7 Agustus 2020

Daftar 10 Orang Terkaya Didunia Saat Ini

Siapa Orang paling kaya didunia? Apakah kamu tau siapa orang paling kaya didunia saat ini? Nah mungkin kalian pernah ya bertanya-tanya siapa sebenarnya orang dengan jumlah kekayaan paling besar didunia.

Tapi sebelumnya kamu harus tau kalau gelar sebagi orang terkaya didunia itu selalu berganti dari tahun ketahun, hal ini dikarenakan perubahan jumlah kekayaan serta perkembangan bisnis/usaha yang dimiliki oleh masing masing tokoh yang memegang gelar tersebut, nah selain itu juga bisa disebabkan karena kinerja keuangan terbaru mereka.

Oh iya daftar ini saya rangkum berdasarkan data dari majalah Forbes edisi 22 Juli ya. Sebagai catatan Daftar Nama nama yang akan saya sebutkan disini mungkin beberapa akan familiar dan sudah tidak asing lagi bagi kalian, karena ya memang mereka sudah sangat terkenal. Oke langsung saja ya.

Berikut ini 10 orang dengan jumlah kekayaan terbesar saat ini.

Posisi 10 ditempati oleh Larry Page.

Larry Page merupakan salah satu pendiri Google yang merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bergerak dibidang jasa dan produk Internet. Produk-produk google meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan. Saat ini Larry Page memiliki kekayaan bersih mencapai 69,4 Miliar US $ dan menempati posisi kesepuluh di antara orang terkaya di dunia. Selain itu kekayaan Larry page juga berasal dari investasinya di Planetary Resources, salah satu perusahaan eksplorasi luar angkasa yang terkenal dan juga mendanai proyek “Flying Car”, yang merupakan perusahaan startup Kitty Hawk dan Opener.

Posisi ke 9 Steve Ballmer

Steve Ballmer atau Steven Anthony Ballmer adalah seorang pengusaha asal Amerika Serikat yang menjabat sebagai CEO Microsoft Corporation dari Januari 2000 hingga 4 Februari 2014. Steve Ballmer berperan penting dalam pengembangan dan kesuksesan microsoft. Tau microsoft kan? yaitu sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat, microsoft secara umum bergerak dibidangpengembangan, pembuatan, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer dan aplikasi. contoh produk terkenal microsoft yaitu microsoft office, dan masih banyak lagi.

Steve Ballmer Memiliki Kekayaan bersih mencapai 71,4 Miliar US $ dan pada tahun 2018 ia juga menginvestasikan $ 59 juta di Social Solutions, sebuah perusahaan yang membuat perangkat lunak untuk lembaga pemerintah dan organisasi nirlaba.

Posisi ke 8 Elon Musk

Elon Reeve Musk merupakan seorang tokoh muda yang revolusioner dan cukup dikenal serta berpengaruh pada dunia pengetahuan saat ini, dia adalah seorang pebisnis, penemu, dan industrialis dari Amerika Serikat. Ia merupakan pendiri dan CEO SpaceX. Selain SpaceX elon juga mendirikan perusahaan otomotif untuk kendaraan mobil listrik yaitu Tesla Motors.

Perusahaan roket Elon Musk, sekarang bernilai hampir $ 36 miliar, saat ini kekayaan bersihnya adalah 71,6 Miliar US $. sekaligus mengantarkannya menjadi orang terkaya nomer delapan didunia.

Posisi 7 Larry Ellison

Lawrence Joseph Ellison adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. kalau kalian akrap dengan dunia pemrograman seperti web pasti nggak asing dengan database oracle.

Baca juga >>  Beberapa Peluang Kerja Sampingan Untuk Mahasiswa

Ellison memang memiliki bakat dalam matematika, masa mudanya dia pernah bekerja untuk Perusahaan Ampex yang Salah satu proyeknya adalah gudang data untuk CIA yang ia beri nama “Oracle”. yang ia dirikan pada tahun 1977. Ia berhenti sebagai CEO perusahaan pada tahun 2014 dan sejak itu ia kini menjabat sebagai ketua dewan direksi dan kepala penasihat teknologi perusahaan.

Larry Ellison memiliki kekayaan bersih mencapai 71,9 Miliar US $ yang ia peroleh dari Oracle, dan menjadikannya orang terkaya nomer 7.

Posisi 6 Warren Buffet

Warren Edward Buffett merupakan seorang investor, pengusaha, dan pilantropis asal Amerika Serikat. Buffett adalah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Warren Buffet dinilai menjadi investor tersukses di dunia. Warren Buffet menjalankan Berkshire Hathaway yang memiliki lebih dari 60 perusahaan yang terkenal termasuk asuransi Geico, Duracell, Restoran Dairy Queen. Kekayaan bersihnya adalah 72,7 Miliar US $.

Posisi 5 Mukesh Ambani

Mukesh Ambani adalah seorang pengusaha kaya raya asal India. Menjabat sebagai Ketua, pendiri , direktur pengelola, dan pemilik saham terbesar di Reliance Industries, perusahaan swasta minyak dan gas terbesar di India dan di samping jaringan telekomunikasi yang sangat populer dan berpengaruh di India. Mukesh Ambani memiliki kekayaan bersih 74,6 Miliar US $. menjadi orang paling kaya nomer 5 didunia.

Nomer 4 Mark Zuckerberg

Kalian tau facebook kan? Mark Zuckerberg adalah Salah satu pendiri, CEO, dan juga ketua Facebook, yang merupakan salah media sosial terbasar saat ini. Mark Zuckerberg memiliki Kekayaan bersih mencapai 89 Miliar US $ dan saat ini dia memiliki sekitar 15% saham di Facebook setelah perusahaan itu go public pada Mei 2012.

Nomer 3 Bernard Arnault

Bernard Jean Étienne Arnault adalah seorang pebisnis dan kolektor seni asal Prancis. Ia menjabat chairman dan segkaligus CEO dari LVMH Moët Hennessy – Louis Vuitton SE, LVMH, produsen barang mewah terbesar di dunia. Kekayaan Bernard Arnault saat ini mencapai 111,9 Miliar US $ yang diperoleh dari bisnisnya di seluruh kerajaan dengan lebih dari 70 merek termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Nomer 2 Bill Gates

Orang terkaya nomer dua adalah Bill Gates, memiliki nama lengkap William Henry “Bill” Gates III merupakan pendiri Bill & Melinda Gates Foundation, Bill Gates memiliki kekayaan bersih sebesar 113,1 Miliar US $. Setelah mendirikan raksasa perangkat lunak Microsoft bersama dengan Paul Allen, Bill Gates akhirnya menjual sebagian besar sahamnya di perusahaan dengan hanya mempertahankan 1% saham dan menginvestasikan sisanya di saham dan aset lainnya.

Nomer 1 Jeff Bezos

10 orang terkaya
Jeff Bezos

Jeffrey Preston Bezos adalah pengusaha terkaya di dunia sepanjang sejarah modern saat ini. Ia adalah pendiri, chairman, CEO, presiden dan pemilik saham mayoritas perusahaan teknologi terbesar di dunia Amazon.com

Jeff Bezos memiliki kekayaan bersih 185,8 Miliar US $ dan peringkat sebagai yang terkaya di dunia saat ini.

Sat ini jeff besos tetap menjadi orang terkaya bahkan setelah menceraikan istrinya pada 2019 dan menyerahkan seperempat sahamnya di Amazon kepadanya mantan istrinya yuaitu MacKenzie.

Nah itu tadi daftar 10 orang paling kaya didunia saat ini, mudah mudahan mereka bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk menjadi lebih baik ya.

semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa diartikel berikutnya,.

SHARE:
karir dan pendidikan 0 Replies to “Daftar 10 Orang Terkaya Didunia Saat Ini”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.