Lompat ke konten

Review Pinjaman Online EASYCASH (Kekurangan & Kelebihan)

Pinjaman online belakangan ini cukup diminati karena menawarkan kemudahan dalam pengajuan, salah satu pinjaman online yang cukup banyak digunakan salah satunya adalah easycash yang akan kita ulas pada artikel kali ini.

Aplikasi easycash adalah aplikasi pinjaman dan Pendanaan, aplikasinya ini bisa kalian download di playstore tinggal ketik saja EASYCASH nanti kalian bisa langsung buka lewat aplikasinya. Didalamnya terdapat dua pilihan yaitu pinjaman dan pendanaan tapi sesuai judul di artikel ini yang akan saya bahas adalah aplikasi pinjamannya.

Easycash adalah platform pinjaman P2P yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Easycash menjembatani pemberi pinjaman dan peminjam melalui platform online.

Apa itu EASYCASH

Easycash adalah platform teknologi keuangan digital yang melayani masyarakat Indonesia, kami telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan metode kontrol resiko AI dan big data serta penggunaan sistem skor kredit yang kami kembangkan sendiri. Kami menyediakan layanan teknologi keuangan yang nyaman dengan tingkat keamanan tinggi, serta diversifikasi pelayanan yang kami harapkan dapat membantu pengembangan inklusi keuangan secara global.

Apakah EASYCASH Aman?

Aplikasi easycash sendiri sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jadi transaksi yang dilakukan perusahaan ini legal karena terdaftar di Ojk. selain itu easycash juga tergabung dalam AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) yang pasti semakin menjamin keamanan transaksi yang kalian lakukan. Selain aman Proses pengajuan pinjaman di easycash sebenarnya sangat mudah kalian tinggal registrasi, mengajukan pinjaman dan acc.

Alamat Kantor Easycash

Alamat Kantor: Menara Dea tower 2 lt.18

Jl. Mega Kuningan Barat IX No.5, RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

Syarat Meminjam di EASYCASH

Sedangkan syarat untuk pendaftaran di easycash sendiri sangat mudah kita hanya membutuhkan KTP, No Rekening dan slip gaji, untuk slip gajinya nanti di dalam aplikasi terdapat fitur isian yang bisa kalian sesuaikan dengan gaji yang kalian dapatkan perbulan berapa cuma lebih baik kalian siapkan juga slip gaji jika diperlukan untuk memudahkan proses pengajuan pinjaman.

Cara Agar Pinjaman DI ACC Easycash

Sebenarnya kalian hanya perlu mengisi data saja sesuai dengan yang kalian miliki asalkan data kalian lengkap bisa dipastikan pengajuan pinjaman kalian akan diterima, ya sama seperti pinjaman online lainnya lah mudah saat proses meminjam cuma nanti ada kekurangan yang biasanya akan terjadi dan nanti akan saya jelaskan lebih jauh.

  1. Daftar – Unduh Easycash dari app store dan isi Aplikasi
  2. Pemeriksaan Kredit- Sistem akan secara otomatis memeriksa informasi yang Anda berikan
  3. Persetujuan – Setelah permohonan pinjaman disetujui, dana akan disetorkan ke rekening bank Anda yang ditautkan
  4. Pelunasan – Ikuti instruksi pembayaran di aplikasi, dan bayar tagihan tepat waktu untuk mendapatkan kredit yang baik

Limit Pinjaman 

Setelah data kalian di verifikasi dan kalian pinjaman disetujui kalian akan memperoleh limit maksimum pinjaman awal sebesar Rp. 2.500.000 limit ini bisa dinaikan nantinya, jadi limit ini adalah batas nominal maksimal kalian bisa meminjam jadi kalian boleh meminjam 1 juta atau 600 ribu bisa disesuaikan saat hendak mengajukan dengan menu slide yang disediakan.

Oh iya untuk nilai minimum peminjaman adalah 600 ribu.

nominal pinjaman yang dapat diajukan dan berapa lama jangka waktu pinjaman?

Nominal pinjaman yang dapat diajukan mulai dari Rp. 200.000 – Rp. 1.000.000 untuk jangka waktu 30 hari.

Kelebihan Pinjam di Easycash

  1. Proses pengajuan sangat cepat, Proses penjaminan dilakukan secara otomatis melalui sistem dalam waktu yang sangat singkat hanya 3 Menit waktu Periksa Kelayakan.
  2. Bisa Melakukan Pinjaman 24 jam, Kita bisa Kapan saja melakukan pinjaman, sistem easycash akan melanjutkan dan menawarkan layanan transfer uang selama 24 jam.
  3. Proses pengajuan Pinjaman sangat Mudah hanya dengan ponsel dan kartu Identitas bisa diterima kurang dari 5 menit namun paling lambat 1×24 jam sejak Anda menyelesaikan seluruh tahapan pengajuan pinjaman.
  4. Aplikasi ini lumayan transparan semua biaya dan bunga bisa dilihat di halaman saat akan melakukan pinjaman. 

Kekurangan pinjam di Easycash 

  1. Bunganya Besar, dalam kasus saya saya meminjam 900 ribu dan ditambah bunganya menjadi 1300 dalam waktu 2 bulan jadi per bulan bunga yang saya bayarkan adalah 200 ribuan. Lumayan besar kalau menurut saya.
  2. Tenor pembayaran yang sangat singkat, dari pinjaman yang saya lakukan ini dibagi menjadi 4 kali pengembalian jadi 15 hari per periode
  3. Rp 225.000 x 4 periode dengan bunga 0,554%/hari
  4. Limit kecil cuma 2.500.000 selanjutnya 4.000.000 terus menjaga kredibilitas data Anda dengan melakukan pembayaran tepat waktu agar bisa mendapatkan tawaran-tawaran dari easycash kami termasuk peningkatan kredit.
  5. Ditelpon berkali kali H-5 sebelum jatuh tempo dan yang telpon itu bukan admin manusia tapi cuma robot pengingat aja. Jadi cukup mengganggu pekerjaan.

Kesimpulan 

Saran saya lebih baik jangan meminjam di aplikasi easycash ini utamakan cari pinjaman lunak dulu ke keluarga atau kerabat atau jika terdesak bisa gadaikan dulu stnk daripada pinjam ke easycash karena bunganya tinggi dan tenornya singkat. Jadikan easycash ini alternatif terakhir jika dirasa tidak ada jalan lain lagi, dan kalau memang dirasa tidak ada jalan lain lagi usahakan meminjam seminimal mungkin karena yang namanya pinjaman online dijamin akan mencekik karena bunganya terlalu tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.