20 Februari 2017

Toko Online Yang Bisa Digunakan Untuk mempromosikan Produk Anda Sendiri

Memasuki era informasi yang supercapat ini, dimana informasi memegang peranan penting untuk segala aktivitas manusia, mulai dari hiburan, pendidikan bahkan juga media untuk memulai usaha. Nah cerminan dari perkembangan usaha di dunia intenet sendiri melahirkan produk produk baru pennjung kegiatan jual beli yang selanjutnya biasa di sebut dengan masyarakat dengan istilah e-commerce atau (toko online).

Toko Online Yang Bisa Digunakan Untuk mempromosikan Produk Anda Sendiri

Apa itu Toko Online

Toko online atau e-comerce adalah istilah yang di gunakan untuk menggambarkan sebuah tempat virtual yang di gunakan untuk kegiatan jual beli di internet, disana pengunjung dapat mempromosika dagangannya melalui gambar, dan pembeli bisa melihatnya kemudia bisa membeli tanpa harus daatang ke toko penjual daganan tersebut. Jadi secara sederhananya semua transaksi jual beli di lakukan melalui media internet. Mulai dari pemesanan, pembayaran, kemudia barang yang di beli akan di kirimkan melalui jasa pengiriman seperti POS, dan jasa penyedia pengiriman lainnya.

Apa kelebihan menjual barang secara online

Kelebiha menggunakan toko online sebenarnya sangat banyak diantaranya yaitu:
1. Anda bisa mempromosikan produk anda lebih luas, tidak terbatas dengan jarak dan lokasi, karena pengunjung di internet itu berasal dari berbagai daerah.
2. Piaya relatif lebih murah karena anda tidak memerlukan biaya menyewa ruko untuk meletakkan dagangan di toko nyata anda, karena anda bisa memanfaatkan lapak/toko online dengan hanya memajang foto produk/daganannya saja.
3. lebih effisien, dari penjelasan poin yang sebelumnya saja kita sudah bisa menarik kesimpulan jika menggunakan toko online bisa lebih efektif.

Apakah menggunakan toko online memerlukan biaya

Pertanyaan tesebut mungkin masih banyak di tanyakan untuk mereka yang belum tau konsep toko online sendiri. Sebenarnya menggunakan jasa toko online itu gratis karena banyak yang telah menyediakan nya di internet. Keculai jika anda memang membuat sendiri toko online nya.

Apa saja toko online yang gratis di gunakan untuk menjual daganan kita? 

Berikut ini toko online yang bisa di manfaatkan untuk menjual dagangan anda sendiri secara gratis:

Olx

Mungkin untuk anda yang sudah sering menjual barang barang bekas sudah tidak asing lagi dengan istilah OLX, toko online yang dulunya bernama toko bagus ini memang sudah sejak lama di gunakan sebagai tempat untuk menjual dan membeli barang bekas yang bagus atau masih layak pakai. Selain bisa di manfaatkan untuk menjual barang bekas ternyata OLX juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan dan menjual daganan anda. Baik itu yang berupa produk baru ataupun barang bekas pakai.

Baca juga >>  Pengalaman memperbaiki KTP salah tempat tanggal lahir dan nama lengkap

bukaLapak

kalau konsep buka lapak sendiri adalah menyediakan jasa toko online untuk para UKM pemilik usaha yang memiliki produk daganan. Di buka lapak jika anda memiliki sebuah produk dan ingin menjual nya anda bisa dengan mudah mempromosikannya di buka lapak.
Caranya adalah dengan mendaftarkan diri anda beserta identitas dan informasi usaha/daganan anda, selanjutnya anda tinggal mengupload foto dagangan daganan anda dan memberikan infromasi terkait produk yang anda jual. Selanjutnya saat ada pengunjuka buka lapak yang mencari produk sesuai yang anda cari anda akan di hubungi dan anda tinggal mengirimnya. Jadi buka lapak disini bertugas sebagai penengah antara anda selaku pemilik produk dengan calon para pembeli.  

Selain beberapa yang saya sebutkan diatas tojo online juga bisa di buka dengan memanfaatkan media sosial. Sekarang ini banyak sekali nedia online yang bisa anda manfaatkan juga untuk menjajakan daganan anda, sepert instagram, Facebook, BBM, dan media sosial pendukung lainnya.

Bagaimana Cara memulainya

Secara umum cara memulai menjual produk dengan bantuan toko online adalah sebagai berikut:

  1. Pertama anda selaku pemilik usaha mendaftar kepada pemilik situs tersebut
  2. Setelah melengkapi semua persyaratan dan anda diterima anda tinggal menguload foto foto dagangan anda dan memberikan deskripsi terhadapo jenis, tipe dan detail informasi lain terkait produk tersebut, jangan lupa sertakan identitas lengkap toko anda mulai dari alamat, nomer telpon, dan lain lain .
  3. Setelah itu anda tinggal menungu pembeli menghubungi yang anda.
  4. Setelah pembeli melakukan pebayaran selanjutnya adna tinggal mengirimkannya menggunakan jasa  pengiriman.

Mungkin Cuma itu saja ang bisa berwirausaha tentang bagikan pada kali ini tentang Toko Online Yang Bisa Digunakan Untuk mempromosikan Produk Anda Sendiri, semoga informasi tersebut bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan lainnya.

SHARE:
tips 0 Replies to “Toko Online Yang Bisa Digunakan Untuk mempromosikan Produk Anda Sendiri”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.