Rekomendasi mic clipon Terbaik untuk youtuber pemula

Rekomendasi mic clipon Terbaik untuk youtuber pemula

Mencari rekomendasi mic clipon yang bagus? Jika anda sedang mencari Lav Mic atau clipon? Diartikel kali ini saya akan merekomendasikan beberapa mic clipon terbaik yang cocok digunakan untuk memulai nge youtube. rekomendasi ini berdasarkan riset yang saya lakukan sebelum membeli mic untuk youtube saya,

Lav mic, mic lavalier atau yang lebih dikenal dengan mic clip on merupakan mikrofon kecil yang biasa digunakan untuk merekam suara eksternal tanpa menggunakan mic internal dari kamera karena mic dari internal kamera itu biasanya kurang baik dan juga noise.

Mikrofon itu sangat penting karena menurut sebuah survei yang pernah saya baca penonton cenderung lebih bisa memaklumi kualitas yang gambar yang kurang baik jika dibandingkan dengan kualitas suara yang kurang baik.
mungkin karena informasi yang di sampaikan oleh suara itu bisa dipahami secara langsung karena kalau menggunakan gambar Kita kan harus memahami kira-kira gambar itu apa.

Saat ini clip on bisa digunakan pada berbagai jenis kamera yang memang sudah menyediakan jack input untuk microphone, selain itu mic clip on juga bisa digunakan pada smartphone hal ini biasanya dilakukan oleh teater yang kameranya belum memiliki mic input.

Biasanya microphone Jack berukuran 3,5 mm tapi ada juga yang menggunakan 2,5 seperti pada kamera fujifilm, sedangkan pada smartphone umumnya menggunakan colokan 3,5 atau menggunakan tipe C, sehingga saat membeli clip-on pastikan kalian mengetahui ukuran yang sesuai dengan jeck handphone atau kamera kalian.

Rekomendasi clip on untuk video YouTube

Berikut ini rekomendasi clip on yang memiliki kualitas yang baik untuk proses pembuatan video YouTube

Boya by m1

Boya BY m1 merupakan salah satu mic clip on yang cukup terkenal karena banyak digunakan oleh youtuber, hal ini wajar mengingat microphone ini memiliki kualitas suara yang cukup jernih dan juga harganya yang terjangkau utama untuk youtuber pemula. Pada Boya by m1 sudah tersedia fitur untuk merubah sistem perekaman yaitu menggunakan smartphone atau bisa juga ke kamera tinggal slide pada tombol yang sudah disediakan.
Mic Boya by m1 dibanderol dengan harga berkisar antara Rp120.000 di online shop seperti Tokopedia shopee dan Bukalapak.

Mamen KM D1

Mamen merupakan salah satu Rival terbesar dari microphone clipon milik Boya, untuk harga dan kualitas yang ditawarkan oleh mic clip in Maman juga memiliki spesifikasi yang hampir sama. Peroleh mic clip on dari momen ini dengan harga antara Rp120.000 di toko online.

Mic clip on wireless 2,4 G

Saya juga tidak Tahu sebenarnya merk microphone ini nih apa tapi kalian bisa mencarinya di toko online dengan kata kunci mic clip on wireless 2,4 G, mic clipon ini cukup terkenal di YouTube dan sudah di review oleh banyak reviewer gadget alasannya karena mic ini adalah mic clip on wireless harga yang paling murah, dengan budget Rp350.000 an kalian sudah bisa memperoleh mic wireless yang sudah disertai dengan transmitter dan receiver yang memiliki ukuran jack 3,5 sehingga bisa digunakan pada kamera ataupun smartphone.

Mic clip on deluxe 3,5

Mic Clip on deluxe merupakan Mik untuk berbagai jenis perangkat yang menggunakan 3.5mm. Mic Deluxe ini menggunakan jenis colokan tipe TRRS (4 konduktor) yang umum pada smartphone Android. Jadi Dengan mic Anda dapat merekam suara yang lebih baik dibanding mic bawaan/ mic built in pada laptop dan smartphone Anda tanpa perlu lagi menggunkan Splitter.
Kelebihan lain mic deluxe ini harganya murah yaitu hanya dibandrol dengan harga sekitar 50 ribuan dan bisa dibeli di berbagai online shop.

Mic clip on NYK Nemesis MCL – 01 NECRO

Mic ini merupakan Clip-On Mic mic yang dibuat oleh salah satu perusahaan Peralatan gaming yang sudah cukup terkenal yaitu NYK. NYK Nemesis MCL – 01 NECRO dibuat memang khusus untuk digunakan pada kamera DSLR maupun Smartphone, memiliki pola Omni-Directional Condenser Microphone, mic Ini dibanderol dengan harga sekitar Rp175.000 di toko resmi NY pada Tokopedia, dan toko online lainnya.

Maono AU100

Maono sebenarnya merupakan salah satu perusahaan yang banyak menciptakan peralatan untuk rekaman seperti mikrofon, cuman untuk clip-on mau NU mungkin masih kalah terkenal jika dibandingkan dengan Boya ataupun mamen, padahal mic ini merupakan salah satu mic yang memiliki spesifikasi yang cukup menarik dan dilengkapi dengan garansi 1 tahun, mic maono bisa kamu peroleh di toko online dengan harga berkisar antara Rp175.000.

Ya mungkin itu dulu rekomendasi dari saya mengenai microphone clip on yang cocok digunakan oleh youtuber pemula, semoga bermanfaat dan sampai jumpa

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *