hadir dengan 9 efek negatif seperti delay distorsi dan lain-lain yang cukup bagus.

  • Kelebihan cocok digunakan untuk orang-orang yang ingin mempelajari recording secara tradisional, Suara efeknya bagus bagus.
  • Kekurangannya Anda harus membeli versi artis untuk menggunakan plugin eksternal karena studio One tidak memperbolehkan kita menginstal plugin eksternal

LMMS 

LMMS Program ini adalah salah satu aplikasi yang baik digunakan untuk membuat musik midi. Didalamnya sudah terdapat cintai Synthesizer yang sangat banyak dan memiliki suara yang kamu bisa gunakan untuk membuat suara untuk background game Contohnya seperti yang dibuat oleh Nintendo dan game Boy.

  • Kelebihannya yang digunakan untuk membuat musik video dan midi
  • Kekurangannya hanya bisa membuat MIDI dan tidak bisa merekam audio eksternal

Sound Bridge

Jika kamu mencari digital audio workstation yang bersih dan sederhana soundbridge cocok untuk kamu memiliki antarmuka yang sangat sederhana dan dilengkapi dengan hal-hal yang umumnya terdapat di digital workstation lainnya. Dapat merekam audio Midi mengedit track dan mixing nya.

  • Kelebihannya desain nya sederhana dan mudah digunakan.
  • Kekurangannya sedikit efek yang disertakan tapi kamu masih bisa menginstal nya sendiri.

Audacity

Audacity adalah perangkat lunak perekaman dan pengeditan yang dapat digunakan sebagai digital audio workstation. Audacity merupakan program open source yang kompatibel dengan sistem operasi Windows OS X dan juga Linux yang akan mematikan akses di semua perangkat. Tersedia beberapa efek yang bisa digunakan untuk mengedit suara cocok digunakan untuk pemula dan juga pop casting.

  • Kelebihannya Adalah sederhana dan mudah digunakanCocok sekali untuk popcash
  • Kekurangannya fiturnya tidak cukup powerfullHanya cocok untuk perekaman dan mixing dasar.

Nah mungkin tadi adalah beberapa program untuk rekaman yang bisa kamu dapatkan sebagai alternatif dari fruit Loop dan ableton
Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat sampai jumpa di artikel selanjutnya

Diposkan oleh Riski

Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer...
Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan..
pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.