23 Februari 2017

Tips Memilih Lokasi Jualan Pinggir Jalan

Hendak membuat sebuah ruko untuk keperluan berjualan tentu membutuhkan modaldan pengeluaran yang tidak sedikit, karena dalam membuat atau mendirikan ruko atau tempat jualan sebaiknya di perhatikan beberapa hal yang pasti akan menentukan.

Tips Memilih Lokasi Jualan Pinggir Jalan

Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum anda membangun ruko tempat jualan:

Pastikan Lokasi Dagang Anda Bisa Dilihat Dan Mudah Di Temukan

Pastikan Lokasi Dagang Anda Bisa Dilihat Dan Mudah Di Temukan
Hal pertama yang penting untuk di pertimbangkan saat membuka ruko usaha atau tempat dagang adalah anda sebaiknya memilih lokasi yang dipilih bisa dengan mudah dilihat oleh pelanggan, semakin sering pengunjung melihat pasti lama kelamaan muncul keinginan mereka untuk mampir dan membeli ditempat tersebut.

Hal ini menjadi semacam triger atau sugesti seperti yang biasa di gunakan oleh iklan iklan di televisi, jika setiap hari kita melihat nama, jenis dan bentuk suatu produk pasti lama kelamaan kita akan kenal dengan produk tersebut, dan ketika suatau saat melihat dan intgin membeli maka kita sudah tidak akan ragu lagi untuk membelinya.

Hindari mendirikan usaha pada Lokasi jualan yang terlalu jauh dan sulit ditemukan, karena berkemungkinan besar akan sulit untuk mendapat pelanggan, karena biasanya pelanggan itu tidak melihatnya.

Dekat Dengan Jalan Raya

Membuka usaha dekat jalan raya juga patut menjadi pilihan seandainya anda berkeinginan membuka sebuah tempat usaha. Karena kita tau jalan raya itu selalu ramai dilewati oleh kendaraan berlalu lalang, maka semakin ramai pengendara yang lewat di jalan raya, maka semakin besar pula kemungkinan pelanggan yang datang.
Dengan mendirikan usaha didekat jalan raya membuat pelanggan dengan mudah menemukan produk yang anda tawarkan.

Dekat Dengan Keramaian

Sama halnya dengan mendirikan usaha didekat jalan raya, mendirikan ruko usaha ditempat tempat yang dekat dengan keramaian juga sangat berpotensi baik untuk usaha anda kedepannya, karena semakin ramai tempat anda mendirikan usaha maka semakin besar pula kemungkin salah satu pengunjung akan membeli produk/dagangan anda. Tempat tempat ramai yang strategis misalnya:

Baca juga >>  Cara Menikmati Hidup dengan Cara yang Paling Sederhana.

dekat dengan toko swalayan (indomart dan alfamart), dekat sekolahan, dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat taman, dekat pom bensin dan tempat tempat yang ramai lainnya.

Desain toko sebaiknya mampu Menarik Perhatian Dari Pengunjung Yang Lewat

Mendirikan sebuah ruko atau tempat usaha juga sebaiknya dipertimbangkan benar desainnya, karena kita tau jika pengunjung memilih sebuah tempat untuk membeli pasti yang pertama kali dilihat adalah tampilan luarnya toko tersebut, apa lagi jika anda berniat untuk membuka usaha rumah makan.
Semakin bagus dan menarik ruko yang anda dirikan semakin bagus. Bayangkan Kalau dari tampilan luarnya saja sudah tidak menarik pasti pengunjung juga akan malas untuk mampir atau membeli.
Apalagi sekarang rata rata tempat jualan pasti banyak yang bagus bagus. 

Pilih tempat usaha sesuai dengan yang di butuhkan

Tips selanjutnya adalah mendirikan sebuah usaha sesuai dengan yang di butuhkan dilingkungan tersebut, misalkan anda tinggal di daerah dekat dengan bandara atau tempat pariwisata, maka jenis usaha yang paling cocok adalah penginapan, kalau dekat dengan sekolah dan kampus maka alat alat tulis dan kantor, dan lain lain.

Gunakan cat Warna cerah yang menarik perhatian dan lampu terang

Mata seseorang itu cenderung terfokus apabila melihat seseuatu yang tampak cerah dan berbeda dengan lingkungan disekitarnya, coba anda perhatikan toko toko swalayan seperti alfa mart dan indomart mereka pasti membuat toko tersebut terlihat terang karena biasanya tempat terang itu menarik pengunjung. Coba saja kalau tidak percaya anda perhatikan dilingkungan sekitar anda pasti toko toko yang memiliki penerangan yang baik biasanya ramai dikunjungi pembeli.

Mungkin itu beberapa hal yang baiknya diperhatikan saat mendirikan ruko tempat usaha atau jualan semoga tulisan ini bermanfaat, sampai jumpa. 

SHARE:
tips 0 Replies to “Tips Memilih Lokasi Jualan Pinggir Jalan”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.