peluang usaha dekat pasar

12 Contoh Usaha Modal 500 ribu Yang Menguntungkan

Ingin memulai usaha tapi Cuma punya uang 500 ribu, kira-kira uang 500 bisa digunakan untuk membuat usaha apa ya? Nah artikel kali ini saya akan coba merangkumkan usaha yang bisa dimulai hanya dengan uang 500 ribu saja.

Kendala modal saat akan memulai usaha

Modal merupakan kendala utama yang sering menjadi penghambat saat memulai usaha, modal juga sering menjadi alasan kenapa banyak yang menyerah ditengah jalan. Padahal dengan memanfaatkan uang secara kreatif kita bisa memulai usaha dengan modal yang minim, penasaran usaha apa saja yang bisa dimulai hanya dengan uang 500 ribuan saja?

10 usaha modal 500 ribuan

usaha 500 ribu

Jualan sebagai reseller pakaian

Reseler adalah istilah yang sering kita gunakan untuk seseorang yang menjualkan barang dagangan orang lain, dengan mengambil untung dari selisih penjualan. Bedanya jika reseler kita tidak perlu stok barang jadi sistemnya ada pesanan baru dicarikan. Untuk pakaian wanita harga umumnya memang bervariasi tapi 500 ribu saya rasa bisa digunakan untuk membelikan dua pesanan.

Dagang bandrek

Bandrek biasa dijual di pinggir jalan dan juga di tempat tempat ramai seperti tongkrongan, bandrek pada dasarnya adalah minuman berbahan dasar jahe dan diberi berbagai toping mulai dari kacang, susu dan juga roti.

Jualan ES degan

Es degan adalah minuman dari air kelapa muda yang umum kita jumpai di pinggir jalan raya, Dengan bermodal 500 ribu sudah cukup untuk memulai usaha jualan es degan. Karena pada dasarnya ini adalah usaha yang bahan dasarnya mudah didapatkan dan peralatan yang dibutuhkan juga cukup sederhana.

Jualan hijab dan kosmetik

Jenis usaha ini umum dikalangan mahasiswi kuliahan karena memang lingkungan mereka sangat mendukung untuk melakukan jenis usaha ini, tapi bukan berarti orang biasa tidak bisa melakukannya. Kuncinya anda harus banyak berteman dan mau memanfaatkan media sosial yang anda punya.

Jualan kue keliling

Bagaimana cara membuat Uang 500 cukup untuk usaha jualan kue? Tips nya adalah anda cari penjual kue dipasar tradisional minta diskon dengan pembelian yang lumayan, nah selanjutnya anda edarkan kue tadi disekola atau kalau tempat ada ramai anda bisa edarkan dari rumah kerumah.

Jualan pulsa dan Paket data

Taukah anda sudah bisa mulai berjualan pulsa dan paket data hanya dengan modal 50ribuan. Caranya cukup sederhana anda bisa daftarkan nomer anda ke Mtronik dan isikkan saldo 500 ribu. Kuncinya jangan di hutangkan karena nanti anda tidak akan bisa membeli saldo lagi.

Jualan Sosis Bakar

Sosis bakar ini merupakan salah satu usaha yang lagi trend dikalangan anak muda, karena banyak anak anak muda yang berjual sosis bakar di pinggir pinggir jalan. Selain mudah dan murah sosis bakar juga banyak peminatnya.

Budidaya Kroto

Budidaya keroto mungkin tidak bisa dilakukan oleh semua orang karena memang caranya sedikit susah dan butuh keahlian, tapi modal yang diperlukan untuk usaha ini sangat terjangkau.

Jasa titip belanja online

Jastip atau jasa titip Simpel tapi lumayan jasa titip belanja ini lebih mudah lagi karena hanya memanfaatkan koneksi dan kontak wa anda bisa memulai usaha ini, caranya gampang anda tinggal upload foto barang yang kira kira laku di story wa anda nanti kalau ada teman yang minat bisa anda minta uang dulu atau bisa juga menggunakan uang anda. Bedanya dengan reseler jastip ini lebih ke jasa yang dibayarkan dengan mencarikan yang dibutuhkan pelanggan, sedangkan reseller umumnya hanya menjualkan produk orang lain saja.

Membuka jasa Loundri

Usaha ini cendrung bisa dilakukan dilingkungan yang banyak koskosan anak sekolah, kuliahan ataupun mes pekerja karena memang mereka cenderung membutuhkan dikarenakan keterbatasan waktu dan mungkin tidak sempat.

Membuka Privat

Kalau anda memiliki kelebihan lain seperti mengajar mengaji anda bisa coba buka usaha ini karena bisa dikerjakan dengan modal minim dan cocok juga dijadikan sebagai kerjaan sambilan.

Coba membuka usaha Cuci Kendaraan

Kalau anda memiliki rumah pinggir jalan dan mungkin pelataran yang luas usaha cuci kendaraan ini bisa menjadi peluang usaha yang bisa anda kerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.