Cara membuat dan memasang facebook fanspage untuk blogspot

Posted on

Cara membuat dan memasang facebook fanspage untuk blogspot | blog

Banyak keuntungan dari menambahkan gedget fans page facebook selain media mempromosikan artikel/situs juga membantu memudahkan pengunjung bergabung dan berlangganan informasi tentang situs kamu dari fanspage facebook.

Untuk membuat dan memasang Facebook Fanspage, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara membuat dan memasang facebook fanspage untuk blogspot | blog

Membuat akun facebook

Masuk atau Buat Akun Facebook Pastikan kamu sudah memiliki akun Facebook. Jika belum, buat akun terlebih dahulu di www.facebook.com.

Setelah masuk ke akun Facebook, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat Fanspage:
Buka halaman utama Facebook dan pergi ke bagian “Explore” di panel sebelah kiri.
Gulir ke bawah dan pilih “Lihat Lebih Banyak” di bagian “Halaman” untuk menampilkan lebih banyak opsi.
Klik pada opsi “Buat Halaman” yang ada di bagian bawah halaman.

Pilih Kategori dan Nama Halaman

Pilih kategori yang sesuai untuk halaman kamu dan berikan nama halaman. Beberapa kategori yang umum adalah “Bisnis atau Merek”, “Artis, Band atau Selebriti”, “Komunitas” dan lain-lain.

Tambahkan Informasi dan Profil Gambar

Setelah memilih kategori dan memberi nama halaman, kamu akan diminta untuk menambahkan informasi tentang halaman kamu. Beberapa informasi yang perlu diisi meliputi deskripsi singkat, alamat, nomor telepon, dan alamat situs web (jika ada). Juga, unggah gambar profil yang relevan untuk halaman kamu.

Atur Preferensi Halaman

kamu dapat mengatur preferensi halaman seperti siapa yang dapat melihat halaman, umur target, lokasi target, dan lain-lain. Pastikan kamu menyesuaikan pengaturan sesuai kebutuhan kamu.

Tambahkan Konten dan Publikasikan

Sekarang, halaman kamu sudah dibuat. Tambahkan konten menarik seperti posting, foto, video, dan lain-lain. Pastikan konten yang kamu bagikan relevan dengan tema halaman.

Undang Teman dan Promosikan Halaman kamu

Undang teman-teman kamu untuk menyukai halaman kamu . kamu juga dapat mempromosikan halaman menggunakan fitur iklan Facebook atau berbagai cara lain untuk mendapatkan lebih banyak “likes” dan pengikut.

Selesai! Sekarang kamu telah berhasil membuat dan memasang Facebook Fanspage untuk bisnis, komunitas, atau merek kamu. Ingat untuk terus membagikan konten yang menarik dan relevan agar fanspage kamu semakin berkembang. Selamat mencoba!

Memasang Fanspage Di blog (WordPress)

Untuk memasang Facebook Fanspage di website, kamu dapat menggunakan widget atau plugin dari Facebook yang disediakan secara resmi. Berikut adalah langkah-langkah umum untuk memasangnya:

Langkah 1: Dapatkan Kode Plugin dari Facebook

  • Masuk ke akun Facebook kamu .
  • Buka halaman Facebook Fanspage yang ingin kamu tampilkan di website.
  • Klik ikon tiga titik di bagian kanan atas halaman (di bawah foto sampul).
  • Pilih opsi “Tambahkan Tab ke Situs Web” atau “Embed on Website” (opsi ini mungkin berbeda tergantung pada perangkat kamu).

Langkah 2: Sesuaikan Pengaturan Plugin

  • Setelah kamu memilih opsi “Tambahkan Tab ke Situs Web” atau “Embed on Website,” kamu akan diarahkan ke halaman konfigurasi. Di sini, kamu dapat menyesuaikan beberapa pengaturan, seperti tata letak tampilan, lebar, tinggi, dan apakah kamu ingin menampilkan foto profil, feed, atau informasi lainnya dari halaman Facebook kamu.
Cara membuat dan memasang facebook fanspage untuk blogspot | blog

Langkah 3: Dapatkan Kode Embed

  • Setelah menyesuaikan pengaturan, kamu akan mendapatkan kode embed dari Facebook. Klik tombol “Dapatkan Kode” atau “Get Code” untuk mendapatkan kode tersebut. Biasanya, akan ada dua jenis kode yang ditampilkan: kode JavaScript dan kode HTML.

Langkah 4: Tempelkan Kode pada Website kamu

  • Salin kode HTML yang diberikan oleh Facebook dan paste ke halaman atau bagian situs web kamu yang ingin menampilkan Facebook Fanspage. Tempatkan kode tersebut dalam elemen HTML yang sesuai, seperti dalam elemen div atau iframe, sesuai dengan panduan yang diberikan oleh Facebook.

Langkah 5: Simpan dan Periksa Tampilan

  • Simpan perubahan pada situs web kamu dan periksa apakah Facebook Fanspage sudah tampil dengan benar. Jika semuanya sudah berfungsi, pengunjung situs web kamu sekarang dapat melihat dan berinteraksi dengan Facebook Fanspage yang kamu pasang.

Catatan: Jika kamu tidak memiliki akses ke kode situs web, atau merasa kesulitan melakukan langkah-langkah di atas, kamu dapat meminta bantuan dari seorang web developer atau mengikuti panduan yang lebih rinci yang disediakan oleh Facebook.

Cara Memasang Facebook Fanspage untuk blog (blogger)

Pilih pengaturan tampilan fanspage kamu,jika sudah klik dapatkan kode/get code, Lalu salin 2 kode di bawah, gabungkan

Cara membuat dan memasang facebook fanspage untuk blogspot | blog

pastekan dalam satu gedget html, lihat gambar ilustrasi di bawah ini

Cara membuat dan memasang facebook fanspage untuk blogspot | blog

jika sudah silahkan kamu lihat pada situs kamu

bagaimana mudah ya??
semoga bermanfaat, silahkan berkomentar jika ada yang ingin di tanyakan
goodluck

Gravatar Image
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan sekarang sedang membangun channel YouTube... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. Senang mendengar, membaca, menulis, dan memasak...

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.