16 Mei 2016

blogger yang tidak sukses Mendapatkan Penghasilan

blogger yang tidak sukses Mendapatkan Penghasilan

blogger yang tidak sukses Mendapatkan Penghasilan

sering sekali setiap browsing di internet kita mencari dan membaca artikel tentang para blogger paling sukses dengan penghasilan yang mencapai ratusan atau ribuan dollar perbulan hanya dari kegiatan blogging.
jujur terkadang saya juga mencari dan membaca arikel seperti itu karena dengan membaca artikel seperti itu bisa menyemangati diri sendiri, dan terus mati matian melamar adsense meskipun sudah pernah berkali kali mengalami penolakan.

blogger pemula termasuk saya memang selalu bermimpi dan berhayal jika suatu saat nanti akan bisa seperti mereka, para blogger yang sukses dan meraup keuntungan jutaan dari hobby blogging ini.

Yaa memang tidak ada salahnya bermimpi, tapi setelah membaca sebuah riset di internet tentang berapa dan bagaimana mendapatkan penghasilan dari google adsense, hal ini merubah semua sudut pandangan saya 360 derajat seketika. Setidaknya sekarang saya mengerti bahwa mencari penghasilan dari dunia blogging ini tidak semudah yang kita bayangkan.

Perubahanan Sudut Pandang

Saya yakin dari sudut pandang pemula google adsense adalah segalanya karena disana anda akan mendapatkan penghasilan.
Hal ini yang akhirnya menyebabkan para blogger pemula melakukan segala cara agar di terima di google adsense menjadi publisher. Bahkan dengan cara apa saja, termasuk mengeluarkan uang untuk membeli acount adsense yang sudah di aprove. .!

Lalu apakah mengeluarkan uang untuk mendapatkan penghasilan  dari adsense itu salah? 

Bukankah setelah memiliki adsense akan lebih mudah mendapatkan penghasilan??
Ya anggapan diatas mungkin benar, tapi tidak sepenuhnya tepat menurut saya.!! kenapa?

karena menurut beberapa blogger senior justru mendapatkan akun adsense itu lebih mudah, di bandingkan mendapatkan penghasilan dari adsense.

kenapa Mendapatkan acount adsense lebih mudah dari pada mendapatkan penghasilan dari adsense itu sendiri.??
berikut ini alasannya,
sekarang mari kita melakukan perhitungan kenapa saya mengatakan Mendapatkan acount adsense lebih mudah dari pada mendaptkan penghasilan dari adsense itu sendiri.

rumus yang akan saya gunakan ini saya dapatkan dari posting pemilik situs pemilik dapur-uang.
atau anda bisa mencari di google tentang rumus pendapatan adsense

apa saja yang dibutuhkan untuk untuk mendapatkan bayaran dari adsense? 
yang pasti ada 3 hal yang menentukan

1. jumlah pengunjung
2. berapa persen kira kira pengunjung yang mungkin mengklik iklan?
3. total uang yang anda dapatkan dari klik pada iklan

untuk mendapatkan uang berarti rumusnya adalah
$$ = pengunjung x klik x harga klik

misalkan anda ingin mendapat penghasilan 100 dollar, coba hitung berapa lama waktu yang anda butuhkan jika satu klik iklan biasanya di hargai sekitar 0,2 – 0,8?

kita ambil angka tengahnya atau rata rata misalkan nilai perklik iklan adalah 0,5 untuk mendapatkan 1 dolar berarti anda harus mendapatkan 2x klik pada iklan anda setiap hari.

0,5 x 2 = 1 dollar berarti anda harus menunggu sekitar 100 hari untuk mendapatkan penghasilan 100 dolar alias lebih dari 3 bulan. itu jika anda mendapatkan setidaknya 2 klik perhari

Baca juga >>  3 Cara Blogger Menghasilkan Uang Dari Blog

sekarang anda hitung berapa banyak pengunjung yang anda dapatkan perhari??

jika dari seribu orang mungkin kemungkinan nya adalah 0,5 klik maka anda harus bisa mendatangkan pengunjung sekitar 2000 perhari untuk mendapat satu dollar atau 2x klik?

dan menunggun selama lebih dari 3 bulan sebelum bisa mendapatkan pembayaran.

jika ingin mendapat bayaran setiap bulan berarti anda harus menggandakan jumlah pengunjung anda 3 kali lipat perharinya atau menggandakan jumlah klik iklan anda. saya rasa itu bukan hal yang gampang untuk dilakukan.

Rubah penilaian anda tentang niche karena niche menentukan penghasilan.
sekarang kita berbicara tentang niche?? saya anggap anda semua sudah tau apa itu niche?? jika belum anda bisa membacanya niche blog dan cara membuat konten niche

lalu kenapa niche menentukan penghasilan, begini logikanya misalkan pada situs saya ini, saya membahas tentang blogging, sedangkan pembaca saya adalah orang orang yang bergelut di dunia blogging dan sudah terbiasa melihat iklan.
mereka akan cenderung mengabaikan iklan atau bahkan ada yang parah dengan sengaja menggunakan pemblokir iklan, padahal dari iklan itulah seorang blogger mendapat sedikit recehan dari apa yang telah susah payah mereka lakukan dan bagikan.

lalu niche apa yang paling besar kemungkinan nya untuk bisa menghasilkan uang, menurut saya adalah selain blogging karena sangat jarang sekali blogger yang mau mengklik iklan.

menurut saya niche paling cocok adalah jual beli kenapa?
karena kemunginan untuk pengunjung membeli dan mengklik iklan itu lebih besar, jelas saja mereka kan memang membuka internet untu mencari iklan.

tapi semua kembali lagi kepada anda, jika anda hanya mengejar penghasilan saya rasa anda tidak akan berhasil, tapi sebaliknya bahkan dengan membahas niche blogging pun buktinya juga banyak blogger yang mampu meraih kesuksesan

kenapa karena tidak sedikit pula blogger yang sukses berbisnis didunia blogging.
sebut saja situs milik mas sugeng, juragang cipir, maxmaroe dan lain lain.
kesuksesan mereka bukanlah di peroleh dengan waktu yang singkat tetapi lebih kepada kerja keras dan dedikasi tinggi.

terakhir adalah pemecahan masalah
setelah membaca tulisan saya ini mungkin ada beberapa blogger yang merasa ingin berhenti saja dari dunia blogging, saya harap anda tidak berfikir demikian.

kunci dari kesuksesan dari segala bidang ilmu adalah dedikasi dan ketekunan. jadi apapun niche yang anda andalkan kesuksesan kembali lagi kepada seberapa keras usaha yang anda lakukan.

tapi jika saya sendri lebih menjadikan blogging adalah hobby maka jika bisa menghasilkan akan saya syukuri dan jika tidak juga tidak apa apa karena saya bahagia sudah bisa berbagi.

itu adalah semangat paling kuat yang bisa membuat saya terus menulis meskipun sampai sekarang belum menghasilkan apa apa.

sekian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat.

salam hangat dari saya

SHARE:
blog 0 Replies to “blogger yang tidak sukses Mendapatkan Penghasilan”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.