cara mengatasi adsense youtube tidak tampil pada blog

cara mengatasi adsense youtube tidak tampil pada blog

adsense youtube adalah termasuk akun iklan adsense hosted maksudnya adalah adsense itu adalah iklan yang di daftarkan melalui platform mitra host google adsense misalnya youtube atau blogspot.

dan sebagai informasi adsense youtube dan blogspot sekarang di pisahkan tidak seperti dulu lagi yang saat anda memiliki adsense youtube bisa di gunakan pada youtube dan juga blogspot.

Sekarang jika anda mendaftarkan akun adsense melalui youtube dan di aprove maka iklan tersebut hanya akan tampil di platform youtube saja, tidak bisa ditayangkan pada platform blogspot seperti dulu.
apalagi jika blog sudah costum domain alias menggunakan Domain TLD (top level domain).


solusi cara mengatasi adsense youtube tidak tampil di blog

jika anda ingin iklan adsense anda dapat di tampilkan pada blogspot berikut ini ada beberapa hal yang harus anda lakukan. yang paling penting dan utama adalah mengupgrade adsense anda menjadi non Hosted.

cara upgrade adsense Non Hosted
1. Masuk ke acount adsense anda
2.  klik gambar roda gigi
pilih setelan – akses dan authorization/otorisasi
3. pilih site authorization/otorisasi
4. masukan alamat situs anda pada kolom bagian “saya akan menampilkan iklan pada”
ingat situs yang bisa di daftarkan hanya situs yang telah menggunakan domain TLD
5. submit

setelah itu permintaan anda akan di review, sama seperti saat anda mendaftar kan blog anda ke google adsense, hal ini di lakukan karena dulu sering terjadi kecurangan dimana para blogger mendaftarkan situsnya melalui adsense youtube ini di karenakan lebih mudah ketimbang mendaftar langsung melalui blog.

lamanya masa review tergantung kebijakan pihak adsense tapi biasanya sekitar 2 – 3 minggu,
tapi dari pengalaman saya hanya sekitar semingguan sudah mendapatkan pemberitahuan, ya walaupun jawabannya pada situs saya masih di tolak. hehehe

jika sudah anda akan mendapatkan sebuah pemberitahuan melalui email dari adsense apakah permintaan anda di terima atau tidak.

jika anda berhasil melakukan upgrade akun adsense anda maka selamat iklan anda akan bisa di tampilkan dimana saja baik situs dengan domain tld, platform blogspot, ataupun youtube.

mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.