Menghasilkan Uang Dari Blog

4 Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Menghasilkan Uang dari Blog adalah salah satu goal bagi para blogger, jika ada yang berpendapat bahwa blogging itu hanya buang buang waktu maka itu salah besar karena selain bermanfaat bagi orang lain ternyata blogging juga dapat digunakan sebagai media untuk menambah uang jajan alias menghasilkan uang.

Hanya saja menghasilkan uang dari blog tidak terjadi secara instan, butuh proses yang panjang, waktu, serta kesabaran, makanya tidak sedikit blogger yang akhirnya menyerah dan berhenti ditengah jalan karena setelah lama tidak juga dapat menikmati hasil seperti yang diharapkan. tapi asal kalian tau tidak sedikit blogger yang juga berhasil yang memiliki pendapatan menggiurkan mulai dari jutaan, hingga puluhan juta bahkan ada yang sampai ratusan.

tidak percaya?

berikut ini adalah poling berapa penghasilan blogger

4 Cara Menghasilkan Uang dari Blog | blog

saya juga sudah lebih dari 5 tahun menjadi blogger dan sudah merasakan sendiri penghasilan dari blogger.

Lalu bagaimana cara blogger menghasilkan uang dari blog??

Sebenarnya pada postingan saya yang lain saya pernah menulis artikel tentang 3 cara paling umum blogger menghasilkan uang , tapi untuk memudahkan saya akan merangkumnya kembali untuk anda

taukah kalian jika blog dapat menghasilkan uang??

Melalui Google Adsense 

Salah satu pengiklan terbesar dan terpercaya saat ini google adsense memberikan bonus serta apresiasi kepada para penulisnya (blogger) yang memiliki kreatifitas, serta kemampuan memberikan artikel yang bermanfaat untuk pembacanya. Salah satunya dengan menjadikan mereka sebagai publisher/penayang iklan google adsense yang tentu saja akan di bayar.

Selain adsense juga masih banyak lagi situs pengiklan lainnya yang menawarkan keuntungan dengan menayangkan iklan mereka.

Lalu apa saja syarat mengajukan blog ke adsense

memiliki konten original yang unik dan menarik

Untuk bisa mendaftar dan diterima oleh google adsense anda harus memiliki konten yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca supaya adsense bisa menentukan target yang sesuai untuk iklan yang akan ditampilkan.

mematuhi kebijakan Program AdSense

Sebagai media pengiklan terbesar saat ini adsense memiliki beberapa kebijakan yang harus dipenuhi oleh situs untuk bisa bergabung ke program periklanan mereka, contohnya situs tidak melanggar kebijakan, hukum dan konten berhak cipta. 

Berusia minimal 18 tahun

Adsense mewajibkan anda memiliki usia setidaknya 18 tahun untuk bisa bergabung dengan google adsense.

Nantinya adsense akan melakukan review terhadap situs anda apakah situs anda layak untuk diterima atau tidak, jika kayak anda bisa mulai menampilkan iklan dan menghasilkan uang, jtapi jika di tolak anda bisa mengajukan kembali lamaran anda setelah situs anda memenuhi kebijakan yang ditentukan oleh adsense.

Hal yang harus anda perhatikan saat hendak mendaftarkan situs keadsense

  • blog memiliki usia lebih dari 6 bulan / setengah tahun lebih
  • konten kalian kaya akan pengetahuan, ilmu, dan yang pasti bermanfaat
  • lolos dari copas (copy paste)
  • niche blog (membahas satu bidang saja/ tidak gado gado/ campur campur)
  • memiliki trafik yang baik

Afiliasi

Afiliasi adalah program di mana Anda mendapatkan komisi jika berhasil membuat orang menggunakan suatu produk atau layanan.

Biasanya cara ini digunakan oleh blogger yang situsnya berkaitan dengan download, baik itu berupa situs download game, aplikasi, film, musik atau lain lain. Intinya merekaa mendapatkan uang persenan dari para pengunjung yang mendownload aplikasi yang telah di upload.

sedangkan shortener link seperti skipad dll juga banyak digunakan karena setiap pengunjung menekan skip maka blogger akan mendapatkan komisi

Iklan mandiri

Blogger yang situsnya sudah memiliki banyak pengunjung tentu akan dilirik oleh banyak produsen untuk mengiklankan produk atau dagangan mereka. biasanya para pengiklan akan membayar blogger untuk memasang iklan di situs mereka, tentu saja bayarnya disesuaikan dengan seberapa besar website yang anda punya, jika situs besar seperti kanal berita tentu saja bayaranya akan sangat besar karena biasanya perusahaan yang beriklan adalah perusahaan besar.

bagaimana apakah anda tertarik untuk bisa menghasilkan uang dari kegiatan blogging??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.