Apa Saja Jenis Buah Yang Sering Dijualan Di Pinggir Jalan

0
122

Apakah anda tertarik dan ingin membuka usaha jualan buah piggir jalan? Jika iya berikut ini kami sudah rangkumkan beberapa jenis buah buahan yang paling sering dijajakan di pinggir jalan. Selamat membaca.
bagaimana sih gambaran usaha jualan buah pingir jalan ini?
Setiap kita pergi keluar kota atau ke daerah daerah tertentu pasti kita sering sekali menjumpai penjual buah buahan yang menjajakkan buah buah khas hasil panen dari daerah tersebut di pinggir jalan. Usaha seperti ini banyak dilakukan oleh penduduk didaerah yang mayoritas pekerjaan penduduknya adalah dari bertani dan berkebun buah buahan.
Alasan kenapa Petani lebih memilih menjual sendiri hasil panen nya karena Karena dengan menjual sendiri hasil panennya petani akan mampu memperoleh penghasilan lebih besar di bandingkan menjual ke pengepul.

Kenapa memilih Pinggir jalan sebagai lokasi jualan?

jual buah pinggir jalanBanyaknya kendaraan yang berlalu lalang menjadi alasan utama kenapa memilih pinggir jalan sebagai lokasi usaha jualan buah buahan.

Seperti yang kita tau kebanyakan orang yang hendak bepergian jauh atau berasal dari daerah lain sering mencari buah buahan sebagai makanan/cemilan selama berada di kendaraan. Selain itu buah buahan juga sering di jadikan sebagai oleh oleh untuk keluarga dan saudara yang berada dirumah.
Apalagi dengan menjual buah di pinggir jalan tentu akan lebih mudah dilihat oleh pengguna jalan raya tersebut. Dan lebih mudah menarik perhatian pengendara untuk berhenti istirahat sambil membeli berbagai buah yang di jajakan oleh penjual buah pinggir jalan ini. selain itu jualan di pinggir jalan pedagang tidak perlu menyewa ruko berbeda dengan saat kita berjualan di pasar atau di roku.

Apa saja biasanya buah yang sering di jual di pingir jalan.

Berikut Ini beberapa Contoh Jenis Buah Yang Cocok Di Jual Dipinggi Jalan:

 

1. Durian

Durian atau buah duren merupakan salah satu hasil bumi yang paling banyak dijajakan oleh pedagang atau petani di pinggir jalan. Selain karena banyaknya peminat bauh yang berkulit berduri ini, juga durian bisa mengeluarkan bau wangi yang mampu menarik perhatian para pengendara yang lewat di dekatnya.

2. Mangga

Mangga juga merupakan salah satu buah yang banyak di jumpai dan di jual oleh penjual buah pinggir jalan. Rasanya yang manis sedikit kecut mampu menghilangkan dahaga membuat pengendara berhenti untuk membeli.

3. Nanas Madu

Nanas madu ini sering sekali di jual oleh penjual buah di pinggir jalan, biasanya nanas madu dijual ada yang sudah dalam benuk kupasan, tapi ada juga yang masih dalam bentuk utuh. Nanas madu memiliki rasa yang sangat manis dan juga tidak gatal sehingga banya yang suka.

4. Jambu

Didaerah sekitar tempat tinggal saya memang banyak masyarakat yang membudidaya berbagai macam jenis jampu, mulai dari jambu bol, jambu monyet dan juga jenis jambu lainnya. Dan tidak sedikit jambu ini laku keras jika di jual dipinggir jalan.

5. Semangka

Buah Semangka memiliki warna merah cerah sehingga terlihat sangat segar. Dan memang benar semangka memang banyak mengandung cairan yang mampu menghilangkan rasa haus dan dahaga khususnya para pengendara yang sudah kelelahan setelah berkendara jauh.

6. Salak

Buah Salak sering dibeli oleh pengguna jalan karena lebih simpel dan tidak repot. Unjuk jenis, salah pondoh merupakan jenis yang paling sering dicari oleh pengguna jalan raya karena dagingnya lebih tebal dan rasanya tidak sepet.

7. Manggis

Disekitar tempat tinggal saya banyak juga petani yang membudidaya buah manggis sehingga banyak di jumpai petani yang menjual hasil panennya di pinggir jalan.

8. Melon

Melon hampir sama dengan semangka, buah ini juga sering di jumpai dijualoleh penjual buah pinggir jalan.

9. Apel

Apel merah atapun apel hijau banyak dijual di pinggir jalan karena sering dipilih sebagai oleh oleh atau buah tangan.

10 Jeruk

Kalau jeruk ini sudah tidak perlu di ragukan lagi. Sejak jaman dulu juga jeruk merupakan buah yang paling sering dijual di pinggir jalan.

Mungkin Cuma itu saja beberapa buah buahan yang sering di jajakan di pinggir jalan, jika ada yang kurang silahkan tambahkan di kolom komentar.
Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.