9 Modal Meraih Sukses Yang Harus Dimiliki

Setiap orang didunia ini mendambakan sebuah kesuksesan. Sedangkan, setiap kesuksesan harus didasari dengan faktor-faktor yang mendukung tercapainya kesuksesan tersebut. Secara umum, kesuksesan tidak dapat diraih dengan cara yang mudah. Melainkan harus melewati beberapa tahapan wajib bagi setiap orang yang ingin meraihnya, khususnya para pengusaha. Setiap individu yang ingin mencapai kesuksesan harus dan wajib mengetahui apa definisi kesuksesan itu sendiri, serta apa saja factor-faktor atau sifat- sifat yang perlu dimiliki oleh setiap diri individu itu sendiri.

Definisi Sukses

Menurut Thomas A. Edison, seorang ilmuwan dan pelilik 1000 hak paten yang memiliki etos kerja yang sangat keras. Beliau bekerja selama 72 jam. Jadi dapat dikatakan wajar jika sukses yang ia definiksikan sama dengam ambisius yaitu 1% inspirasi dan 99% keringat.

Sedangkan sukses menurut definisi setiap orang akan berbeda sesuai kebutuhannya. Namun sukses berdasarkan pada kerja keras, dan tujuan yang kita capai, jika tujuan yang tepat dan kerja keras telah dilaksanakan dan hasil yang dicapai adalah hasil yang terbaik, maka sukses ada ditangan kita.

Lalu bagaimana agar kita dapat meraih kesuksesan? Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda tanamkan dan lakukan agar anda dapat meraih sebuah kesuksesan :

Niat yang ikhlas;

Setiap tindakan berdasarkan pada apa yang diniatkan. Niat yang ikhlas akan mendorong perkerjaan yang cerdas dan juga tuntas. Untuk itu, niat sangatlah diperlukan sebagai permulaan untuk anda dalam proses meraih kesuksesan. Niat diibaratkan dengan sebuah pondasi atau landasan, jika niat tersebut kuat maka bangunannya pun akan kuat, jadi jika anda ingin meraih kesuksesan maka milikilah niat yang kuat, dan juga ikhlas untuk meraih sukses baik dalam berbisnis atau dalam hal yang lainnya.

Tekad yang Kuat;

Dalam meraih sukses, tak cukup hanya dengan sebuah niat yang kuat dan juga ikhlas namun juga tekad yang kuat dan menggebu-gebu. Tanpa tekad yang kuat niat hanyalah tersirat bukan menjadi sebuah kekuatan. Tekad yang kuat dan konsisten akan membantu melahirkan tindakan yang dahsyat. Jadi setiap orang yang ingin meraih sukses , sudah pasti wajib memiliki tekad sekuat baja dan setangguh-tangguhnya untuk membangun bisnis yang hebat dan berjaya.

Ambisi;

Orang bilang kita tak boleh terlalu ambisius dalam suatu hal. Namun untuk sukses, kita tak bisa hanya mengandalkan niat dan tekad, namun ambisi adalah suatu dorongan dalam dri yang memaksa untuk tetap berlari meraih apa yang kita inginkan dan butuhkan. Untuk itu, penting bagi anda memiliki sebuah ambisi, ambisi untuk meraih kesuksesan, dan ambisi untuk tetap berlari mengejar apa yang anda ingin raih. Bisnis seperti apa yang ingin anda raih dan kembangkan, dan bagaimana ambisi tersebut dapat bekerja pada rencana yang telah anda buat.

Relasi;

Sukses adalah seberapa banyak relasi yang kita miliki. Banyaknya relasi akan membantu jalan anda dalam meraih kesuksesan. Jika anda orang yang dikenal oleh banyak orang dan memiliki jaringan komunikasi dengan orang-orang yang memiliki kedudukan penting. Maka dapat dipastikan anda akan berada pada titik aman, dimana aka nada banyak kemungkinan, anda akan melihat banyak pintu peluang yang terbuka didepan mata anda. Bukan hanya dalam proses individu, tapi juga dalam bidang bisnis anda. Misalnya investor, kerjasama bisnis, dan lain sebagainya.

Modal

Modal sukses. Apakah modal sukses itu? Modal bukan hanya melulu soal uang, tapi juga mental. Dalam meraih kesuksesan, aka nada bayak sekali rintangan dan kesulitan yang akan anda hadapi. Untuk itu, anda harus mempersiapkan banyak modal, yang pertama uang , untuk membangun bisnis anda, yang kedua mental, untuk mempertahankan bisnis anda agar tetap ada dalam posisi aman dari segala kompetitor anda.

Tindakan

Tindakan adalah realisasi dari apa yang telahanda cita-citakan. Niat, tekad, ambisi, dan modal hanya akan sia-sia jika anda tak pernah melakukan sebuah tindakan. Maka tindakan adalah satu hal yang paling penting dalam sebuah rencana salah satunya yaitu rencana bisnis. Dengan tindakan, semua rencana dapat teraktualisasikan berdasrkan manajemen yang telah anda atur dengan sedemikian rupa, tanpa melupakan strategi-strategi apa yang akan anda gunakan utuk tetap bertahan dan mengembangkan bisnis anda agar dapat bersaing di kancah loka, nasional, maupun internasional. Itu adalah poin dari sebuah kesuksesan bisnis.

Marketing

Dalam menjalankan sebuah bisnis, anda juga harus dapat berperan menjadi seorang marketer. Marketing sangatlah diperlukan dalam menjalankan sebuah bisnis. Anda harus tau siapa target market yang anda tuju, dengan begitu tujuan anda akan tercapai. Begitupun dengan kesuksesan, kesuksesan akan mengikuti jika anda optimis dalam mencapai tujuan anda.

Konsistensi

Selanjutnya adalah konsistensi. Konsistensi merupakan hal yang patut anda miliki. Memepertahankan sikap anda dalam meraih kesuksesan bukanlah hal yang mudah. Begitupun dalam meraih kesuksesan berbisnis. Anda harus konsisten dalam memasarkan dan memproduksi barang atau produk anda. Konsisten disini adalah konsisten dalam bertindak, sehingga apa yang anda usahakan tidak hilang seiring berjalannya waktu.

Kerja keras

Yang terakhir yaitu kerja keras. Kerja keras yang dibarengi dengan kerja cerdas akan melahirkan kerja tuntas. Yang artinya kerja keras sangatlah menentukan keberhasilan sebuah usaha. Atau merupakan kunci dari sebuah kesuksesan yang di idam-idamkan oleh semua orang. Tanpa kerja keras, tujuan tidak akan pernah tercapai dengan maksimal. Sehingga diperlukan penanaman kesadaran untuk terus bekerja keras dalam setiap diri individu yang ingin meraih kesuksesan dalam hidupnya.

Nah itulah beberapa hal atau sifat yang wajib dimiliki dan tertanam bagi setiap individu yang ingin meraih kesuksesan dalam hidupnya. Sukses bukanlah instan, namun sukses butuh di usahakan. Bukanlah sukses sebelum melalui proses yang panjang dan kerja keras. Dengan demikian, kesuksesan akan dapat diraih dengan cara yang benar dan memuaskan.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.