12 Desember 2016

Cara Menjadi Blogger Yang Beradap (dari segi Informasi)

Cara Menjadi Blogger Yang Beradap (dari segi Informasi)

Jika kita ingin blog kita tumbuh besar dan menjadi salah satu yang mengispirasi banyak orang, maka bisa di pastikan kita memerlukan beberapa bentuk strategi penulisan kontent dalam blog kita. Untuk menjamin tulisan agar  benar benar unik, berguna dimata pengunjung dan membawa dampak baik.
Jika kita bicara soal informasi saya rasa informasi yang mampu di bagikan seorang blogger itu ya relative sama saja, yang menang hanya siapa yang lebih dulu menemukan informasi tersebut kemudian menuliskannya kedalam sebuah postingan. Apapun isinya, baik tutorial, koding, terlebih lagi berita.
Sama halnya menjadi guru, percayalah guru itu tidak ada yang pintar dengan sendirinya, kepintaran mereka hanya terletak pada lebih dulu mempelajarinya dari orang lain.

Kenapa kok saya harus membuat kontent yang unik dan baik?

(dari segi non teknis dan seo) Menurut saya kenapa seorang blogger harus mampu membuat kontent unik, ada beberapa alasan yaitu :

1.Menghindari kejenuhan akan isi informasi;

Bayangkan jika suatu hari kelak blog tidak lagi di tulis dengan bahasa yang unik dan bertujuan baik, dan semua artikel antara blog satu dan yang lain adalah hasil kerjaan blogger generasi copas dan isinya sama saja hasil copy paste. Yang hanya mengejar goal berikut :

Sensasi – pengunjung– trafik– klik – duit.

Tanpa benar benar memahami isi dan dampak informasinya bagi yang membaca.

2. meminimalisir dan mengurangi informasi salah;

blogger juga manusia yang memiliki keterbatasan pengetahuan, jika semua blogger menulis artikel dengan sudut pandang yang sama saya takut nantinya ketika seseorang menulis artikel berita tentang berita  A (yang isinya salah), yang lain akan ikut ikutan menuliskannya dan mempercayai isi tulisan pada blog tersebut.
Hasilnya fitnah yang merajalela, bahkan tanpa disadari oleh pelakunya.

Baca juga >>  cara cek situs nofollow/dofollow

3.takut jika Bukan Bermanfaat tapi malah mengajarkan keburukan.

Setelah kurang lebih 2 tahunan lebih mengenal blogging saya sendiri menyadari jika informasi di internet saat ini banyak yang salah bukan dari segi penulisan tapi dari segi informasi, padahal tulisan kita dibaca orang lain, dibaca oleh adik adik sekolah, remaja, dan tidak sedikit yang dipercaya isinya terutama oleh orang awam.
Saya seorang muslim, saya percaya dengan menulis yang baik dan dibaca oleh orang lain saya akan mendapat pahala, sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi orang lain pahalanya tidak akan terputus meskipun nanti penulisnya sudah tiada, sama halnya dengan membangun masjid.
Menjadi Blogger juga demikian, apalagi artikel yang masih di host dan di tulis menggunakan platform blogger (domain blogspot) maka tulisan kita akan selalu ada di internet dan selalu bisa di akses oleh orang lain kecuali blognya di hapus.
Jika isinya salah apalagi sampai dan tulisan kita masih di baca orang berarti dosanya mengalir terus meskipun kita tidak lagi menggunakannya, jadi lebih hati hati dalam menulis jangan sampai menulis sesuatu yang salah apalagi memancing kebencian.

Saya rasa itu poin dari tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membaca

SHARE:
blog 0 Replies to “Cara Menjadi Blogger Yang Beradap (dari segi Informasi)”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.