hambatan memulai usaha dan dagang

0
71
Kendala memulai usaha

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan yang banyak tanpa mengandalkan gaji dari orang lain adalah dengan membuka usaha sendiri, dan salah satu usaha yang bisa dilakukan dengan modal yang cukup kecil adalah dagang, sayang beberapa dari kita mungkin menemui beberapa kendala bahkan sebelum memulai nya.  Nah berikut ini adalah beberapa kendala yang sering dihadapi oleh calon pengusaha yang akan memulai usaha dagang.

Kendala yang sering dihadapi sebelum memulai usaha dagang

Kendala memulai usaha

Modal

modal adalah masalah klasik yang sangat sering dikeluhkan khususnya oleh seseorang yang ingin memulai usaha dagang. Modal memang sangat penting terutama dalam merintis usaha tetapi perlu diketahui sekarang banyak sekali perusahaan yang menawarkan modal usaha termasuk baik itu yang suasta maupun perusahaan nasional contohnya seperti bank.

Untuk memperolel modal setiap perusahaan memiliki kebijakannya masing-masing, memang beberapa meminta jaminan seperti surat berharga dan lain-lain tetapi ada juga kok beberapa perusahaan yang tidak meminta jaminan, atau alternatif yang lebih baik adalah melakukan peminjaman modal dengan keluarga atau orang tua, pinjaman ini disebut juga pinjaman lunak.

Bingung INGIN Usaha Apa

nah salah satu kendala selanjutnya adalah legalauan memikirkan/ bingung ingin usaha ada. Biasanya seseorang yang belum berusaha akan menghabiskan terlalu banyak waktu memikirkan usaha ideal apa yang akan menghasilkan banyak keuntungan.

Sebenarnya perencanaan usaha secara matang itu memang diperlukan tetapi sebaiknya jangan dijadikan sebagai penghambat anda dalam memulai usaha.

Bingung usaha dimana

Sudah memiliki modal dan rencana hambatan selanjutnya biasanya adalah mencari tempat usaha, saya sendiri setuju jika tempat usaha memang sangat menentukan perkembangan usaha, tetapi perlu juga diperhatikan jika tempat mendukung pun jika tidak ditunjang dengan pelayanan yang prima dan produk yang kuat juga pasti tidak akan berjalan maksimal. Jadi sebaiknya dibuat seimbang ya antara lokasi strategis dan keinginan yang kuat.

Telalu banyak pertimbangan

Jangan terlalu “njelimet dalam pertimbangan”, Pertimbangan memang perlu tetapi jika terlalu lama juga tidak action action malah akan semakin membuat anda ketinggalan bisa bisa orang lain mendahului ide yang anda punya, ingat pengusaha sekelas bob sadino saja mengusulkan pengusaha untuk segera membuka usaha apa saja yang ada di pikiran kita. jangan terlalu lama menimbang resiko.

Terlalu takut mengambil keputusan

orang kalau sudah penakut dalam membuat keputusan akhirnya hanya akan ragu-ragu dan malah akan terambang di bawa arus sebab orang seperti ini biasanya tidak memiliki pendirian dan memiliki mental yang mudah jatuh apabila usaha yang di gelutinya di timpa kegagalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.