Contoh Pekerjaan Freelance Terbaik Saat Ini

Contoh Pekerjaan Freelance Terbaik Saat Ini - peluang usaha

Pengertian freelance yaitu pekerjaan lepas waktu, di mana seseorang bekerja tanpa terikat oleh jam kerja. Beberapa keuntungan menjadi freelancer antara lain memiliki kebebasan dalam bekerja, tidak terikat waktu, dan dapat melakukan hobi yang dibayar. freelance juga bisa diartikan sebagai pekerjaan paruh waktu (partime).

Contoh Pekerjaan Freelance

Contoh Pekerjaan Freelance

Berikut merupakan contoh contoh pekerjaan sebagai seorang freelencer yang bisa anda kerjakan berdasarkan kategori.

Situs Web, IT & Perangkat Lunak

Pekerjaan ini mengaharuskan anda mengerjakan projek yang berkaitan denga komputer, internet website dan juga bahasa pemrograman.
PHP, HTML, WordPress, JavaScript, Perancangan Perangkat Lunak

Telepon Seluler & Komputasi

Mobile App Development, Android, iPhone, iPad, Kotlin.

sebenarnya ini masih berhunungan dengan pemrograman cuma saja mungkin aea cangkupannya yang lebih luar karena app developmen itu luas disana ada koding, desain dan managemen projek yang lebih komplek. freelance ini mungkin cocok dikerjakan oleh team.

Penulisan & Konten

Pekerjaan ini berkaitan dengan pembuatan konten dan penulisan baik itu yang sifatnya fiksi maupun ilmiah. Article Writing, Penulisan Konten, Penulisan Naskah, Penulisan Ulang Artikel, Penulisan Bayangan. kalau saya sering mengerjakan freelance jenis ini karena saya yang merasa cocok untuk menulis dan juga sesuai dengan keahlian saya menulis dengan cepat.

Desain, Media & Arsitektur

Pekerjaan freelance ini berkaitan dengan desain grafis cocok untuk anda yang pandai dengan hal gambar, desain, edit photo dan sebagainya.
Desain Grafis, Desain Situs Web, Photoshop, Desain Logo, CSS.

Admin & Entri Data

Pekerjaan ini biasanya cocok untuk anda yang detail dan juga mau berlama lama bekerja dengan data data yang “njlimet” dan butuh ketelitian extra.
Entri Data, Excel, Pemrosesan Data, Asisten Virtual, Pencarian Web cocok dengan anda yang mungkin juga seorang karyawan kantoran.

Teknik & Sains

Teknik, Teknik Elektro, AutoCAD, Elektronika, Machine Learning (ML) merupakan freelance yang mungkin cocok untuk anda yang merupakan seorang cendikiawan, pengajar, pendidik, peneliti dan sebagainya,

Pengadaan & Manufaktur Produk

freelance yang bergerak dibidang Desain Produk, Pengadaan Pemasok, Amazon, Pencetakan 3D, Pengadaan Produk dan yang berkaitan.

Penjualan & Pemasaran

freelance yang bersinggungan dengan Pemasaran melalui Internet, Pemasaran, Pemasaran Media Sosial, Pemasaran Facebook, Penjualan, promosi produk dan juga jual beli online.

Kargo, Pengiriman & Transportasi

Jenis freelance yang berhubungan dengan Pengiriman barang, Parcel Delivery, Dropshipping, Import/Export, Logistics

Telekomunikasi

Freelance ini berhubungan dengan jaringan Pre-inspection visits, Floorplan Blueprinting, Wireless Network Security Analysis, Wireless Access Point Installation, RF Site Survey. cocok untuk anda yang mengusai bidang ini

Bisnis, Akuntansi, Sumber Daya Manusia & Hukum

Freelance KAtegori ini berhubungan dengan Akuntansi, Analisis Bisnis, Perencanaan Bisnis, Keuangan, Manajemen Proyek…

Penerjemahan & Bahasa

Freelance ini Jenis pekerjaan yang cocok untuk anda yang mungkin kuliah jurusan sastra bahasa atau tertartik dan mashir menulis dan berbahasa asing, karena banyak pekerjaan yang membutuhkan bantuan penerjemah seperti trasletor penerjemah subtitle film, tourguide dan masih banyak lagi.bahasa bahasa yang terkenal dan banyak dipelajari diantaranya Inggris (AS), Inggris (UK), Tata Bahasa Inggris, Spanyol, Perancis…

Pekerjaan & Layanan Lokal
Local Job, Tenaga kerja Umum, Inspeksi, Drafting, Penerangan…

Tips Memulai menjadI Freelencer

Jika anda tertarik untuk mencoba menjadi freelencer berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda lebih mudah dan menyenangkan menjadi freelencer

Pilih Jenis Pekerjaan yang disukai

Dengan memilih jenis pekerjaan yang disenangi anda akan lebih mudah mengerjakan projek anda, tidak merasa bosan dan terbebani dengan tuntutan dari pekerjaan yang anda jalani. Selain itu denan memilih pekerjaan pekerjaan freelance yang disukai akan lebih untuk anda menguasai bidang yang anda kerjakan.

Pilih pekerjaan yang sudah dikuasai

Tips selanjutnya adalah dengan memilih pekerjaan freelance dengan keahlian yang sudah kamu miliki. Dengan begitu kamu sudah familiar dan benar-benar memiliki skill yang dibutuhkan dan pekerjaan menjadi lebih mudah dan efisien. Contohnya saya saya sudah lebih dari 5 tahun menjadi seorang blogger dan oromatis saya sudah sering menulis artikel, maka biasanya say selalu memilih perkejaan menjadi seorang penulis konten karena menurut itu sangat mudah dilakukan.

Daftar dibeberapa situs penyedia pekerjaan frelance

Meskipun kamua memiliki keahlian yang sangat luar biasa akan percuma jika orang tidak mengemukan mu untuk itu cobalah daftar dibeberapa situs penyedia jasa freelance dan coba melamar di beberapa proyek yang kamu inginkan seiring berjalannya waktu profile yang meningkat di projek dan juga bantuan testimoni akan membantu kamu lebih mudah menemukan klien dan juga memungkin kamu memiliki langganan.
Contoh tempat memperoleh pekerjaan adalah
Freelencer, fiverr dan masih banyak lagi.
Untuk ulasanan mendetai silahkan baca mengenai rekomendasi webstie terbaik untuk memperoleh pekerjaan freelance

Promosikan diri di berbagai platform

Jangan hanya bergantung disatu platform saja, sayang. Pasanglah iklan atau promosikan diri kamu dengan berbagai platform seperti media sosial atau Linkedin. Dengan begitu peluang mendapat pekerjaan freelance akan semakin terbuka.

Minta testimonial klien

Setiap kali menyelesaikan projek tanyakan ekpuasan klien dan jangan lupa untuk meminta testimonial kepada mereka. Alasannya rekomendasi dari klien adalah cara bagus untuk menarik calon-calon klien selanjutnya.

Perluas jejaring profesional

Sama seperti testimonial klien, rekomendasi dari orang-orang yang dikenal dalam jejaring kamu juga efektif mendatangkan calon klien baru. Karena itu jangan berhenti memperluas jejaring profesionalmu, misalnya dengan mengikuti komunitas tertentu. Dan jangan kuatir karena keahlian yang kamu miliki akan terasah seiring dengan berjalannya waktu, jadi nikmati saja prosesnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.