kenapa Usaha Steam Kendaraan Menguntungkan begini ulasannya

0
33

Selamat datang di berwirausaha.net pengunjung yang terhormat, pada kesempatan kali ini berwirausaha ingin mengajak anda sekalian membahas tentang peluang usaha steam kendaraan yang bisa dikerjakan di depan rumah, bagaimana prospek usaha nya, apakah bisnis ini menghasilkan, berapa modal yang diperlukan dan lain lain. Selamat membaca!

Peluang Usaha Steam Kendaraan Menguntungkan

Gelisah Tak memiliki penghasilan tambahan? Padahal pekarangan rumah luas dan juga berada di dekat jalan raya? Kenapa nggak mencoba membuka usaha steam kendaraan?

Steam kendaraan atau istilah awamnya nyuci mobil dan motor, merupakan sebuah usaha jasa untuk mencuci dan juga membersihkan kendaraan para pemilik kendaraan yang mungkin sedang dalam perjalanan atau mungkin juga sedang sibuk dan malas sehingga tidak sempat mencuci kendaraan sendiri.

Kita tau bahwa jaman sekarang ini hampir setiap orang memiliki kendaraan masing masing, dan dari sekian banyak tentu tidak sedikit yang sibuk bekerja sehingga tidak memiliki waktu luang untuk mencuci kendaraan nya sendiri. Hal ini merupakan sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan mengingat jasa cuci motor merupakan hal yang sangat dibutuhkan saat ini.


Alasan Kenapa memilih usaha steam motor?
Usaha cucian mobil dan motor memiliki beberapa kelebihan yang patut jadi pertimbangan, diantaranya karena :

  • Usaha ini bisa di kerjakan oleh siapa saja, termasuk anak anak sekolahan.
  • Modal tidak terlalu besar, dan bisa di sesuaikan dengan yang anda miliki.
  • Bisnis ini tidak mengenal musim.
  • Cocok dikerjakan dimana saja, termasuk pekarangan rumah dan juga pinggir jalan.
  • Diminati dan di butuhkan oleh masyarakat.



Apakah bisnis ini menghasilkan?
Selain kelebihan yang saya sebutkan di atas usaha steam kendaraan ini juga tergolong memiliki prospek yang bagus di masa depan, hal ini karena semakin hari pemilik kendaraan semakin banyak sehingga keuntungan yang di dapatkan pun bisa meningkat dari waktu ke waktu seiring semaki di kenalnya usaha anda.
Berikut ini perhitungan penghasilan yang di peroleh oleh tukan cuci kendaraan :
untuk setiap mencuci kendaraan bermotor pelanggan akan di kenakan biaya sebesar 10.000, di kali berapa banyak motor yang berhasil anda cuci, misalkan dalam seharian penuh anda hanya bisa mencuci 12 motor saja, 10.000 x 12 = Rp. 120.000, itu berarti anda sudah mengumpulkan uang sebanyak 120 ribu dalam sehari. Di potong ongkos membeli bensin dan juga sabun 20.000, berarti keuntungan bersih anda adalah Rp. 100.000 perhari.
Keuntungan bersih Dalam satu bulan = 100.000 x 30 = Rp. 3.000.000
Itu baru motor dan kirjakan sendiri belum lagi mobil yang biaya cucinya jauh lebih mahal



Bagaimana memulai bisnis steam cucian kendaraan ini?

1. Persiapan tempat usaha
pilihlah lokasi yang ramai dengan kendaraan lalu lalang karena akan menentukan ramai tidaknya usaha steam kendaraan anda nantinya.
hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mendirikan sebuah pondokan/tempat mencucinya. tida perlu bagus yang penting cukup untuk melindungi kendaraan yang anda cuci terhindar dari panas matahari langsung karena akan menyulitkan anda dalam proses mencuci. jangan lupa siapkan juga tempat istirahat untuk pelanggan, misal anda bisa membuatkan sebuah kursi di bawah pohon. 

2. Persiapan Peralatan
Untuk mencuci kendaraan pastilah di butuhkan peralatan, berikut ini detail peralatan yang di buruhkan lengkap beserta harganya :

Peralatan
Harga
Alat Penyemprot air/Kompresor air (ukuran kecil)
2.250.000
Drum/Tangki air
750.000
sanyo
300.000
Ember Sampo dan peralatan mencuci lain
200.000
Total
3.500.000

*harga bisa berbeda tergantung spesifikasi dari peralatan yang anda gunakan.

3. Pelayanan dan Kwalitas
karena usaha cucian steam kendaraan ini merupakan usaha jasa sehingga kwalitas jaminan dan juga pelayanan harus benar benar di perhatkan.
terutaman pada bagian kebersihan pastikan pelanggan puas dengan hasil cucian anda, jangan lupa selalu mengelap dan memberinya kit agar motor terlihat mengkilap. jika pelanggan puas di jamin akan sering balik menggunakan jasa anda lagi di kemudian hari.

mungkin cuma itu yang bisa berwirausaha.net bagikan pada kesempatan kali ini tentang peluang pekerjaan usaha steam kendaraan yang menghasilkan, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda. sampai jumpa! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.