tengok Usaha Pembuatan Krupuk Tempe secara tradisional

Selamat datang di berwirausaha.net pengunjung yang terhotmat, kali ini berwirausaha.net igin mengajak anda mengulas mengenai Peluang usaha Pembuatan Kerupuk tempe.
Selamat membaca!

usaha kerupuk tempe

Belakangan kerupuk tempe menjadi salah satu jenis kerupuk yang paling banyak dicari khususnya oleh para ibu rumah tangga, tidak hanya ibu rumah tangga bahkan di warung warung makan dan kuliner juga tidak ketinggalan ikut menjajakan makanan pendamping yang satu ini .

Kerupuk tempe sendiri sebenarnya merupakan sejenis kerupuk yang dibuat dengan bahan dasar tempe, memiliki rasa yang khas seperti tempe itu sendiri, rasanya renyah dan juga nikmat. Cocok sekali dijadikan lauk untuk segala jenis makanan.

Apa sih kelebihan keripik tempe?

beberapa kelebihan dari kripik tempe diantaranya :

  • sudah sangat akrap dengan masyarakat.
  • murah
  • mudah dibuat 
  • bahan mudah di dapatkan.
  • memilki kandungan gizi yang baik bagi tubuh.
  • aman untuk di konsumsi.
  • awet dan masih banyak lagi.

Berapa Harga Keripik Tempe?

Untuk kerupuk tempe biasanya dijual kiloan oleh pedagang jika dipasar, tapi untuk penjual umumnya keripik tempe dihargai antara Rp.75.000 sampai Rp.85.000/bal nya.
Untuk keripik matang harganya biasanya satu plastik kecil perempatan itu diisi dengan beberapa lapis kerupuk tempe matang di hargai antara 2000 sampai 3000 rupiah.
*harga tersebut bisa berbeda setiap daerah nya kadang justru cenderung lebih mahal.



Kenapa Usaha Pembuatan Keripik Tempe Menjanjikan Untuk Dikerjakan?

Kita tau makanan kerupuk tempe ini belakangan sangat diminati, sehingga tidak sedikit ibu ibu yang mulai melirik keripik tempe ini menjadi sebuah usaha meski hanya baru sebatas penjualan dirumah rumah makan sekitar lingkungan saja.
Sebenarnya usaha keripik tempe bisa lebih baik prospeknya jika dikerjakan lebih serius yaitu dengan cara membuat kripik tempe mentah untuk di jual di pasar pasar tradisional dan ada juga yang menjualnya dalam bentuk matang yang sudah di pak dan dibungkusi dengan rapi dan juga di beri label dan alamat lengkap serta nomor pemesanan.

Bagaimana Cara Membuat Kripik Tempe?

1. Bahan dan Bumbu

Bahan
Bumbu
Tempe kedelai Kotak, secukupnya
10 gr Ketumbar
300 gr Tepung beras
50 gr Kemiri
150 gr Tepung tapioka
8 gr Garam
1 btr Telur ayam
50 gr Bawang putih
500 gr Air
air
Peralatan memasak
Penyedap rasa

2. Cara Pebuatan

Urutan Cara Membuat Keripik Tempe :

  1. Membuat Lapisan : Campur tepung beras, tepung tapioka, telur ayam, bumbu halus hingga rata, dan tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.
  2. Iris tempe tipis tipis Panaskan minyak di atas api sedang.
  3. Celup tiap lembaran tempe dalam adonan lapisan, angkat, tiriskan. 
  4. Goreng hingga kering dan berwarna kuning kecokelatan. 
  5. Angkat, tiriskan dan tempe siap dihidangkan.

mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini tentang peluang bisnis produksi keripik tempe yang menjanjikan, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
sampai jumpa!

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.