Lompat ke konten
Home » internet » Review Solanart NFT marketplace

Review Solanart NFT marketplace

Nft semakin terkenal belakangan ini, karena memiliki nilai jual yang lumayan tinggi, NFT sendiri adalah sebuah produk digital bisa foto, video, suara, desain dan masih banyak lagi yang membedakan adalah karya digital nft tidak bisa di duplikasi karena teknologi yang digunakan untuk membuat adalah turunan crypto (kripto) berbentuk token. Nantinya token NFT bisa ditukarkan ke blockchain yang merupakan teknologi untuk penyimpanan data digital yang terhubung dengan kriptografi. Nah nft ini memiliki nilai ekonomis karena unik dan tidak bisa di duplikasi, misalkan kita membuat sebuah karya lukisan nft karya kita itu bisa saja akan terus mengalami kenaikan, disini lah nilai ekonomis yang sering digunakan oleh kolektor nft mencari keuntungan. Contoh kreator NFT yang sukses di indonesia adalah Ghozaly, kamu bisa membaca cerita Ghozali Everyday Kaya Dari Jual Foto NFT dilink berikut Ghozali Everyday Kaya Dari Jual Foto NFT

Tapi sesuai judul pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai salah satu marketplace tempat menjual dan membeli serta menyimpan koleksi nft yaitu Solanart

Apa itu Solanart?

Solanart adalah pasar NFT yang lengkap berdasarkan jaringan Solana yang memungkinkan siapa saja untuk memperoleh atau menjual NFT berbasis Solana. Solanart bertujuan untuk membantu mempromosikan seniman dan pencipta dengan menyediakan pasar yang tidak dapat dipercaya untuk berbagi karya seni mereka.

Bagaimana cara Jualan NFT di Solanart?

Saat menempatkan NFT Anda untuk dijual, NFT disimpan di ‘Akun Sementara’ yang dimiliki oleh program marketplace dan ditambahkan ke database yang menyimpan data penjualan. Ketika seseorang membeli NFT Anda, program mentransfer jumlah SOL dari pembeli ke penjual, dan kemudian membuka kunci NFT yang dikirim ke pembeli. Solanart menggunakan data on-chain dan off-chain. Data off-chain disimpan di database dan digunakan untuk menampilkan semua NFT yang dijual di halaman utama, sedangkan data on-chain digunakan saat menampilkan NFT satu per satu, atau dari bagian ‘NFT saya untuk dijual’ di tab ‘Dompet’. Pilihan untuk menggunakan database untuk halaman utama dibuat untuk memudahkan penyortiran semua NFT per atribut, harga, penjualan terlama atau terbaru, dll. Data on-chain memberikan pengalaman yang aman dan terdesentralisasi. Faktanya, pasar dapat sepenuhnya didesentralisasi, tetapi menangani ribuan NFT untuk dijual dan menampilkannya dengan filter di halaman utama saat ini bukanlah pilihan karena batasan permintaan di Jaringan Solana.

Berapa biaya di Solanart?

Biaya pasar 3% diambil dari harga jual setiap transaksi. Biaya pencipta, yang dipilih oleh pencipta dan karena itu bervariasi tergantung pada koleksi, juga diambil dari harga jual dan sepenuhnya dirasakan oleh pencipta. Pastikan Anda memiliki SOL yang cukup untuk menutupi biaya transaksi sebelum mendaftarkan NFT Anda untuk dijual.

Bagaimana cara memulai Solanart?

1. Buat dompet Solana. Kami merekomendasikan Solflare. 2. Unduh ekstensi dompet untuk browser Anda (disarankan Google Chrome). 3. Beli SOL di bursa seperti FTX (disarankan), Binance atau Coinbase dan kirimkan ke alamat publik dompet Anda. 4. Setelah dompet Anda terisi, navigasikan ke https://solanart.io/ dan hubungkan dompet Anda dengan mengetuk tombol ‘Hubungkan dompet’ di sudut kanan atas.

Apa itu Penawaran Global?

Penawaran Global memungkinkan Anda mengajukan tawaran untuk NFT apa pun dalam koleksi. Fitur ini memberikan likuiditas untuk orang yang menjual, tanpa mempengaruhi harga dasar untuk koleksi. Kami juga memperkenalkan Penawaran Global pada atribut, sehingga Anda dapat menempatkan Penawaran Global pada kulit atau pakaian favorit Anda dengan beberapa koleksi.

Bagaimana saya bisa membeli NFT untuk dijual di Solanart?

Jelajahi pasar dan klik tombol ‘BELI’ dari NFT yang Anda pilih. Anda kemudian harus menyetujui transaksi di dompet Anda. NFT Anda akan terlihat di Dasbor Solanart Anda di bawah bagian ‘NFT Saya’.

Bagaimana saya bisa menempatkan NFT untuk dijual di Solanart?

Pertama, hubungkan dompet Anda menggunakan tombol ‘Hubungkan Dompet’. Klik pada tab ‘Wallet’ dan Anda sekarang akan melihat NFT yang dapat Anda jual. Klik ‘JUAL’ dan tambahkan deskripsi. Masukkan harga dalam SOL di mana Anda ingin mencantumkan NFT Anda. Harap diingat untuk tidak menggunakan koma atau titik untuk memisahkan ribuan (yaitu: jika Anda ingin menjual NFT Anda seharga 2000 SOL, masukkan ‘2000’ dan bukan ‘2.000’ atau ‘2.000’). Klik ‘JUAL’, konfirmasikan transaksi di popup dompet Anda dan tunggu beberapa detik hingga transaksi selesai.

Bagaimana cara membatalkan penjualan di Solanart?

Buka bagian ‘NFT Saya’ di tab ‘Dasbor’. Klik ‘BATALKAN PENJUALAN’, tunggu beberapa detik hingga transaksi selesai dan Anda akan melihat NFT Anda muncul di dompet Anda dalam beberapa menit.

Bagaimana cara saya menempatkan Penawaran Global?

Jika Koleksi memiliki fitur Penawaran Global, Anda dapat menemukan tab Penawaran Global pada halaman koleksi utama di sebelah tab Item dan Aktivitas. Anda juga dapat menempatkan Penawaran Global dengan masuk ke Dasbor, memilih NFT Saya, lalu Penawaran Global. Tergantung pada koleksinya, Anda akan dapat melakukan Penawaran Global untuk ‘Semua Atribut’ atau atribut tertentu. https://solanart.io/dashboard?tab=global-offers

Bagaimana cara membatalkan Penawaran atau Penawaran Global?

Anda dapat membatalkan Penawaran Global dengan mengklik tombol Batal di sebelah penawaran Anda pada tab Penawaran Global, atau melalui bagian Penawaran Global di Dasbor. Untuk membatalkan tawaran tradisional: https://solanart.io/dashboard?tab=offers Untuk membatalkan Penawaran Global: https://solanart.io/dashboard?tab=global-offers

Bagaimana cara saya mencetak/mendaftar koleksi saya sendiri di Solanart?

Solanart bertujuan untuk membantu mempromosikan seniman dan pencipta dengan menyediakan pasar yang tidak dapat dipercaya untuk berbagi karya seni mereka. Jika Anda seorang pencipta dan ingin agar karya seni Anda terdaftar di Solanart, silakan isi formulir ini: https://solanart.io/apply/listing. Jika ada yang cocok, kami akan menghubungi Anda. Harap diingat bahwa listing di Solanart gratis dan kami TIDAK AKAN PERNAH meminta atau menerima uang dari Anda (baik di muka atau sebagai potongan harga) atau apa pun untuk proyek Anda agar terdaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.