Lompat ke konten

10 Aplikasi Menggambar Terbaik Di Android

Menggambar merupakan kegiatan yang menyenangkan, selain menyenangkan kita juga bisa menghasilkan uang dengan menjual hasil gambar yang kita buat, baik dalam bentuk seni lukisan, gambar ilustrasi, desain logo produk, gambar asset video game ataupun gambar untuk keperluan pembuatan animasi. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk bisa menggambar menggunakan perangkat digital yang tentu saja sangat memudahkan kita dalam proses Pembuatan gambar.

Perbedaan Gambar Digital dan gambar konvensional

Apakah kamu tau apa perbedaan antara gambar digital dan gambar konvensional? Gambar digital adalah gambar yang dibuat dengan bantuan teknologi, gambar yang dihasilkan tersebut berbentuk digital.

Berbeda dengan gambar digital, gambar konvensional masih digambar dengan cara konvensional yaitu dengan cara manual dengan kuas dan kanvas. 

Kelebihan dan Kekurangan gambar digital

gambar digital dibuat di dalam aplikasi gambar, dengan menggunakan bantuan software atau aplikasi proses pembuatan gambar menjadi lebih fleksibel, kita dapat dengan mudah mengedit, mengkopi dan melakukan koreksi pada gambar yang kita buat. Selain itu seperti yang telah saya jelaskan di awal aset digital bisa kita jual di internet. Kelebihan lain dari gambar digital ringkas kita tidak memerlukan peralatan gambar seperti tinta ataupun kanvas, cukup menggunakan perangkat android kita sudah bisa menggambar.

Sedangkan untuk kekurangannya adalah kita memerlukan aplikasi khusus untuk menggambar, misalnya perangkat smartphone, laptop ataupun pc. dan bantuan alat tambahan seperti pen tablet, atau pensil digital untuk smartphone.

Rekomendasi 10 Aplikasi Menggambar Terbaik Di Android

Berikut 10 Aplikasi Menggambar terbaik di Android yang bisa digunakan untuk membantu proses pembuatan gambar baik untuk keperluan professional ataupun digunakan hanya sekedar menyalurkan hobi menggambar.

Infinite Painter 

Infinite Painter adalah rekomendasi pertama kami untuk aplikasi menggambar terbaik yang dapat ditawarkan Android.

Kelebihan utama Aplikasi ini adalah karena memiliki lebih dari 160 kuas dan kita juga bisa membuat kuas kita sendiri. Ini menawarkan kesempatan untuk menyesuaikan kuas yang ada dengan menyesuaikannya kebutuhan kita.

Infinite Painter dirancang agar menyerupai lukisan di atas tekstur kertas asli. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melukis secara realistis menggunakan perangkat digital. Sehingga lebih Praktis jika Anda lebih suka melukis secara tradisional, tetapi Anda tidak dapat membawa kanvas Anda ke mana-mana.

Infinite Painter sendiri hadir dengan beberapa alat yang sangat berguna. Anda dapat melukis berlapis- lapis , menggunakan mode campuran Photoshop , atau bahkan menggambar pemandangan kota 3D dengan panduan perspektif 3d.

Infinite Painter mengusung antarmuka yang ramah bagi pengguna. Semua alat dan alur kerja diatur dengan baik. Sehingga kita bisa menggunakan perangkat lunak ini dengan mudah, terutama yang baru pertama menggunakan aplikasi ini.

Dan yang paling Penting adalah Aplikasi ini gratis. Meskipiun ada beberapa fitur yang hanya tersedia melalui pembelian dalam aplikasi.

Ibis Paint X

Ibis Paint X adalah salah satu aplikasi menggambar paling serbaguna untuk Android. Ini fitur banyak alat fungsional seperti lapisan, filter , font, blending mode, kliping masker dan banyak lagi.

Aplikasi ini dilengkapi dengan lebih dari 2000 kuas. Menawarkan airbrush, pensil, kuas minyak, krayon, kuas arang dan pena digital, di antara kuas profesional lainnya.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk merekam proses menggambar Anda dan membaginya dengan pengguna lain. Ini menawarkan video tutorial di saluran YouTube-nya yang akan membantu Anda memanfaatkan perangkat lunak sepenuhnya.

Ibis Paint X menawarkan versi gratis terbatas dan versi berbayar penuh dengan paket bulanan dan tahunan.

Simple Draw Pro: Sketchbook

Simple Draw adalah salah satu aplikasi terbaik untuk pemula. Ini juga merupakan pilihan yang baik untuk anak-anak, karena sangat mudah digunakan.

Aplikasi berbayar ini hadir dengan berbagai ukuran cat dan pena yang memungkinkan Anda untuk mengatur warna latar belakang yang berbeda atau menggunakan foto sebagai latar belakang.

Simple Draw juga memungkinkan Anda untuk langsung membagikan sketsa buatan Anda dengan mudah melalui jejaring sosial atau pesan. Simple Draw sudah mendukung beberapa format gambar vektor JPG, PNG, atau SVG.

Sayangnya Simple Draw tidak dilengkapi airbrush, masker, atau lapisan. Namun, ini adalah aplikasi yang bagus jika Anda ingin menggambar orat-oret yang menyenangkan karena simple dan ringan.

Sketchbook 

Sketchbook adalah salah satu aplikasi menggambar lengkap yang patut dicoba. Aplikasi ini memungkinkan semuanya, mulai dari sketsa sederhana hingga pembuatan karya seni profesional.

Sketchbook adalah aplikasi pemenang beberapa penghargaan, karena menawarkan alat yang dapat disesuaikan, sangat bagus untuk seniman dan ilustrator profesional. Sketchbook menampilkan berbagai jenis kuas, layers, and blend modes. Semua brushes yang disediakan bisa di customize.

Aplikasi menggambar ini juga menawarkan panduan dan penggaris yang memberikan presisi untuk pekerjaan profesional. Antar muka yang elegan & sederhana. 

Sketchbook bisa digunakan secara gratis, cuma di dalam aplikasinya biasanya terdapat iklan dan kompatibel dari Android 5.0 ke atas.

ArtFlow

Artflow adalah salah satu drawing apps terbaik untuk di download. Sudah terdapat lebih dari 100 brushes and tools. Sudah support untuk pressure-sensitive dan pressure simulation artinya keras tidaknya menekan dapat mempengaruhi tebal tipisnya tulisan. Fitur ini akan membuat gambar yang dihasilkan semakin realistik.

Aplikasi ini datang dengan beberapa fitur yang sangat berguna, diantaranya Smudge, Fill, dan Eraser tools. Selain itu ada layer clipping dan selection masks.

ArtFlow menggunakan antarmuka intuitif dan mudah diakses. Meskipun aplikasi ini ditujukan untuk pengguna tingkat lanjut, antarmukanya yang mudah dipahami membuatnya mudah digunakan untuk semua orang.

Aplikasi ini mendukung berbagai format mulai PNG, JPG, dan PSD.

Artflow adalah aplikasi berbayar. Tetapi ia juga menawarkan versi gratis dengan hanya 20 alat dasar dan dibatasi 3 lapisan.

ArtRage

ArtRage adalah aplikasi berbayar yang menawarkan pengalaman melukis yang realistis. Ini fitur tekstur dan efek lukisan yang menyerupai cat fisik.

ArtRage adalah salah satu aplikasi menggambar terbaik untuk Android. Ini fitur alat canggih yang memungkinkan Anda mengukur berapa banyak cat yang telah Anda gunakan atau seberapa basah cat. Berkat alat ini, Anda dapat membuat efek realistis dengan kuas cat air dan minyak.

Ini juga menawarkan lapisan, mode pencampuran Photoshop, alat Isi, dan fitur hebat lainnya.

ArtRage juga hadir dalam versi desktop, yang kompatibel dengan aplikasi untuk Android. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk mengekspor lukisan Anda dalam file PNG dan JPG .

Tangkapan layar aplikasi menggambar ArtRage untuk android

Dotpict 

Dotpict adalah salah satu aplikasi menggambar paling unik untuk Android. Hal ini dirancang untuk membuat gambar pixelated.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu memilih warna dari palet yang ditempatkan di bagian bawah layar dan mulai menggambar. Setelah selesai, Anda dapat membagikan karya seni Anda dengan pengguna lain atau mengekspor gambar Anda dalam format PNG.

Anda juga dapat mencari inspirasi di galeri aplikasi, tempat pengguna lain memposting karya seni mereka.

7. Sketsa Tayasui Lite

Tayasui adalah salah satu aplikasi menggambar terbaik untuk perangkat Android. Muncul dengan banyak alat yang sempurna untuk seniman digital.

Meskipun canggih, ini juga mudah digunakan berkat antarmuka yang ramah pengguna.

Tayasui adalah salah satu aplikasi menggambar terbaik yang dapat Anda temukan untuk membuat seni realistis. Aplikasi ini memiliki beberapa kuas, lapisan tak terbatas, pola, dan gradien. Muncul dengan fitur untuk mencampur warna dan mendapatkan warna yang sempurna.

Tayasui adalah salah satu aplikasi Android terbaik untuk para seniman yang ingin membawa karya seni mereka ke mana pun mereka pergi.

Adobe Illustrator

Adobe Illustrator Draw adalah aplikasi menggambar yang bagus untuk ilustrator, desainer grafis, dan seniman. Ini menawarkan ratusan alat profesional untuk membuat karya seni vektor.

Salah satu keunggulan aplikasi melukis ini adalah memungkinkan Anda mengirim gambar dalam format yang dapat di edit ke Photoshop, Illustrator, Capture One, atau Photoshop Sketch. Fitur ini akan memungkinkan Anda mengedit gambar di desktop Anda.

 Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memperbesar hingga 64x sehingga Anda dapat menambahkan detail halus. Muncul dengan lima ujung pena dan bekerja dengan lapisan.

Adobe Illustrator Draw adalah aplikasi seluler gratis yang tersedia untuk perangkat Android.

InspirARTion

Rekomendasi terakhir kami untuk aplikasi menggambar terbaik untuk Android adalah InspirARTion. Aplikasi ini tidak sepopuler yang lain di daftar kami, tetapi masih merupakan pilihan yang bagus. Ini fitur mode simetri, berbagai macam warna, dan beberapa kuas dan template.

Aplikasi menggambar ini sangat cocok jika Anda menggambar sebagai hobi, karena mudah digunakan dan sepenuhnya gratis.

Kesimpulan

Aplikasi menggambar adalah alternatif yang sangat baik untuk seniman dan penggemar menggambar. Mereka menawarkan alat yang membuat seni digital menyerupai gambar dan lukisan realistis realistis . Mereka juga memungkinkan Anda menggambar dan melukis dengan berbagai jenis pena, kuas, dan teknik. Dan Anda tidak perlu membawa perlengkapan menggambar Anda yang sebenarnya!

Kami berharap daftar kami telah membantu Anda menemukan aplikasi menggambar terbaik untuk perangkat Android Anda!

Specifications

Nam liber tempor cum soluta nobis eleifend option congue nihil imperdiet doming id quod mazim placerat facer possim assum. Typi non habent claritatem insitam; est usus legentis in iis qui facit eorum claritatem. Investigationes demonstraverunt lectores legere me lius quod ii legunt saepius.

Milestones

  1. Lorem ipsum

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

  1. Dolor sit amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

  1. Consectetur adipiscing elit

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

1 tanggapan pada “10 Aplikasi Menggambar Terbaik Di Android”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.