27 Mei 2016

cara membuat KEYWORD yang kuat dan bisa mendatangkan pengunjung

cara membuat KEYWORD yang kuat

keyword atau kata kunci yaitu adalah frasa, kata, atau kalimat yang biasa di ketikan pengunjung di google, atau search engine.
keyword memegang peranan sangat penting untuk mendatangkan pengunjung ke situs anda. bahkan seorang blogger profesional biasa mengoptimasi keyword yang akan digunakan pada setiap artikel sehingga artikel artikel nya mampu bersing bahkan muncul di bagian teratas dengan situs situs besar lainnya di mesin pencari.


Cara kerja mesin pencari terhadap keyword
mesin pencari menampilkan pencarian berdasar hal hal berikut, yang pertama adalah KEYWORD, kedua adalah artikel yang relefan dengan keyword dan yang terakhir hanya sebagai pendukung seperti judul domain atau linkpost dll.
tapi jika pengunjung pasti kebanyakan akan melihat judul yang sesuai dengan yang mereka ketikkan.

misal mencari cara membuat roti,  maka di google akan di tampilkan beberapa situs yang sesuai dengan cara pembuat roti. dan pengunjun biasanya akan membuka situs yang paling atas, sehingga situs yang ada di page one mesin pencari memiliki kemungkinan lebih besar untuk di kunjungi oleh visitor.

Macam macam keyword
beberapa blogger membedakan keywoard menjadi dua jenis berdasarkan banyaknya frasa yang di pakai
1. yang pertama yaitu Short Tail Keyword (keywoard Pendek) , keyword macam ini rasanya sangat sulit untuk kita gunakan karena biasanya akan sulit bersaing dengan situs situs lain, selain itu juga kurang efektif karena jarang di cari pengunjung. misal “buat blog

2. long tail keyword (keyword panjang), na keyword ini yang biasa digunakan oleh blogger untuk di optimasi. keyword ini menambahkan beberapa frasa untuk memperkuat keyword utama nya.
misal “panduan membuat blog mudah dan lengkap bagi pemula“.
long tail keyword memiliki beberapa kelebihan di antaranya

  • rendah persaingan, karena anda bisa membuat keywoard anda seunik mungkin.
  • masih mungkin muncul di google search dengan bagian bagian tertnetu dari keywoard anda.
Baca juga >>  cara menampilkan google maps diblog

 
memilih keyword
seperti yang saya jelaskan diatas pentingnya menentukan keyword untuk mendatangkan pengunjung maka memilih keyword harus di pertimbangkan secara matang matang sehingga keyword yang anda gunakan bisa maksimal mendatangkan pengunjung.

berikut ini beberapa tips untuk membuat dan mernentukan keyword 
cara membuat keyword yang kuat dan bisa mendatangkan pengunjung sebenarnya berbeda beda tiap orang, tapi saya akan memberikan tips dan arahan serta tools yang biasa di gunakan blogger untuk membuat riset kata unci.

1. gunakan Google AdWords Keyword Planner
Google AdWords Keyword Planner adalah tools online gratis yang disedikan google untuk membuat perencanaan keyword  untuk situs anda. pilihlah keyword yang paling banyak di kunjungi
lalu buatlah perencanaan yang matang keyword apa yang akan anda gunakan

2. pilihlah keyword yang cocok dengan isi blog dan tulisan disitus anda.
keyword yang tidak sesuai dengan isi artikel akan berakibat buruk bagi kemajuan situs anda.

3. mengotimasi tulisan anda juga akan membantu kekuatan keyword anda.
keyword memang salah satu faktor penting tapi yang tidak kalah penting adalah membuat tuisan yang baik dan kontent berkualitas. karena pengunjung akan datang dengan sendirinya jika tulisan anda memang bagus.

mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagkan kali ini tentang cara membuat KEYWORD yang kuat dan bisa mendatangkan pengunjung semoga bermanfaat.

SHARE:
blog 0 Replies to “cara membuat KEYWORD yang kuat dan bisa mendatangkan pengunjung”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.