Engvid Website Tempat Belajar Bahasa Inggris Gratis

Belajar Bahasa Inggris Gratis

Mau Belajar Bahasa Inggris Gratis dari para English Native Speakers secara online. Untuk kamu yang Pernah berandai-andai untuk kursus buat meningkatkan skill bahasa Inggris tapi nggak mau keluar biaya? Pernah (juga), nggak, berandai-andai untuk kursus bahasa Inggris langsung sama native speakers-nya (penutur asli bahasa Inggris)?

Kalau pernah, berarti kamu udah ada di tahap awal untuk mulai mencari-cari referensi media belajar nih. Di artikel kali ini, berwirausaha.net akan membahas dan mereview engvid, satu media online yang membagikan video pembelajaran dan latihan secara gratis, diajar langsung oleh para English Native Speakers. Nama media online yang dimaksud adalah engVid. Teman-teman pernah mendengar nama engVid? Kenalan yuk.

Apa itu engvid

engvid.com merupakan website dengan lebih dari 1665 video pembelajaran yang diisi oleh para tutor penutur asli bahasa Inggris. Website ini cocok untuk teman-teman yang juga menginginkan atmosfer belajar seperti di kelas internasional, kenapa? Karena semua bahan ajar, proses belajar, dan informasi web disampaikan dan ditulis langsung dalam bahasa Inggris. Apakah hanya mencakup pembelajaran bahasa Inggris dari United States of America atau US saja? Tentu tidak, website ini juga menyediakan pembelajaran bahasa Inggris mengenai United Kingdom atau Negara Inggris.

Siapa Para Tutor engVid?

engvid.com memiliki lama Youtube resmi jika teman-teman ingin menonton video pembelajaran dalam bentuk playlist. Selain itu engVid memiliki 9 tutor yang semuanya memiliki masing-masing satu channel Youtube. Berikut ini nama kesembilan channel Youtube para tutor engVid.

  1. EnglishLessons4U – Learn English with Ronnie! [engVid]
  2. Learn English with Rebecca [engVid]
  3. English Jade – Learn English (engVid)
  4. JamesESL English Lessons (engVid)
  5. Learn English with Benjamin [engVid]
  6. Learn English with Emma [engVid]
  7. English Lessons with Adam – Learn English [engVid]
  8. English Teacher Jon – LEARN ENGLISH (engVid)
  9. Learn English with Gill (engVid)

Cukup banyak ya? Semakin banyak referensi, semakin banyak ilmu yang bisa kamu pelajari! Ke-9 channel Youtube ini menjadi poin plus dari engVid. Dengan ketersediaan channel dari masing-masing tutor, teman-teman boleh cek satu-satu dong mana tutor yang dirasa paling oke dalam menyampaikan materi. Jika sudah memiliki tutor favorit, bisa selalu menunggu update dari channel Youtube tutornya ya!

Apa Saja yang diajarkan EngVid?

Para tutor, melalui channel Youtube mereka, aktif membagikan video pembelajaran mulai dari grammar atau tata bahasa, vocabularies atau kosa kata bahasa Inggris, tips writing atau tips menulis, Practical English for conversation (bahasa Inggris untuk percakapan), pronunciation (pelafalan), English for specific purposes (bahasa Inggris untuk tujuan tertentu), Learn English with Poem (belajar bahasa Inggris melalui puisi), English slangs (bahasa Inggris gaul), sampai materi untuk tes bahasa Inggris berstandar seperti IELTS, TOEIC, dan TOEFL. Lengkap ya? Tutornya banyak, materi yang diajarkanpun dari bahasa Inggris untuk professional sampai bahasa Inggris untuk tongkrongan.

Apa yang Bakal Kamu Pelajari di engvid.com?

Engvid Website Tempat Belajar Bahasa Inggris Gratis - karir dan pendidikan

Apa saja yang ditawarkan oleh engVid untuk membantu kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu? Ada beberapa tombol navigasi yang memudahkan para pengunjung laman engVid yang terdiri dari All Lessons, Topics, Teachers, Resources, dan kalau kamu mau langsung to the point, bisa ketik materi yang ingin kamu pelajari di kolom search.

All Lessons

All Lessons berisi seluruh video pembelajaran milik engVid mulai dari yang paling up to date hingga video-video pembelajaran yang sudah lama diunggah. Jika kamu masih bimbang mau belajar dari mana dengan materi apa, All Lessons bisa jadi bank referensimu untuk mulai menyusun rencana materi belajar. Pada kolom All Lessons ada kemudahan berupa level bar yang berisi pilihan level belajar mulai dari 1-Beginner (Pemula), 2-Intermediate (Tingkat Menengah), dan 3-Advanced (Mahir). Di setiap judul materi, kamu akan diberi tahu bar yang berisi informasi seperti berikut.

Ada foto dari tutor yang menyampaikan video pembaljaran, judul materi (English Pronunciation Practice: OO & U), keterangan kelas (1-Beginner), serta topik (pronunciation) dari materi tersebut. Dengan tampilan seperti gambar tercantum, teman-teman tidak akan kesulitan untuk dengan cepat mendapatkan informasi video pembelajaran sekaligus kelasnya.

Topics

Topics memuat seluruh video pembelajaran yang disortir berdasarkan kategori. Topics mempermudah pelajar dalam mencari video pembelajaran yang tepat karena dalam kolom ini, pengunjung akan diberikan 14 pilihan topics berisi video pembelajaran. Berikut ulasang singkat mengenai ke-14 topics yang ada di engVid.

  1. Business english berisi video-video pembelajaran bahasa Inggris di dunia kerja. Ada video mengenai kosa kata dan ungkapan atau kalimat yang dipakai di dunia kerja, kosa kata untuk interview kerja, kosa kata efektif untuk meeting¸sampai tips untuk menulis resume.
  2. Comprehension¸ sesuai namanya yang berarti ‘pemahaman’, comprehension berisi video-video tips untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mulai dari grammar, conversation, pronunciation, sampai video berisi ulasan buku yang akan membantu kamu meningkatkan bahasa Inggris (jika kamu memang perlu rekomendasi buku).
  3. Culture & tips berisi video-video pembelajaran bahasa Inggris berdasarkan suatu negara maupun negara bagian. Jadi, video-video di topic culture & tips memuat pembelajaran bahasa Inggris aktif sesuai dengan konteks budaya suatu tempat.
  4. Exams berisi kumpulan video pembelajaran mengenai tips dalam mengerjakan soal bahasa Inggris berstandar internasional seperti IELTS, TOEIC, dan TOEFL.
  5. Expressions yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘ungkapan’, merupakan segmen yang berisi video pembelajaran terkait phrasal verbs, idioms, sampai dialog-dialog bahasa Inggris dari film.
  6. Grammar berisi video pembelajaran mengenai tata bahasa Inggris. Di segmen ini, kamu akan menemukan video pembelajaran yang lengkap mengenai tenses.
  7. IELTS, TOEFL, TOEIC berisi video pembelajaran untuk tes bahasa Inggris tersebut. Selain itu, terdapat beberapa video yang membahasa tips dalam mengerjakan soal.
  8. Pronunciation yang merupakan segmen untuk membenahi pelafalan kosa kata bahasa Inggris-mu.
  9. Slang segmennya video-video bahasa Inggris gaul yang bisa kamu gunakan untuk chatting sampai untuk memahami jokes dalam bahasa Inggris
  10. Speaking yang berisi video-video pembelajaran mengenai bahasa Inggris aktif untuk percakapan. Kamu akan menemukan banyak video yang membahas mengenai expressions atau ungkapan yang tepat untuk digunakan dalam suatu keadaan.
  11. Vocabulary berisi kompilasi video pembelajaran untuk menambah kosa kata bahasa Inggrismu. Uniknya, setiap video untuk kategori vocabulary memiliki tema khusus seperti kosa kata untuk komputer, permohonan maaf, sampai kosa kata untuk kategori wisata.
  12. Writing segmennya belajar menulis dalam bahasa Inggris. Beda dengan segmen Grammar, segmen ini lebih mengajarkan penggunaan tanda baca dan pengaruhnya dalam tulisan kamu.

Teachers

berisi profil daari setiap tutor yang ada di website engVid. Di kolom teachers, kamu bisa mengenal tutor-tutor engVid terkait pengalam mereka mengajar serta ungkapan mereka dalam memaknai ‘mengajar bahasa Inggris’. Selain itu, kalian juga bisa nebak loh mana yang gaya mengajarnya kocak dan serius dari tulisan profil mereka. Terkadang, banyak pelajar yang harus ketemu dengan guru yang pas baru materi bisa diterima dengan baik. Segmen Teachers jelas membantu banget untuk kalian menemukan tutor mana yang tepat untuk kamu.

Resources

Resources berisi referensi gratis untuk para guru/tutor dan pelajar untuk memperluas referensi belajar. Aspek bahasa Inggris yang tersedia di segmen Resources meliputi grammar, spelling, vocabulary, speaking dan masih banyak lagi. Poin plusnya adalah, referensi-referensi tersebut bisa di download secara gratis juga.

Setelah sesi materi, terus apa?

Engga cuma berhenti di pembahasan materi yang super fun dan menyeluruh, engVid menyediakan kolo latihan untuk setiap video pembelajaran. Ketika teman-teman berada di satu laman video pembelajaran, maka akan terlihat beberapa fitur seperti tombol comments, quiz, dan share. Kolom comments aktif diisi oleh pelajar yang bertanya dan berdiskusi satu sama lain. Tak jarang, tutor dari video yang dimuat oleh laman akan aktif membalas pertanyan-pertanyaan yang ada. Berikutnya ada kolom quiz yang berisi sekitar 10 sampai 20 pertanyaan untuk mengulas kembali pemahamanmu setelah selesai menonton video pembelajaran. Nilai akan langsung muncul setelah seluruh soal dikerjakan ya, jadi kamu akan langsung tahu apakah perlu mengulang proses belajarnya atau sudah bisa lanjut untuk belajar materi pilihanmu yang lain. Yang terakhir, share merupakan opsi untuk membagikan video ke sejumlah social media.

engvid.com sebagai sebuah website yang menyediakan video pembelajaran bahasa Inggris gratis sangat membantu dan bermanfaat untuk kamu, para pelajar bahasa Inggris, yang masih harus meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Kapan lagi kan bisa mendapatkan video pembelajaran di website belajar bahasa Inggris langsung dari penutur aslinya? Gratis pula… dengan kelengkapan fitur yang ada di websitenya, yang kamu perlukan tinggal niat untuk memulai dan konsisten belajar.
Ingat ya, no pain no gain, man!

Silahkan mulai set target belajar kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.