Game 3rd party Nintendo Switch

30 Game 3rd Party Nintendo Switch Yang Wajib Dimainkan

Posted on

Game 3rd party Nintendo Switch adalah game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan pihak ketiga, bukan oleh Nintendo sendiri. Artinya, game tersebut tidak dikembangkan oleh Nintendo, tetapi oleh pengembang lain yang bekerja untuk platform Nintendo Switch. Berikut adalah rekomendasi untuk 30 game 3rd party Nintendo Switch yang wajib dimainkan, beserta ulasan singkat untuk masing-masing:

1. Hades

Genre: Action, Roguelike
Ulasan Singkat: Hades adalah permainan roguelike yang mendalam dan menantang dengan gaya seni yang menakjubkan dan narasi yang kuat. Pemain mengendalikan Zagreus, putra dewa Yunani, dalam usahanya untuk melarikan diri dari Underworld.

2. Celeste

Genre: Platformer, Puzzle
Ulasan Singkat: Celeste adalah permainan platformer yang menantang dengan cerita mendalam tentang pertempuran mental dan fisik seorang gadis bernama Madeline yang mencoba mencapai puncak gunung Celeste.

3. Stardew Valley

Genre: Simulasi, RPG
Ulasan Singkat: Stardew Valley adalah permainan simulasi pertanian yang menarik dengan elemen RPG, pertemanan, dan eksplorasi. Pemain mengelola kehidupan mereka di desa yang tenang, menanam tanaman, memancing, dan berinteraksi dengan penduduk desa.

4. Cuphead

Genre: Platformer, Shooter
Ulasan Singkat: Cuphead menampilkan seni dan animasi gaya tahun 1930-an yang unik. Pemain mengendalikan karakter bernama Cuphead atau Mugman (dalam mode co-op) dalam pertempuran bos yang menantang dan tantangan platform yang sulit.

5. Ori and the Blind Forest: Definitive Edition

Genre: Platformer, Metroidvania
Ulasan Singkat: Ori and the Blind Forest adalah permainan petualangan yang menawan dengan grafis yang indah, musik yang memukau, dan permainan platform yang menantang.

6. Dead Cells

Genre: Action, Metroidvania, Roguelike
Ulasan Singkat: Dead Cells adalah permainan aksi roguelike yang menantang dengan desain level yang acak, pertempuran cepat, dan tantangan yang memikat.

7. The Witcher 3: Wild Hunt – Complete Edition

Genre: Action, RPG
Ulasan Singkat: The Witcher 3: Wild Hunt menawarkan dunia terbuka yang luas, cerita yang mendalam, dan pertempuran yang menarik. Pemain mengendalikan Geralt of Rivia, seorang pemburu monster, dalam pencariannya untuk menemukan putri adoptifnya.

8. Undertale

Genre: RPG
Ulasan Singkat: Undertale adalah permainan RPG yang kreatif dengan cerita inovatif dan mekanika permainan yang unik. Pemain menjelajahi dunia bawah tanah yang penuh dengan monster dan dapat memilih untuk berperilaku baik atau jahat dalam interaksi mereka.

Tentu, berikut adalah kelanjutan dari rekomendasi 30 game 3rd party Nintendo Switch yang wajib dimainkan:

9. Monster Hunter Generations Ultimate

Genre: Action, RPG
Ulasan Singkat: Monster Hunter Generations Ultimate adalah game aksi RPG di mana pemain berburu monster besar dengan berbagai senjata dan keterampilan spesial. Menawarkan berbagai misi, senjata, dan monster untuk ditaklukkan.

10. Hollow Knight

Genre: Platformer, Metroidvania
Ulasan Singkat: Hollow Knight adalah permainan platformer yang menantang dengan desain level yang indah, pertempuran yang menarik, dan dunia yang penuh dengan misteri dan bahaya.

11. Ori and the Will of the Wisps

Genre: Platformer, Metroidvania
Ulasan Singkat: Ori and the Will of the Wisps adalah sekuel yang mengesankan dengan visual yang memukau, musik yang menawan, dan permainan platform yang memikat.

12. Shovel Knight: Treasure Trove

Genre: Platformer, Action
Ulasan Singkat: Shovel Knight: Treasure Trove adalah paket game yang menggabungkan petualangan klasik dengan gaya seni retro dan gameplay yang menghibur.

13. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy

Genre: Platformer, Action
Ulasan Singkat: Crash Bandicoot N. Sane Trilogy adalah kumpulan remaster tiga game klasik Crash Bandicoot dengan grafis yang diperbarui dan kontrol yang disesuaikan untuk Nintendo Switch.

14. Spyro Reignited Trilogy

Genre: Platformer, Action
Ulasan Singkat: Spyro Reignited Trilogy adalah kumpulan remaster tiga game klasik Spyro dengan grafis yang memukau dan gameplay yang menyenangkan.

15. Divinity: Original Sin 2 – Definitive Edition

Genre: RPG, Strategi
Ulasan Singkat: Divinity: Original Sin 2 – Definitive Edition adalah RPG strategi yang mendalam dengan cerita yang kompleks, pilihan yang berdampak, dan gameplay yang menantang.

16. Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition

Genre: RPG
Ulasan Singkat: Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition adalah RPG klasik dengan grafis yang memukau, cerita epik, dan pertempuran yang menarik.

17. Okami HD

Genre: Action, Adventure
Ulasan Singkat: Okami HD adalah game petualangan yang indah dengan gaya seni yang unik, cerita yang memukau, dan gameplay yang menantang.

18. Dragon Ball FighterZ

Genre: Pertarungan
Ulasan Singkat: Dragon Ball FighterZ adalah game pertarungan yang mengesankan dengan grafis yang memukau, pertempuran yang cepat, dan berbagai karakter yang dapat dimainkan.

19. Octopath Traveler

Genre: RPG
Ulasan Singkat: Octopath Traveler adalah RPG klasik dengan visual yang indah, cerita yang mendalam, dan mekanika permainan yang menarik.

20. DOOM

Genre: Tembak-menembak, Action
Ulasan Singkat: DOOM adalah game tembak-menembak yang menghadirkan aksi cepat, pertempuran yang intens, dan atmosfer yang mencekam.

Tentu, berikut adalah lanjutan rekomendasi untuk 30 game 3rd party Nintendo Switch yang wajib dimainkan:

21. Ori and the Will of the Wisps

Genre: Platformer, Metroidvania
Ulasan Singkat: Sekuel dari Ori and the Blind Forest, permainan ini memperluas petualangan Ori dengan grafis yang memukau, musik yang memikat, dan tantangan platform yang menarik.

22. Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition

Genre: RPG, Turn-Based
Ulasan Singkat: Permainan RPG epik dengan dunia yang luas, cerita yang mendalam, dan pertarungan turn-based yang memikat, lengkap dengan konten tambahan eksklusif untuk versi Switch.

23. Catherine: Full Body

Genre: Puzzle, Adventure
Ulasan Singkat: Permainan puzzle yang unik dengan cerita dewasa tentang hubungan dan pertanyaan moral, dihiasi dengan desain artistik yang menarik.

24. Owlboy

Genre: Platformer, Adventure
Ulasan Singkat: Sebuah permainan indie yang menawan dengan grafis pixel art yang indah, di mana pemain mengendalikan seorang anak burung hantu dalam petualangan mengembara di dunia fantasi.

25. Shovel Knight: Treasure Trove

Genre: Platformer, Action
Ulasan Singkat: Sebuah permainan retro dengan desain yang terinspirasi dari game 8-bit klasik, menawarkan petualangan yang menghibur dan menantang dengan karakter yang karismatik.

26. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy

Genre: Platformer, Action
Ulasan Singkat: Trilogi yang menghadirkan kembali petualangan klasik Crash Bandicoot dengan grafis yang diperbarui, gameplay yang disempurnakan, dan tantangan yang tetap menghibur.

27. Spyro Reignited Trilogy

Genre: Platformer, Adventure
Ulasan Singkat: Trilogi yang menghadirkan kembali petualangan klasik Spyro the Dragon dengan grafis HD yang memukau, kontrol yang diperbarui, dan dunia yang penuh warna untuk dijelajahi.

28. Ni no Kuni: Wrath of the White Witch

Genre: RPG, Adventure
Ulasan Singkat: Sebuah permainan RPG yang indah dengan desain karakter dari Studio Ghibli, dunia yang ajaib, dan cerita yang mendalam, cocok untuk semua penggemar petualangan epik.

29. Dragon Ball FighterZ

Genre: Pertarungan, Anime
Ulasan Singkat: Permainan pertarungan yang menghadirkan kembali pertarungan epik dari seri Dragon Ball dengan grafis yang memukau dan mekanika pertarungan yang intens.

30. Mortal Kombat 11

Genre: Pertarungan, Gore
Ulasan Singkat: Permainan pertarungan yang brutal dengan sejumlah besar karakter, gerakan finishing yang ikonik, dan mode cerita yang mendalam.

Ini adalah beberapa game 3rd party Nintendo Switch yang sangat direkomendasikan. Apakah Anda ingin menambahkan rekomendasi?

Gravatar Image
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan sekarang sedang membangun channel YouTube... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. Senang mendengar, membaca, menulis, dan memasak...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.