1 Oktober 2020

Siapa Pemilik dan Pendiri Instagram? ini jawabannya

Siapa Pendiri Instagram?

Pernahkah kalian bertanya siapa pendiri Instagram? Mungkin banyak kalian yang membaca artikel ini nertanya-tanya nih siapa sebenarnya pemilik dan pendiri Instagram. bagaimana bagaimana Instagram itu ditemukan, dan juga inspirasi awal kenapa Instagram itu bisa tercipta.

Apa sih instagram itu?

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang saat ini banyak sekali digunakan khususnya oleh kaum muda dan juga kaum milenial. Instagram pada dasarnya adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dan video mereka, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial Instagram sendiri. Yang unik dari Instagram adalah foto ataupun video yang diupload ke dalam Instagram itu biasanya formatnya dipotong menjadi berbentuk kotak sehingga gambar dan video hasil kamera menjadi kodak sinematik dan juga terlihat Polaroid.

Kapan Instagram ditemukan?

Instagram dirilis perdana pada tanggal 6 Oktober 2010, pada awalnya Instagram dibuat khusus hanya untuk perangkat IOS tetapi karena kepopulerannya IG berhasil diunduh oleh pengguna sebanyak 1 juta kali dan pada 3 April 2012 Instagram akhirnya resmi dirilis ke platform Android.

Siapa pendiri dan penemu Instagram

Dua orang yang paling berperan dalam proses pembuatan aplikasi instagram yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger yang merupakan CEO Burbn, Inc.

Bagaimana Awal Istagram Dibuat?

Ide awal terciptanya aplikasi media Sosial Instagram yaitu ketika Dua orang Kevin Systrom dan Mike Krieger mendiri Burbn, inc.

Burbn, Inc. adalah sebuah perusahaan yang memiliki memiliki banyak fokus khususnya didalam pengembangan HTML5 peranti bergerak, hingga kecua ceo Burbn inc memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja.

Baca juga >>  Kisah sukses mas sugeng pembuat templete blogger

Kevin Systrom dan Mike Krieger menghabiskan waktu kurang lebih selama seminggu mencoba untuk membuat sebuah ide yang bagus, pada akhirnya mereka membuat sebuah versi pertama dari Burbn, walaupun di dalamnya masih ada beberapa hal yang belum sempurna.

Versi Burbn yang sudah final, sebenarnya sudah dapat digunakan pada iPhone namun memiliki fitur yang terlalu banyak sampai akhirnya Kevin Systrom dan Mike Krieger memutuskan untuk mengurangi fitur-fitur yang ada dan memulai membuat lagi dari awal, namun akhirnya mereka hanya mempertahankan pada bagian foto, komentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Itulah yang cikal bakal terciptanya Instagram.

Asal usul Nama Instagram

Kata Instagram berasal dari 2 kalimat yaitu Insta dan gram.

  • Insta berasal dari kata instan yang sebenarnya menggambarkan fungsi aplikasi itu yang dibuat supaya bisa langsung digunakan menampilkan foto-foto secara instan, seperti kamera polaroid di dalam tampilannya. Sebagai pengetahuan tambahan kamera polaroid dulu juga lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”.
  • Sedangkan kata “gram” terinspirasi dari “telegram” yang cara kerjanya untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat.

Siapa pemilik Instagram saat ini?

Instagram saat ini dimiliki oleh perusahaan raksasa media sosial yaitu Facebook, inc. Facebook resmi membeli Instagram pada 2012 dengan harga 1 miliar US Dollar atau kurang lebih 13,5 miliar rupiah.

Pengunduran diri Kevin Systrom dan Mike Krieger

pendiri instagram
pendiri instagram Kevin Systrom dan Mike Krieger

Pada hari Senin, 24 September 2018, CEO Kevin Systrom dan CTO Mike Krieger mengumumkan bahwa mereka meninggalkan jejaring sosial iNSTAGRAM yang mereka bangun sejak awal dan sekarang sudah sangat populer itu.

Nah mungkin itu aja artikel tentang Siapa pemilik dan pendiri Instagram mudah-mudahan manfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya

SHARE:
tokoh 0 Replies to “Siapa Pemilik dan Pendiri Instagram? ini jawabannya”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.