Cara mudah isi saldo Ovo lewat Alfamart

Cara mudah isi saldo Ovo lewat Alfamart

Penasaran Bagaimana Cara Termudah untuk melakukan topup atau Ulang saldo Ovo melalui Alfamart? berikut adalah cara paling mudah untuk isi ulang saldo ovo karena tidak perlu kartu kredit, tidak perlu mencari mesin atm, cukup menggunakan uang cash anda bisa langsung deposit nggak pakai ribet.

Apa itu ovo

Saya yakin anda yang sering berbelanja online melalui online shop di market place seperti shopee, tokopedia, bukalapak dll pasti pernah mendengar aplikasi ovo. OVO merupakan sebuah layanan pembayaran dan transaksi secara online, jadi ovo adalah sebuah aplikasi pembayaran masa kini yang bisa memberikan layanan pembayaran dan transaksi secara online melalui (OVO Cash).

OVO menawarkan kemudahan transaksi tanpa menggunakan uang cash. Dengan menggunakan ovo anda bisa berkesempatan untuk mengumpulkan poin atau cashback setiap kali Anda melakukan transaksi poin ini nantinya bisa juga digunakan untuk melakukan pembelian dan pembayaran.

Keunggulan yang ditawarkan oleh OVO yaitu menawarkan kemudahan bertransaksi tanpa harus membawa uang cash. OVO didirikan 25 September 2017 (PT Visionet Internasional) merupakan layanan yang bergerak di keuangan digital

Perbedaan OVO CASH dan OVO Point

Apa itu OVO cash dan OVO poin?
OVO Cash isilahnya adalah uang eletronik yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan, seperti pembayaran di berbagai merchant yang bekerja sama dengan ovo, bisa untuk isi ulang (top up) berbagai tagihan seperti listrik, pulsa dan lain-lain. Sedangkan OVO Poin adalah semacam loyalty rewards (cashback) bagi pengguna yang melakukan transaksi dengan menggunakan OVO Cash di merchant-merchant pilihan OVO.

Bagaimana cara menggunakan Ovo

Cara berbelanja dengan OVO sebenarnya sangat mudah anda hanya perlu melakukan scan pada Barcode yang tertera pada struk pembayaran pada gerai dan marketplace yang sudah bekerja sama dengan ovo.

Kelebihan Menggunakan OVO

Anda bisa bertransaksi jual beli, melakukan pembayaran, mengirim/transfer uang dan menerima uang, membayar tagihan dan berbelanja online dengan menggunakan ovo. Dengan OVO anda bisa berbelanja secara online maupun offline (pada gerai yang didukung) tanpa menggunakan uang, sistem pembayaran ini menjadikan kita lebih aman untuk berbelanja karena tidak perlu bersentuhan langsung dengan penjual cukup membarcode kode bayar pada struk belanja maka ovo akan otomatis membayarkan tagihan anda. sangat praktis dan efisien kan.

Lebih aman karena tidak perlu membawa uang cash terlalu banyak, lebih simpel dan juga lebih aman terutama pada saat pandemi seperti sekarang karena dengan menggunakan Ovo Anda bisa membayar tanpa harus bersentuhan langsung dengan penjual. Hanya dengan memasukkan nomor rekening bank atau nomor ponsel yang telah terdaftar, Anda sudah bisa melakukan transaksi. Anda juga akan mendapatkan OVO ID yang bisa ditunjukkan kepada merchant rekanan OVO saat bertransaksi.

Kenapa isi saldo lewat Alfamart

JIka ditanya Kenapa melakukan ISi ulang OVO Lewat Alfamart Tidak Transfer ATM alsannya utamanya karena simpel, alfamaret buka sampai malam, berbeda dengan atm, tidak semua orang memiliki ATM apalagi kartu kredit, jika anda topup melalui Alfamart anda tidak perlu membawa ATM hanya cukup membawa uang sesuai dengan yang anda ingin depositkan pada akun Ovo anda.

Walaupun sebenarnya banyak cara lain untuk topup ovo misal melalui kantor pos, transfer atm dan metode lainnya. Tapi untuk saya sendiri lebih memilih melakukan isi ulang saldo ovo melalui alfamart, Karena alfamart merupakan gerai retail yang ada dimana-mana saya yakin pasti ada didekat gerai alfa disekitar rumah anda.

Cara Isi Saldo OVO Lewat Alfamart

Cara mudah isi saldo Ovo lewat Alfamart

Cara untuk melakukan isi ulang atau top up saldo Ovo melalui gerai alfamaret sebenarnya sangat mudah:

  1. Buka aplikasi Tokopedia, Kalau tokopedia anda belum di hubungkan dengan ovo, anda wajib Hubungkan terlebih dahulu.prosesnya mudah cuma menggunakan nomer telfon.
  2. Kalau sudah terhubung dengan ovo, Klik pada menu topup ovo di aplikasi Tokopedia
  3. Masukan Nominal deosit sesuai dengan keinginan anda minimal 50 ribu
  4. Lakukan konfirmasi dan masukkan PIN Ovo anda
  5. Setelah mendapatkan nomor/kode tagihan dari tokped catat nomor tersebut
  6. Kemudian Anda pergi ke Alfamart
  7. Bicara pada kasir, sampaikan jika anda ingin melakukan pembayaran tagihan tokopedia (karena kalau bilang isi ulang ovo kadang kasir bingung)
  8. Setelah membayar jangan lupa tunggu struk pembayaran tagihan diberikan
  9. Kemudian simpanlah struk nota tersebut sebagai barang bukti kalau kalau terdapat masalah
  10. Selesai

Masih bingung?
kalau anda masih juga bingung setelah membaca artikel diatas jangan kuatir saya sudah buatan video panduannya dibawah ini

FAQ terkait isi ulang OVO

Apakah melakukan deposit saldo Ovo Melalui aplikasi Tokopedia Ini aman?
Sangat aman karena saya sendiri selalu melakukan cara ini untuk mengisi saldo ovo saya. Saya sudah melakukan transaksi huhuhu berkali-kali melalui teknik ini dan dapat bekerja dengan baik belum pernah mengalami kendala apapun.

Apakah deposit akun Ovo melalui Tokopedia dikenakan biaya? Sebenarnya saat melakukan deposit kepada Ovo melalui Tokopedia dan tidak dikenakan biaya sama sekali, cuma pada saat pembayaran anda dikenai biaya admin oleh kasir alfamart sebesar Rp. 2500

Berapa lama proses deposit
Untuk berapa lamanya waktu yang diperlukan deposit itu tergantung kepada pihak OVO sendiri. Cuman untuk pengalaman saya sendiri enggak sampai 5 menit Saldo sudah masuk di akun Ovo saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.