9 Agustus 2016

Usaha Kuliner Sate Jamur Yang Patut Dicoba

Peluang Usaha Kuliner Sate Jamur Yang Patut Dicoba

Apa kah anda sering makan sate kambing atau ayam? Ya itu sih memang merupakan hal yang biasa dan wajar!
Tapi bagaimana dengan sate jamur? Hem mungkin bisa dibilang lumayan unik ya??Mungkin udah mulai banyak yang berjualan kuliner satu ini, tapi mungkin juga ada belum yang tau kalo sate jamur itu ternyata ada, dan kali ini berwirausaha.net akan membahas usaha kuliner yang satu ini.

Apa sih sebenernya sate jamur itu?

Sate jamur merupakan sate seperti pada umumnya yang cara memasaknya dengan di bumbui dan bakar ala sate, yang membedakannya hanyalah pada bahan utama satenya yang digantikan dengan jamur.

Kenapa usaha dagang sate jamur memiliki prospek bagus? Disekitar tempak tinggal penulis makanan yang satu ini termasuk salah satu makanan yang banyak diminati terbukti jika sedang hendak membeli kita harus antri lumayan lama dan menunggu giliran untuk dilayani.
Tidak salah memang jika sate jamur disukai oleh banyak orang selain karena kuliner ini termasuk unik, tapi juga rasa nikmat nya yang bener bener pas dilidah deh pokoknya.
Seperti sate pada umumnya sate jamur juga sangat cocok untuk dijadikan teman makan, karena cita rasa dari bumbu sate nya pasti akan menggugah selera makan anda, untuk anda yang tidak suka dengan daging kambing atau bosan dengan sate ayam anda bisa mencoba sate jamur ini.

Siapa saja calon konsumen sate jamur?Penggemar kuliner sate jamur juga termasuk banyak dan berasal dari berbagai kalangan mulai dari anak anak, dewasa, pria wanita atau tua dan muda semuanya menyukai makanan yang satu ini.
Selain rasanya yang nikmat kelebihan lain dari ste jamur ini yaitu adalah harganya tergolong murah dan terjangkau selain itu juga jamur memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh dan kaya akan zat zat bermanfaat.

Baca juga >>  Nikmati Untung dari Usaha Kue Pancong Lengkap Cara Pembuatan

Lalu bagamana cara membuat olahan Sate Jamur?
Cara Membuat Sate Jamur
Siapkan Bahan bahan untuk membuat Sate Jamur yaitu :

  • Jamur tiram
  • tusuk sate
  • Bumbu dapur lengkap
  • Kecap
  • Sambel Sate seperti pada umumnya.
  • Bumbu oles sate(bumbu panggang)

Urutan Cara Pembuatan Sate Jamur

  1. Jamur dibersihkan lalu dipotong potong (suwir) sesuai dengan ukuran yang diinginkan lalu direndam dengan air hangat yang di tambahi sedikit garam hingga layu dan menghilangkan bau langu jamur, lakukan kira kira 30an detiklah.
  2. Tiriskan jamur atau peras untuk mengurangi kandungan air pada jamur.
  3. Kemudian jamur yang sudah tidak terlalu basah ditusuk menggunakan tusuk sate
  4. Jamur lalu dioles dengan bumbu olesan(bumbu panggang) sambil dipanggang diatas bara api sampai matang, tapi jangan terlalu lama karena jamur mudah gosong.
  5. Sate jamur matang kemudian bisa dilumuri ataudimasukan kedalam bumbu sate yang telah disiapkan.
  6. Sate siap dijual kepada konsumen.

Tips sebelum memulai membuka usaha sate jamur

  1. Anda harus bisa membuat sate jamur, atau setidaknya memiliki karyawan yang mampu membuat olahan makanan kliner sate jamur tadi.
  2. pastikan jamur yang anda gunakan dalam kondisi segar karena jamur yang telah layu biasanya memiliki rasa yang lebih getir dan tidak enak.
  3. Usaha sate jamur ini cocok di jadikan menu untuk kuliner pinggir jalan dan sangat baik apabila dijajakan pada tempat tempat yang dekat dengan keramaian seperti depan musium, samping taman, samping jalan raya dan lain lian.
  4. Anda bisa memberikan pelayanan khusus seperti antar pesanan dan lain lian.
  5. Anda bisa mempromosikan dagangan anda memanfaatkan media yang anda, seperti media sosial, radiolokal, atau menyebar brosur dan selebaran.

Mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini tentang peluang bisnis jualan sate jamur yang menjanjikan, semoga bermanfaat bagi anda dan semoga sukses selalu dengan usah anda.

  

SHARE:
kuliner 0 Replies to “Usaha Kuliner Sate Jamur Yang Patut Dicoba”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.