23 November 2016

pertimbangan memilih Tempat Strategis Untuk Memulai Usaha Dagang

Selamat datang di berwirausaha,

berikut ini adalah beberapa tips untuk menentukan lokasi usaha yang strategis.

alasan memilih tempat usaha yang strategis.

seperti yang kita tau Lokasi usaha merupakan salah satu faktor penting dan mendasar penunjuang kesuksesan sebuah usaha khususnya dagang.

sehingga tak heran jika lokasi dagang sudah selayaknya mendapatkan perhatian khusus sebelum anda benar benar yakin untuk mendirikan sebuah usaha, karena jika sampai anda salah dalam memperhitungkan serta menentukan lokasi jualan, alamat..

sudah bisa dipastikan dagangan anda, baik itu berupa produk ataupun jasa yang akan sulit bersaing dan susah diterima masyarakat walaupun sebenarnya menawarkan kwalitas yang tidak kalah baiknya dengan pesaing anda.
Untuk itu pada kesempatan kali ini berwirausaha akan memberikan beberapa tips mengenai cara memilih tempat jualan.

 

tempat strategis jualan

 

Kriteria Lokasi Dagang/Jualan Yang baik.

berikut ini beberapa kriteria tempat usaha yang strategis yang sebaiknya diperhatikan sebelum anda memutuskan memilih suatu lokasi untuk usaha:

1. Lokasi dan Akses jalan

Sebaiknya pilih lokasi dagang yang berada ditempat tempat strategis, ramai dengan aktivitas, dan berada dekat dengan jalan raya.
Jangan lupa juga dalam memilih lokasi dagang anda cari tempat jualan yang memiliki akses jalan yang mudah di tuju dan ditemukan, karena kebanyak pembeli itu malas mencari jauh jauh. Serta sediakan tempat parkir yang memadai.

2. Penerangan

Nah ini penting untuk menarik pelanggan, karena tempat jualan yang terang itu cenderung lebih mudah mendapatkan perhatian dari pelanggan dari pada yang kurang penerangan.
Dan jika penerangan kurang takutnya akan memberikan kesan pada pelanggan jika dagangan anda sepi dan kurang di minati.

Baca juga >>  Barang Bekas Yang Bisa Diperjual Belikan Untuk Mendapat untung

3. Visual/Tampilan

tips ini sangat cocok terutama untuk memilih tempat strategis untuk usaha makanan .

Sama sama beli tapi banyak pengunjung yang lebih memilih tempat beli yang memiliki tampilan yang bagus, rapi, bersih, apalagi moderen dan kekinian.
Terutama untuk jenis usaha dagangan yang berupa tempat makanan dan juga tongkrongan maka visual menjadi prioritas utama pengunjung.

4. Suasana

Berikan Suasana yang mendukung dan nyaman sehingga membuat pegunjung anda betah berlama lama, dan tidak bosan.
Hindari memutar musik musik angkot (seperti remix dan dangdut) terlalu keras seperti yang di lakukan tempat nongkrong kebanyakan. Karena akan berkesan monoton dan terkesan kampungan.

5. Kondusif

jika mempertimbangkan tempat tempat usaha yang strategis menurut konsumen, Sebaiknya jangan ada pengamen karena akan sangat mengganggu apalagi saat pengunjung sedang ngobrol atau makan.
Maka sebisa mungkin anda menberikan suasana kondusif bagi pelanggan anda.

kriteria lokasi strategis dan penjelasannya

Beberapa Ide Rekomendasi Tempat Dagang Paling Strategis Biasanya :

  • Dilingkungan pasar
  • Depan indomart,alfamart, atau jenis toko swalayan lainnya
  • Sekitaran Lapangan dan Taman Kota
  • Dekat Perempatan jalan Raya
  • Sekitaran Pom Bensin
  • Pinggir jalan Raya

Mungkin Cuma itu dulu tips memilih tempat jualan yang baik agar dagangan anda semakin laris, semoga bermanfaat dan membantu memberikan gambaran terhadap anda dalam memilih lokasi usaha dan bagaimana pentingnya lokasi usaha. selamat membuka usaha dan Sampai jumpa.

SHARE:
tips 0 Replies to “pertimbangan memilih Tempat Strategis Untuk Memulai Usaha Dagang”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.