Review mesin panen padi TOMCAT CCH-790 harga kelebihan dan kekurangannya

0
51
review mesin panen padi tomcat cch 790

Review mesin panen padi TOMCAT CCH-790 – Mesin panen padi merupakan sebuah mesin yang sangat diperlukan untuk proses panen terutama oleh para petani padi. Dengan bantuan mesin panen tentu akan sanat memudahkan proses pemanenan padi yang dulu menggunakan cara tradisional/konvensional sekarang menggunakan cara yang lebih moderen.

Alat panen/Combine Harvester TOMCAT CCH-790 merupakan alat panen modern dengan desain yang ringkas dan ringan, dengan berat keseluruhan hanya 390 Kg, sehingga tetap lincah dan tidak mudah tenggelam didalam lumpur apabila memanen padi pada sawah dengan keadaan yang basah dan berlendut.

review mesin panen padi tomcat cch 790

kelebihan mesin pemotong padi TOMCAT CCH-790

  1.  TOMCAT CCH-790 desainnya kecil. dibandingkan dengan model yang  lain, misalnya medium sehingga cocok dioperasikan pada lahan sempit ataupun terasering.
  2.  Cara pengoperasiannya yang relatif mudah. dengan stang kemudi dilengkapi dengan tuas kopling untuk menggerakkan arah laju mesin dan kopling kemudi untuk belok kanan dan kiri (kalau dibandingkan rasanya mungkin sama dengan kita mengoperasikan bajak), jadi anda tidak perlu kawatir akan kesulitan karena sebentar saja anda akan mampu beradap tasi dengan mesin ini.
  3.  Dibagian kemudi dilengkapi dengan tuas hidrolik. tuas ini digunakan untuk mengatur tinggi rendahnya pisau pemotong dari permukaan tanah.
  4.  Putaran Pisau Potong cepat. Pisau Potong pada harvest TOMCAT CCH-790 bergerak secara bersamaan sehingga tidak ada guncangan yang membuat bulir padi berceceraan saat dipotong.
  5.  Sudah dilengkapi dengan starter elektrik. Untuk mempermudah penyalaan mesin.sehingga tidak menggunakan engkol manual.
  6. Tabung perontok besar yang mampu secara otomatis menyaring serta memisahkan kotoran yang masuk bersamaan dengan bulir padi.

Spesifikasi lengkap mesin PEMANEN PADI TOMCAT CCH-790 combine (3 IN 1)

berikut secara detail spesifikasi serta kemampuan mesin pemotong padi tomcat cch790:

Detail: keterangan:
merek/ tipe TOMCAT CCH-790  harvester combine (3 in 1)
Sistem Start ya (Elektrik / Recoil)
Lampu 12 V / 100 W
sistem pendingin mesin Pendingin Udara
Berat 390 Kg
Dimensi / ukuran (PxLxT) 2720 x 1300 x 1180 mm
Mesin yang dipakai Mesin Diesel 188 F  (1 Cylinder vertikal dengan injeksi langsung)
Batas Daya 7,5 Kw / 10 Hp
Batas Kecepatan 3600 (rpm)
Konsumsi Bahan Bakar sekitar 1,2 Liter /Jam
Kapasitas Kerja 8-10 Jam/Ha
Lebar Pemotongan 1000 mm
Batas Pemotongan Dari Tanah sekitar 210 mm
Ukuran Roda (Karet) 5.00 – 12
Gabah rusak dan terbuang ≤ 2 %

 

kekurangan mesin  PEMANEN PADI  TOMCAT CCH-790

ukurannya mini kadang dianggapterlalu ringan untuk beberapa orang sehingga jika padi sangat tebal bukan tidak mungkin ada padi yang tertinggal / bercecer.

terlalu lebar jarak pemotongan cuma 1000 mm, sehingga tidak cocok untuk proses panen sawah dengan ukurang terlalu luas. kbayangkan untuk setiap 1 Hektar padi saja memerlukan waktu 8 sampai 10 Jam.

harga TOMCAT CCH-790

harga untuk satu buah mesin pemotong padi merek TOMCAT CCH-790 baru, biasanya dibandrol dengan harga berkisar antara 80 juta sampai 85 juta rupiah.. harga ini bisa lebih tinggi tergantung dengan harga yang berlaku sesuai dengan penyedia mesinnya.

 

mungkin itu tulisan kali ini mengenai Review mesin panen padi TOMCAT CCH-790 . semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan lainnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.