Kategori
artikel

Usaha dari segi Jasa Digital Marketing di Indonesia

Usaha dari segi Jasa Digital Marketing di Indonesia - artikel

Digital marketing atau disebut juga dengan pemasaran digital adalah sebuah aktifitas dimana anda akan berusaha untuk mempromosikan produk baik itu barang atau jasa dengan menggunakan sebuah media digital. Tentunya metode pemasaran digital dengan metode pemasaran lainnya sangat mirip, namun hanya berbeda dari media yang digunakan. Tujuan dari pemasaran digital pun sama, yaitu mengenalkan produk dan berusaha mempromosikan produk tersebut ke khalayak ramai.

Penggunaan teknologi sangat mempengaruhi perkembangan pemasaran digital, karena memang media yang digunakan berhubungan langsung dengan teknologi. Bermacam-macam teknologi yang bisa digunakan saat ini turut ambil adil dalam pemasaran digital.

Jenis-jenis pemasaran digital
Ada banyak sekali media yang digunakan dalam memasarkan melewati pemasaran digital. Salah satunya adalah penggunaan media internet. Internet merupakan salah satu teknologi yang hampir dipakai oleh orang di seluruh dunia, oleh karena itu memasarkan produk melewati internet adalah hal baik yang tidak boleh terlewat bagi anda.

E-mail atau sering disebut dengan electronic mail adalah sebuah layanan yang mirip dengan surat menyurat seperti pada umumnya, anda bisa mempromosikan produk anda melewati e-mail ke beberapa konsumen yang menurut anda pantas atau bisa juga melakukan pengiriman e-mail secara masal, namun hal ini merupakan hal yang tidak baik, karena e-mail anda bisa saja dikatagorikan spam. Ada juga yang dinamakan dengan sender score, yaitu sebuah layanan yang memberikan rating atas reputasi anda sebagai pengirim e-mail, semakin tinggi nilai anda, maka status anda akan dikenal baik.

Anda bisa membuat sebuah website yang sangat mirip dengan toko di dunia nyata, anda bisa mempromosikan produk anda melalui sebuah website ataupun menyediakan list produk yang dijual oleh anda disini.

Baca juga >>  Pengalaman Kena Denda PLN Dan Cara Mengatasinya

Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mempromosikan selain dengan menggunakan teknologi terbaru seperti internet, anda bisa mempromosikan produk anda lewat SMS. SMS adalah sebuah pesan singkat yang melalui sebuah ponsel, tentunya ponsel hampir digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia, dan hal ini adalah kesempatan anda untuk mendapatkan konsumen.

artikel ini di kirim oleh : luis andrianto

Oleh Riski

Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer...
Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan..
pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.