Rekomendasi kamera dibawah 5jt untuk YouTuber - artikel

Rekomendasi kamera dibawah 5jt untuk YouTuber

Rekomendasi kamera untuk youtuber harga dibawah 5 juta. Untuk kondisi kamera yang akan saya rekomendasikan ini bervariasi ada yang baru tapi juga ada yang second yang pasti dia masih memiliki rentang harga dibawah 5jt.

Fenomena Work from home membuat beberapa orang mencari akal untuk mendapatkan penghasilan tambahan salah satu yang banyak dicoba yaitu dengan menjadi youtuber sehingga tidak heran Belakangan ini banyak sekali orang yang ingin memulai membuat konten YouTube dan menjadi seorang youtuber.

Untuk menjadi seorang YouTuber salah satu alat yang paling diperlukan untuk memulai membuat konten tentu saja adalah kamera, nah berikut merupakan rangkuman beberapa kamera terbaik yang bisa anda gunakan untuk membuat vlog

Sony Alpha 5000

Sony Alpha 5000 merupakan salah satu kamera mirrorless murah dari Sony, kamera ini memiliki banyak kelebihan yang Bahkan tidak dimiliki oleh kakak-kakaknya yaitu Sony, a6000, a6300
kelebihan Kelebihan pertama yaitu adalah lcd nya yang sudah dapat di flip ke depan sehingga memudahkan kita untuk melihat Fleming dan juga untuk memastikan Apakah kita fokus atau tidak didalam video. Fitur layar flip ini sangat cocok digunakan untuk single Shooter dimana kita mengambil sendiri videonya merekam sendiri mengedit sendiri ada operatornya yang mengawasi kamera. kekurangan nya kamera ini belum port untuk mic eksternal. Sony Alpha 5000 dibanderol dengan harga berkisar antara dua setengah 2, 5 sampai tiga setengah 3 juta.

Sony Alfa 6000

Sony Alfa 6000 dinobatkan sebagai kamera mirrorless terlaris dari Seri Sony Alfa mungkin salah satu alasan utama karena kamera ini memiliki sistem auto fokus yang sangat bagus, dan dapat menghasilkan gambar yang sangat tajam. meskipun layar dari Sony Alfa 6000 hanya bisa flip ke atas namun autofocus yang cepat dan reliabel dapat diandalkan sehingga gambar yang diambil itu selalu fokus dan juga tidak blur. Kekurangan dari Sony Alpha 6000 yaitu adalah jika tidak memiliki input mic. Sony Alfa 6000 dibanderol dengan harga berkisar antara 4, 5juta dengan lensa kit.

Canon EOS 600D

kamera yang pertama akan saya rekomendasikan dari seri DSLR yaitu Canon EOS 600D, kamera ini memiliki fitur yang cukup lengkap yaitu adalah lCD yang sudah bisa tilting sehingga bisa menghadap ke depan ataupun ke samping dan juga ke atas, sudah support touch screen. kamera ini dibanderol dengan harga 4 jutaan .

Lumix G7

kamera yang akan saya rekomendasikan dari seri Lumix adalah lumix G7 Alasannya karena kamera ini sudah sangat lengkap sekali fiturnya bisa merekam video sampai dengan kualitas 4k, memiliki layar yang sudah fully articulated, Memiliki port mic external, layar sentuh, dll.
Sayangnya Lumix ini memiliki sensor yang cukup kecil yaitu mikro 4 third, sehingga pilihan lensa sedikit terbatas.
Beli gitu jadi bantal dengan harga second berkisar antara 4,5 sampai 5jt.

Canon EOS m

Canon EOS m merupakan Canon EOS termurah yang memiliki kelebihan dimana kamera ini memiliki input mic sehingga kita bisa menggunakan microphone Audio eksternal, sayangnya meskipun sudah memiliki audio eksternal lCD dari eos m belum bisa di flip ke depan. Dibanderol dengan harga yang berkisar antara 2 jutaan saja.

Nikon 1 j5

Rekomendasi kamera berikutnya adalah dari kelas Nikon mirrorless yaitu Nikon 1 j5, sebenarnya kamera Nikon j5 itu merupakan salah satu mirrorless terbaik di erahnya karena dia sudah memiliki video yang support 4k walaupun masih 15fps yang menurut saya juga masih kurang jika digunakan untuk video, cuman untuk 1080p-nya sudah sangat Oke sekali tidak kalah dengan kamera kamera yang saya rekomendasikan di artikel ini.
Kelebihan yang ditawarkan oleh Nikon yang lainnya yaitu layar yang bisa di flip screen dan juga ukuran yang compact dan mudah dibawa. Kekurangannya yaitu Nikon 1 j5 belum memiliki port untuk mic eksternal. Nikon 1 j5 dibanderol dengan harga yang berkisar antara 2 juta

Canon EOS M3

Yang selanjutnya adalah Canon EOS M3 ini merupakan update dari eOS m dimana eos M3 memiliki LCD yang bisa di flip ke depan selain itu dia juga memiliki port untuk mic eksternal sehingga kita bisa menggunakan external pilihan kita.
Harga untuk EOS M3 sendiri masih berkisar antara 3,5 jutaan.

Fujifilm xa5

Fujifilm xa5 merupakan kamera mirrorless kelas entry level Fujifilm, memiliki fitur yang cukup lengkap yaitu layar yang bisa di flip screen, memiliki input mic, juga memiliki hot shue untuk letakkan flash eksternal ataupun mic eksternal. Sayangnya fujifilm ini memiliki kelemahan yang menurut saya cukup menjadi pertimbangan dimana autofokus yang dimiliki oleh Fujifilm xa5 kurang baik, sering terjadi hunting yaitu keadaan dimana kamera terus mencari-cari fokus dan fokus yang lambat.
Fujifilm xa5 second nya dibandrol dengan harga berkisar antara 4 jutaan.

Fimi Palm 2

Fimi Palm 2 merupakan kamera gimbal yang berbentuk unik, dimana kamera ini sudah dilengkapi gimbal pada kameranya sehingga cocok digunakan untuk Vlog mendukung berbagai perintah yang bisa dilakukan oleh gimbal seperti panning tilting dan lain-lain. selain itu di kamera ini juga sudah tersedia mic eksternal. Harganya juga cukup murah dibandingkan dengan pesaingnya seperti GoPro Hero dan lain sebagainya sehingga sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin membuat konten outdoor, misalnya konten memancing, bersepeda, motor Vlog dll.
Sayangnya kamera ini memiliki lensa dan sensor yang kecil sehingga kualitas video yang dihasilkan tidak sebaik kamera biasa. Harga Fimi Palm 2 barunya dibanderol dengan harga berkisar antara 2,5 jutaan.

Brica B steady Pro a3s

Brica B steady Pro mengklaim jika kamera ini merupakan kamera dengan penjualan terlaris di Indonesia, kamera ini memiliki bentuk seperti GoPro dengan kelebihan-kelebihan yang tidak ditawarkan oleh GoPro diantaranya yaitu harganya yang paling murah serta memiliki aksesoris lengkap dipaket penjualannya. Brica B steady Pro a3s memiliki 2 varian yaitu memiliki lensa wide dan satunya memiliki stabilizer…

Jenis yang saya rekomendasikan adalah yang a3s yang berwarna hitam yang sudah memiliki stabilizer, sehingga akan membuat gambar yang kita ambil menjadi stabil dan tidak terjadi goncangan.
Sama seperti GoPro kamera ini sangat cocok digunakan untuk sport seperti sepeda, memancing, channel motor serta channel-channel lainnya yang serupa. Sayang nya seperti fimi Palm 2 yang memiliki sensor kecil kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera ini juga masih kalah dibanding dengan kamera biasa. brica a3s dibandrol dengan harga 1jtan untuk varian abu abu dengan lensa wide angle, sedang warna hitam dengan stabilizer dibandrol dengan harga 1,3 jutaan saja.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi kamera murah dibawah 5 juta yang saya bisa rekomendasikan untuk Anda yang ingin memulai membuat konten YouTube, rekomendasi ini berdasarkan preferensi pribadi Jika ada yang mungkin belum ada di atas anda bisa tambahkan di kolom komentar di bawah. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *