Pengalaman Claim Garansi Ram Vgen Tanpa Datang Ke Vgen Service Center

Pengalaman Claim Garansi Ram Vgen Tanpa Datang Ke Vgen Service Center - gedget

Hallo, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di berwirausaha Pada kesempatan kali ini saya ingin membuat artikel tentang pengalaman saya mengklaim garansi memory v-gen tanpa datang ke vgen services center.

Vgen berdiri pada 1998, memulai bisnisnya dengan mengeluarkan produk DRAM.
Dari Informasi yang saya peroleh disitus resmi vgen, kelebihan V-GeN adalah sebuah Merek Flash Memory dan modul RAM telah memenangkan TOP BRAND 5 kali berturut-turut sejak 2011, jaminan aftersales terbaik serta servis center yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia.

Kenapa Saya dulu beli Ram V-gen?

Pertimbangan awal kenapa dulu saya memilih membeli Ram vgen Tsunami
Yang pertama karena vgen merupakan merek yang sudah saya kenal cukup lama, mulai dari jaman hp nokia 5310 dulu saya selalu menggunakan memory produk vgen, pertimbangan lain yaitu karena harga memory ram vgen tsunami ddr4 yang saya beli juga lumayan terjangkau dibandingkan brand lain, dan terakhir saya tertarik dengan garansi Limited Lifetime warranty yang di tawarkan oleh vgen.

Apa itu Garansi Limited Lifetime Warranty Vgen?

Limited Lifetime Warranty Merupakan perlindungan garansi SEUMUR HIDUP dengan system penggantian one to one replacement atau penggantian langsung. Dan hal inipun sudah saya buktikan sendiri sebelum membuat artikel ini.

Oh iya artikel ini saya tulis murni pengalaman pribadi saya dan tidak dibayar oleh pihak Vgen, ya walaupun biasanya saya selalu menulis review karena dibayar, tetapi jujur kali ini saya buat murni karena kepuasan saya menggunakan vgen, tapi kalau ada pihak vgen yang nggak sengaja baca tulisan saya ini dan ingin memberi oleh oleh juga boleh sih, silahkan 😂 hahahha

oke kembali lagi ke pembahasan!

Produk Vgen apa saja yang mendapatkan garansi?

Semua product memory FLASH & RAM V-GeN. Ciri-ciri utamanya yang paling mudah diketahui apakah produk tersebut suport garansi coba perhatika biasanya di box/kotak ada tulisan Limited Lifetime Warranty

claim garansi ram vgen
ram vgen tsunami

Kerusakan apa saja yang masih dilindungi garansi?

sama seperti produk lainnya yang didukung garansi oleh vgen yaitu kerusakan produksi dan non fisik
kalau kasus saya yaitu pc tiba-tiba restart saat menggunakan memory vgen yang saya beli.

Apa Syarat Claim Garansi V-GeN

Pertama pastikan sticker dan hologram produk V-GeN masih menempel sempurna (tidak void / rusak / cacat / lepas atau hilang) dan juga produk tidak mengalami kerusakan fisik misalnya seperti patah karena ini masuknya ke kesalahan pengguna (misused) jadi tidak tercover garansi.

Baca juga >>  Aplikasi dan Alat Wajib untuk youtuber hp

Bagaimana prosedur cara melakukan claim garansi

  1. Bisa mengunjungi toko tempat membeli produk vgen yang bermasalah
  2. Jika di daerah kamu terdapat v-gen service center maka sebaiknya kamu bisa datang langsung ke sana untuk langsung menukarkan memori ataupun RAM yang rusak itu supaya langsung mendapatkan ganti baru tanpa menunggu lama dan syarat ini itu.

Untuk yang ingin lihat memory yang saya peroleh dari claim garansi bisa dilihat ke video berikut ini

Apa saja yang perlu saya bawa saat claim garansi?

Cukup bawa komponen yang rusak saja, nggak perlu bawa nota pembelian, kotak, apalagi bawa surat pengantar dari kelurahan!

Lalu Bagaimana jika tidak ada vgen services center dikota saya?

Untuk kamu yang tinggal di pelosok seperti saya enggak usah khawatir kamu juga masih tetap bisa mengklaim garansi vgen
dengan mengirimkan produk yang bermasalah kealamat service center vgen di Jakarta atau service center yang terdekat dari daerah tempat tinggal kalian.

Kirim nya Lewat apa?

Bebas ya kamu bisa menggunakan jasa expedisi apa saja, bisa pos, jne, jnt pokoknya yang ada didekat tempat tinggal kalian aja.

kemana saya harus mengirim perangkat yang ingin saya claim garansi nya?

kealamat service center vigen dong, masak kealamat saya. hahaha 😁just kiding
untuk alamat service center kamu bisa lihat disini https://www.v-gen.co.id/service-center/

Berapa lama sampai memory yang saya claim garansinya sampai kembali?

Kalau langsung datang ke tempat service center sih enak kalian bisa langsung dapat ganti baru di tempat saat itu juga, tapi kalau menggunakan jasa pengiriman ya Tergantung tempat tinggal kalian. kalau dekat mungkin hanya beberapa hari tapi kalau jauh dipelosok seperti saya ya bisa sampai seminggu atau lebih karena pengalaman saya sendiri hampir 2 minggu baru sampai di tangan saya.

ohiya kalau pengalaman saya kenapa lama Karena waktu saya claim garansi waktu itu stok barang lagi kosong jadi saya harus menunggu sampai stok ada lagi baru dikirim pulang memory nya.
jujur Saya bahkan sempat khawatir kalau misalnya memori yang saya klaim itu nggak dikembalikan kan kacau saya jadi nggak bisa bikin tulisan ini kalau memory pc nya hilang.

Berapa biaya pengiriman yang dihabiskan?

ya tergantung expedisi yang kalian gunakan ya, Tiap expedisi memiliki tarif yang berbeda-beda Jadi saya nggak bisa menetapkan berapa untuk lebih jelasnya bisa langsung ditanyakan ke pihak ekspedisi. kalau pengalaman saya sih 20ribuan soalnya jaranknya jauh kota dari tempat tinggal saya.

kesimpulan!

Ternyata tulisan Lifetime Warranty di kotak itu ada gunanya ya, selama ini pasti kalian nggak menyangka kalau garansi itu bisa beneran digunakan.

oke mungkin itu aja yang bisa saya bagikan tentang pengalaman saya klaim garansi memory v-gen mudah-mudahan artikel ini bermanfaat sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Diposkan oleh Riski

Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer...
Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan..
pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.