Apakah Seo itu penting

Apakah Seo itu penting - internet

Seo atau search engine optimization merupakan istilah yang biasa digunakan oleh blogger untuk menggambarkan sebuah upaya dalam mengoptimalkan blog supaya lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Manfaat SEO

Semakin optimal sebuah blog terhadap mesin pencari semakin mudah mesin pencari untuk mengindeks artikel-artikel yang ada di blog tersebut.

Search engine di sini ada banyak misalnya seperti google, bing Yahoo, dan juga duck Duck GO. Tapi menurut sebuah riset yang saya baca hampir 80% atau 70-an lebih pembaca di internet itu berasal dari Google Search. Sehingga Google menjadi Primadona bagi para blogger dan pemilik website

Kenapa Seo itu penting?

SEO Dianggap penting karena search engine sendiri merupakan salah satu sumber yang mampu mendatangkan traffic, jadi pemilik blog berlomba-lomba untuk mengoptimalkan situsnya sebaik mungkin tujuannya agar mesin pencari dapat menemukan semua informasi yang kita tulis dan tentu saja imbasnya akan mendatangkan visitor dari mesin pencari yang semakin banyak.

Apakah hanya search engine optimization yang menjadi penentu jumlah visitor yang kita peroleh.

Ternyata Jawabannya adalah tidak, Tahukah kamu jika search engine optimization saja itu tidak cukup untuk mendatangkan visitor banyak. Tetap memerlukan artikel yang banyak supaya bisa di Index di mesin pencari.

Apakah Seo itu penting

Kita analogikan search engine itu sebagai lautan dan artikel yang kita miliki itu merupakan kail jadi untuk mendapatkan ikan yang banyak kita memerlukan kail dan pemancing yang banyak, dengan memiliki Kail dan pemancing yang banyak tentu saja kita memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan ikan lebih banyak karena jalan untuk masuknya pun lebih banyak. Sama seperti website memiliki banyak artikel kemungkinan artikel yang di Index oleh Google itu juga semakin banyak dan dari sana kita bisa mendatangkan visitor

Perbandingan Jumlah artikel versus SEO

Penting mana antara search engine optimization dan jumlah artikel? Keduanya penting tapi kalau kita dititikberatkan dan harus memilih satu pilihan saja memiliki jumlah artikel lebih banyak memiliki kemungkinan lebih baik untuk bisa mendatangkan visitor dibandingkan dengan website yang teroptimasi secara optimal tapi memiliki artikel yang masih sedikit.

Alasan kenapa artikel lebih utama dibandingkan SEO

karena mesin pencari sendiri itu sudah sangat cerdas ya teman-teman jadi enggak perlu kita optimalkan pun kadang-kadang mesin pencari sudah bisa menemukan sendiri artikel dan blog blog yang kita buat.

Saya memiliki sebuah kasus yang cukup unik yang bisa menjadikan sebagai gambaran, dimana saya membuat sebuah blog tetapi tidak saya optimasi sama sekali bahkan tidak saya submit ke Webmaster Tool tapi artikel di blog saya tersebut itu bisa mendatangkan visitor bahkan masuk ke halaman pertama mesin pencari. Walaupun proses untuk dapat di indeks oleh mesin pencari juga lebih lama Bahkan tidak menjamin kalau artikel kita itu bakal diindeks.

Tapi hal ini sekali lagi membuktikan bahkan blog-blog baru yang belum dioptimasi pun Bisa langsung diindeks oleh Google jadi kalaupun misalnya blog itu nggak optimasi.

Beda kasusnya jika kita sudah semaksimal mungkin mensetting Seo di website kita sedemikian rupa tetapi artikel yang kita miliki itu baru 2 Tentu aja lebih sulit untuk bisa mendatangkan visitor dan bersaing di mesin pencari karena persaingan yang sangat ketat dalam memperebutkan posisi teratas pada hasil pencarian Google

Apakah ada kesempatan untuk blogger pemula bersaing di pencarian

Apakah masih memiliki kesempatan untuk bisa bersaing di mesin pencari walaupun jumlah blogger itu sangat banyak.
Ya masih akan selalu ada kesempatan untuk bisa mendatangkan visitor Alasannya karena ada jutaan orang di negara kita dan entah berapa banyak di seluruh dunia ini mencari artikel dengan topik yang beragam setiap harinya, ada yang mencari tutorial, ada yang mencari resep masakan, ada juga yang mungkin hanya mencari informasi berita ataupun hal yang mereka alami dalam kehidupan sehari-hari.

Tema-tema dan juga minat yang mereka miliki itu juga berbeda-beda. Dan juga informasi itu selalu berganti seiring dengan perkembangan zaman akan selalu ada hal baru yang bisa kita jadikan sebagai materi artikel di blog kita. Ada banyak topik bahasan yang bisa kalian jadikan sebagai bahasan. Sehingga peluang untuk bersaing di internet itu akan selalu ada Jadi pintar-pintar kita mencari informasi yang belum banyak dibahas tetapi banyak orang yang tertarik dengan informasi tersebut.

Haruskah SEO di optimalkan

Jadi kesimpulannya Apakah saya hanya harus nulis nulis saja nggak perlu di optimasi

Jangan mentang-mentang saya berkata kalau artikel lebih banyak itu lebih baik dibandingkan SEO kalian Langsung mengabaikan manfaat dari Seo, karena di luar sana banyak blogger lain yang artikelnya jauh lebih baik dari artikel yang kita punya, sudah memiliki trafik yang sudah tinggi, ditambah lagi mereka mengoptimasi tulisan mereka lalu kita dengan apa adanya berharap untuk bisa menyayangi mereka. Dengan kualitas seadanya jangan berharap blog kalian bisa menang di mesin pencarian.

Kesimpulan

Seimbang antara Seo dan juga tulisanM

enurut saya lebih baik kita untuk membuat antara seo dan juga optimasi di tulisan kita seimbang. Dengan tulisan yang semakin banyak dan juga dengan kualitas yang baik tentu aja artikel yang kita buat itu cepat ataupun lambat akan bisa mendatangkan pengunjung dan pada efek secara tidak langsung.

Kenapa jumlah pengunjung yang banyak itu penting
Alasan utamanya Kenapa kita ingin mendapatkan pengunjung yaitu karena kita ingin penghasilan kita dari blog itu bertambah, semakin banyak jumlah pengunjung yang mengakses situs kita tentu saja klik iklan dan juga tampilan iklan yang kita peroleh itu akan meningkat efek jangka panjangnya Menambahkan Jumlah penghasilan kita dari menayangkan iklan di blog kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.