17 Mei 2016

Cara Menghemat kuota saat Blogging

Cara Menghemat kuota saat Blogging


Cara Menghemat kuota saat Blogging

Blogging adalah kegiatan yang dilakukan secara online dan yang pasti boros kuota. dan bagi sebagian orang mungkin hal ini sedikit memberatkan apalagi untuk mahasiswa seperti saya yang belum memiliki penghasilan seperti saya.
nah berikut ini tips yang bisa anda lakukan untuk menghemat kuota.

1. Menulis terlebih dulu ide anda di notepad
salah satu hal yang sering saya lakukan untuk menghemat kuota adalah menulis ide yang ingin saya posting terlebih dahulu kedalam notepad, hal ini akan memberikan anda waktu lebih lama untuk memikirkan serta mengedit kata kata yang akan anda tuangkan dalam tulisan.
tanpa terlalu sering melihat contoh tulisan orang lain tentang materi posting yang sama di internet, hal ini juga akan membantu anda menemukan karakter serta gaya menulis yang cocok bagi anda.
tapi bagi sebagian pemula pasti bertanya apakah mempaste tulisan dari notepad tidak akan di anggap copas plagiat oleh mesin telusur??
jangan khawati saya bisa menjamin jika tulisan anda murni tulisan sendiri meski anda menuliskannya terlebih dahulu didalam notepad lalu mempaste kan nya kedalam blogpost tulisan anda tidak akan di anggap plagiat atau copy paste, kecuali memang tulisan serta kata kata anda sangat mirip dengan yang pernah di tulis orang lain.
jika tidak percaya anda dapat mengecek caranya pada tulisan saya cara cek artikel unik

catatan : jika anda menulis arikel awal anda menggunakan ms word saya sarankan anda menyalinnya terlebih dahulu kedalam notepad sebelum anda mempastekan nya dalam blogpost anda, kenapa?
karena format yang ada pada ms word berbeda dengan blogspot.

2. Lakukan blogwalking secara tepat dan efektif.
Blog walking adalah sebuah kegiatan berkunjung dan berkomentar pada artikel orang lain diinternet. tujuannya adalah agar orang yang anda kometari kembali gantian mengomentari tulisan anda. ini adalah salah satu metode mendatangkan pengunjung.
namun yang jadi masalah kadang blogwalking yang kita lakukan menjadi tidak efektif karena komentar yang kita tinggalkan pada artikel kurang menarik pemilik blog dan pembacanya untuk berkunjung kembali ketempat anda, contoh komentar yang kurang efektif saat blog walking adalah “nice post gan, jangan lupa kunjngi balik ya”.
untuk ulsana lebih jaug tentang point ini silahkan anda baca artikel saya cara blog waklikng yang tepat dan efektif.

Baca juga >>  Cara Menentukan Niche Blog

3. gunakan handphone untuk browsing
Saya paham bahwa blogger juga kadang mencari ide atau contoh tentar artikel yang akan di tulis di internet.
tujuannya tentu saja untuk menghindari kesalahan informasi yang akan di bagikan. serta mencari referensi yang mendukung tulisan.
nah untuk hal ini sebaiknya gunakan dulu handphone karena dengan menggunakan handphone kuota yang digunakan akan lebih sedikit di banding dengan anda browsing menggunakan browser PC.
hal ini juga dapat mencegah anda agar tidak mengcopy paste langsung tulisan orang dari internet.

mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, tidak terlalu  penting memang, tapi semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.
terima kasih telah berkunjung kesini.

SHARE:
blog 0 Replies to “Cara Menghemat kuota saat Blogging”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

COMMENTS

0 thoughts on “Cara Menghemat kuota saat Blogging

    Author’s gravatar

    blogwalking emang penting, namun kadang memakan waktu yang lama. jadi bisa dikatakan jadi blogger tuh butuh kesabaran ekstra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.