sisca kohl

Siapa Sisca Kohl? Kenapa Jadi Sultan? Ini Jawabannya

Sisca Kohl, Anak Sultan yang Hobi Mengkreasikan Makanan

“Wow, orang kaya memang unik, ya!”

Barangkali pikiran tersebut yang muncul dalam benak setiap penonton konten Sisca Kohl di platform TikTok dan Instagram. Bagaimana tidak? Hampir setiap konten unggahan Sisca Kohl selalu membuat sebagian besar viewers yang dari kalangan masyarakat biasa takjub dengan kekayaannya. 

Mulai dari membuat nasi goreng seharga Rp400 juta, membuat burger dengan parutan emas, hingga memecahkan celengan yang isinya hanya pecahan uang Rp100.000 dan Rp50.000. Dan masih banyak lagi konten yang dibuat oleh Sisca Kohl tentang kesehariannya berbalut kehidupan mewah.

Lalu, siapakah sebenarnya SiscaKohl ini? Mengapa belakangan ini namanya nyaris selalu menjadi trending? Benarkah kehidupannya memang crazy rich Asian seperti yang dikatakan orang-orang? 

Berkenalan dengan Sosok Sisca Kohl

Sisca Kohl lahir pada 3 April 2002 di Tangerang, Banten. Gadis 19 tahun ini berkebangsaan Indonesia dan memiliki darah keturunan Tionghoa. Sisca Kohl memiliki seorang adik, Aliyyah Kohl, yang juga sering diajaknya kolaborasi untuk membuat konten TikTok, Instagram, dan YouTube.

Siapa Sisca Kohl? Kenapa Jadi Sultan? Ini Jawabannya - tokoh
sisca kohl

Sisca Kohl adalah seorang content creator, namanya pun melejit di berbagai platform media sosial berkat konten-konten unik yang dibuatnya. Sebelum dikenal masyarakat luas seperti sekarang, sebenarnya Sisca Kohl sudah bergabung dengan kanal YouTube sejak 2018. 

Hanya saja, titik balik karier Sisca Kohl sebagai content creator di dunia maya melambung sejak ia mengunggah konten celengan. Bukan sembarang celengan yang ia bedah, melainkan celengan sultan yang isinya banyak uang pecahan Rp100.000 dan Rp50.000. Netizen pun dibuat tercengang dengan isi celengan yang ditaksir senilai ratusan juta itu.

Jika sebelumnya Sisca Kohl membuat konten dengan dominasi tema daily life vlog atau tutorial skincare, kemudian kini ia lebih sering mengunggah video yang mengekspos kekayaannya. Mewah sampai orang-orang hanya bisa berkata wah. 

Pendidikan dan Hobi Sisca Kohl

Saat ini, Sisca Kohl tengah menempuh kuliah S1 di Universitas New South Wales (UNSW). Meskipun sedang mengambil pendidikan formal di kampus Sydney, Australia, Sisca Kohl masih tergolong aktif dalam membuat konten di media sosial. 

Sisca Kohl mempunyai hobi menari, menyanyi, dan main game. Meskipun jarang menunjukkan video dirinya sedang melakukan hobinya, gadis yang juga seorang ARMY (sebutan nama fans boyband Korea, BTS) ini ternyata senang dance. 

Hanya beberapa kali saja Sisca Kohl menunjukkan video dirinya sedang dance random di TikTok maupun YouTube. Namun seketika jadi viral dan banyak ditonton oleh para pemirsa dunia maya. Namanya pun langganan muncul pada list atas pencarian Google karena videonya selalu dicari orang-orang.

Jejak Karier Sisca Kohl di Media Sosial

Hingga sejauh ini, Sisca Kohl telah memiliki pengikut sejumlah 8,7 juta di platform TikTok. Total likes yang berhasil ia kumpulkan telah mencapai angka 236,8 juta. Sementara itu, di YouTube Sisca Kohl telah memperoleh 1,33 juta subscriber. Tak jauh berbeda, akun Instagram Sisca Kohl berhasil merengkuh 1,5 juta followers. Fantastis, bukan!

Semua pencapaian tersebut tak luput dari viralnya konten yang dibuat oleh Sisca Kohl. Apalagi dengan nada suaranya yang khas dan tagline “Mari kita buat” yang unik, konten Sisca Kohl hampir selalu bisa dikenali. Bahkan tidak sedikit content creator lain yang turut membuat video dengan nada suara seperti Sisca Kohl sebagai guyonan.

Adapun video yang kerap kali diposting oleh Sisca Kohl mayoritas tentang mukbang (makan dalam porsi besar). Namun yang membedakan konten mukbang Sisca Kohl dengan selebtok lain adalah makanan yang disantap Sisca Kohl selalu out of the box.

Bahkan netizen mungkin tak akan menduga di muka bumi ini ada makanan seperti yang dinikmati Sisca Kohl pada tiap videonya..

Contohnya, ada menu es krim pizza, mie instan dari bahan seharga Rp16 juta, sosis dengan topping truffle dan cavier yang harganya Rp50 juta langsung dari pabriknya, hingga es krim ketoprak yang entah bagaimana rasanya. 

Paling bikin netizen heboh, Sisca Kohl pernah memborong BTS Meal yang menjadi incaran Army seantero dunia. Tak hanya membeli dalam jumlah sangat banyak, ternyata Sisca Kohl “mengkreasikan” menu kentang goreng, saus, dan coca-cola BTS Meal menjadi es krim. Seketika videonya di TikTok ini menjadi tontonan 21,8 juta viewers.

Dan masih banyak lagi es krim yang dibuat sendiri oleh Sisca Kohl (bersama adiknya kadang-kadang) dengan bahan di luar dugaan. Menariknya lagi, peralatan masak crazy rich yang dimiliki oleh Sisca Kohl telah tersedia secara komplit di rumahnya. Setiap perkakas yang ada bisa dipastikan harganya tak mampu dijangkau sobat jelata.

Kekompakan Kakak Beradik Kohl

Tidak hanya tampil solo dalam membuat konten, Sisca Kohl juga sering mengajak adiknya, Aliyyah Kohl. Kakak beradik tajir ini pun kompak menghadirkan video yang menarik sehingga disukai banyak viewers TikTok. 

Salah satu video yang paling fenomenal ciptaan kakak beradik Kohl ini adalah ketika Sisca Kohl membuat nasi goreng seharga Rp200 juta, kemudian dibeli oleh si adik. Karena si adik beli 2 porsi, alhasil Sisca Kohl mendapat “penghasilan” Rp 400 juta dari hasil menjual nasi goreng kepada si adik. 

Entah bagaimana wujud uang ratusan juta itu, dan entah bagaimana rasa nasi goreng harga selangit itu, hanya kakak beradik Kohl yang tahu. Kreativitas kakak beradik yang selalu memunculkan menu baru ini (meskipun hampir semuanya selalu dijadikan es krim) senantiasa ramai dijadikan perbincangan dunia maya. 

Keluarga Sisca Kohl Kaya Tujuh Turunan?

Hanya dengan sekali lihat, semua orang sudah tahu bahwa Sisca Kohl hidup bergelimang harta bak anak sultan. Dari setting ruangan yang biasanya dipakai Sisca Kohl untuk videonya, tampak ada fasilitas lapangan basket, lift, lapangan tenis, dan gym di dalam rumahnya. Belum lagi jarak setiap ruangan yang luas membuktikan betapa agung tempat tinggal gadis ini.

Kabar burung yang beredar dari ketikan ke ketikan di media sosial mengatakan bahwa keluarga Sisca Kohl termasuk orang terkaya di Asia. Menurut informasi yang ada, dikabarkan bahwa orang tua Sisca Kohl sejatinya bekerja di Tencent. 

Adapun Tencent ini adalah perusahaan teknologi top di Cina. Perusahaan ini menjadi developer aplikasi WeChat yang pamornya mengalahkan semua media sosial lain di Negeri Tirai Bambu. 

Salah satu sumber juga menyatakan bahwa Sisca Kohl adalah keponakan dari Ma Huateng yang notabene adalah CEO Tencent. Ma Huateng sendiri merupakan orang terkaya ketiga di seluruh Asia, dan terkaya ke-14 di dunia. Sedangkan di Cina, Ma Huateng menjadi orang paling kaya kedua.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi terkait latar belakang keluarga Sisca Kohl, tetapi netizen melazimi jika memang kabar burung tersebut benar. Pasalnya, tidak mungkin Sisca Kohl mempunyai benda-benda mewah seperti yang ditunjukkan nya melalui konten, jika keluarganya bukan dari kalangan sultan.

Mustahil orang biasa mempunyai mesin pembuat es krim pribadi di rumahnya. Mustahil masyarakat umum mampu membeli makanan dalam jumlah besar seperti yang dilakukan Sisca Kohl. Gaya hidup yang another level sudah membuktikan bahwa Sisca Kohl patut menjadi salah satu crazy rich Asian. Setiap sendi kehidupan gadis ini pun ibarat mimpi panjang yang hanya bisa hadir di imajinasi orang-orang pada umumnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *