Cara Menentukan Lokasi Usaha Yang Ideal untuk Dagang

0
56
memilih lokasi usaha

Tips Menentukan Lokasi Usaha Yang Ideal untuk Dagang

Menentukan lokasi usaha adalah hal paling pokok dalam sebuah usaha, karena hal ini akan mempengaruhi perkembangan usaha anda kedepannya. Lokasi tempat usaha memagang peranan penting yang ikut menentukan sukses atau gagalnya sebuah usaha, untuk itu diperlukan pemilihan tempat usaha perlu dipersiapan secara matang-matang. Lalu seberapa penting sih pemilihan lokasi dagang ini?

memilih lokasi usaha

Pentingnya Memilih lokasi usaha secara seksama
Menentukan lokasi usaha adalah salah satu kunci sukses usaha anda. Dengan melakukan riset kelayakan sebuah lokasi sebelum memulai membuka usaha/dagang dipastikan dapat mengurangi resiko kegagalan yang mungkin dialami sebuah usaha, selain itu juga dapat membantu anda untuk menyusun perencanaan usaha, strategi pemasaran dan masih banyak lagi.

Hal Penunjang Lokasi Untuk Dagang
Beberapa hal yang bisa jadi penunjang suatu lokasi mejadi sangat ideal bisa di sebabkan oleh beberapa factor pendukung, diantaranya:
Akses Jalan
Sebagus apapun sebuah lokasi jika tidak didukung dengan akses jalan yang memadai maka tidak akan maksimal. Misal saja toko baru padahal menawarkan produk yang menarik tetapi jika ases jalannya sulit dilewati past pelanggan baru akan kesulitan dan malas mendatangi toko anda,

Visibilitas
Factor fisibilitas atau bisa dengan mudah terlihat juga menjadi pendukung suatu tempat usaha itu jadi ideal, itulah kenapa beberapa lokasi yang mudah terlihat seperti samping jalan raya, depan pasar tradisional dan tempat tempat yang mudah terlihat lainnya memiliki harga sewa yang lebih mahal dibandingkan dengan tempat yang biasa saja.

Berada didaerah yang merupakan pusat kegiatan masyarakat
Beberapa lokasi ideal yang dekat dengan pusat kegiatan masyarakat juga memberikan keuntungan tersendiri karena tempat dekat dengan pusat kegiatan masyarakat pasti seraing sekali terjadi keramaian sehingga kemungkina untuk membuat penggunjung sekitar menjadi tertarik menjadi lebih besar.
Beberapa contoh tempat yang dekat dengan pusat kegiatan masyarakat diantaranya: depan stadion/lapangan karena sering diadakan konser, dekat sekolah karena banyak siswa sekolah, dekat dengan rumah sakit karena banyak pengunjung pasien yang

Pertimbangkan dengan kebutuhan masyarakat
Beberapa lokasi mungkin tidak sesuai untuk usaha tertentu untuk itu lokasi ideal juga harus di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat karena produk apapun yang diperlukan masyarakat pasti akan memiliki prospek yang baik untuk terus berkembang,

Mungkin itu dulu beberapa tips memilih lokasi dagang yang ideal, semoga tulisannya bermanfaat
Sampai jumpa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.