10 Ide Usaha Kuliner Pinggir Jalan Malam Hari Yang Paling Diminati

10 Ide Usaha Kuliner Pinggir Jalan Malam Hari Yang Paling Diminati

Berikut rekomendasi 10 Usaha Kuliner Pinggir Jalan yang bisa dicoba jika anda memiki keinginan untuk membuka usaha kuliner malam hari?

Malam hari menjadi salah satu waktu yang paling tepat untuk membuka usaha kuliner, karena pada malam hari biasanya sebagian besar masyarakat keluar untuk jajan dan mencari makanan. Berbeda dengan jenis usaha lain prospek dan peluang usaha kuliner justru tampak lebih menggiurkan dimalam hari dibandingkan pada siang hari.

Hal ini disebabkan karena biasanya pada malam hari, ibu rumah tangga sudah tidak memasak dan lebih memilih untuk keluar sambil jajan dan membeli makanan diluar karena dianggap lebih simpel dan mudah. Terutama yang bekerja kantoran karena siang cenderung tidak memiliki waktu untuk makan diluar sambil jalan jalan, selain itu untuk remaja dan anak muda malam hari menjadi saat yang tepat untuk sekedar main dan mencari makanan.

jika memiliki keinginan untuk berjualan makanan khususnya pada malah hari, berikut ini beberapa menu yang paling sering dijadikan pilihan oleh masyarakat untuk membuka usaha kulineran:

10 Bisnis kuliner yang sering dicari pada malam hari

10 Ide Usaha Kuliner Pinggir Jalan Malam Hari Yang Paling Diminati

1. Nasi goreng

siapa tidak kenal dengan makanan kuliner yang satu ini? Nasi goreng adalah salah satu kuliner yang umum kita jumpai khususnya dimalam hari. Nasi goreng merupakan makanan yang terbuat dari nasi yang digoreng dengan telor dan diberi berbagai bumbu bumbu serta rempah rempah lainnya. Nasi goreng menjadi pilihan karena memang cocok di makan pada malam hari, makanan ini sangat simpel, dan juga nikmat sehingga menjadi pilihan banyak orang.

2. Pecel lele

Pecel lele merupakan kuliner sejuta umat, jenis kuliner ini menggunakan lele sebagai menu utamanya. Ikan lele disajikan dengan cara digoreng dengan minyak panas, cara memakannya dengan dicocol menggunakan sambal tomat beserta lalapan dan juga nasi panas.

Menu makanan ini merupakan yang paling sering kita jumpai dipinggir jalan khususnya pada malam hari nggak salah sih karena memang makanan pecel lele ini merupakan makanan yang sangat banyak penggemarnya bahkan hampir semua orang pasti pernah mengkonsumsi kuliner yang satu ini karena harganya yang terjangkau, rasanya yang nikmat serta mudah didapatkan.

3. Ayam bakar

Ayam bakar merupakan salah satu kuliner asal nusantara yang sudah cukup digemari di masyarakat luas. Seperti namanya ayam bakar merupakan sebuah kuliner dengan menu utama ayam yang cara memasaknya dengan dibakar atau digoreng sambil di bumbui. Makanan ini sering juga dijual bersamaan dengan pecel lele, cara mengkonsumsinya pun sama yaitu dengan menggunakan sambel goreng ataupun sambel tomat, makanan ini juga sangat cocok di konsumsi bersama nasi putih dan lalapan.

4. Bebek penyet

Bebek penyet merupakan salah satu kuliner yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Walaupun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan beberapa kuliner yang telah saya sebutkan sebelumnya, tapi makanan ini juga tidak kalah diminatinya. Bebek penyet memiliki cita rasa yang sangat
khas karena dibuat dari bahan baku daging bebek yang dimasak dengan cara digoreng ataupun dibakar kemudian di bebek (dipenyet) diatas ulekan sambel yang biasanya super pedas dan nikmat. Cara mengkonsumsinya yaitu biasanya dengan nasi putih dan juga lalapan seperti timun, kol, kemangi dan lalapan lainnya.

5. Ketoprak

Ketoprak adalah salah satu makanan khas yang berasal dari indonesian khususnya daerah dari jawa tengah. Bahan bahan yang menjadi menu utamanya yaitu adalah ketupat, tahu, mie bihun, ditambahi dengan irisan timun dan dibumbui dengan sambel kacang yang nikmat. ketoprak juga sering dijual oleh pedagang pada malam hari karena peminatnya yang lumayan banyak, rasanya yang nikmat, serta harga yang terjangkau.

6. Nasi uduk

Siapa sih yang belum pernah makan nasi uduk? Nasi uduk merupakan nama sebuah kuliner yang terbuat dari bahan asar nasi putih yang dimasak dengan menggunakan santan kelapa parut serta dibumbui dengan berbagai macam rempah sehingga menghasilkan rasa yang khas. kuliner ini menjadi salah satu primadona terutama bagi para mahasiswa karena selain rasanya yang enak, mudah dijumpai juga merupakan makanan yang harganya relatif terjangkau untuk semua kalangan.  Nasi uduk biasanya di konsumsi dengan lauk pauk lain seperti ayam goreng, telur goreng/dadar, tempe bacem dan kerupuk.

7. Sate

Sate atau satay merupakan makanan yng terbuat dari daging yang di potong kecil kecil yang ditusuk dengan tusuk sate dan dimasak dengan cara dibakar dengan arang pada pemanggangan sate. Umumnya ada dua jenis sate yang sering di jual pedagang kuliner pada malam hari yaitu sate biasa dan juga sate padang yang memiliki rasa dan bentuk dan rasa yang lumayan jauh berbeda dari sate biasa. Sedangkan bahan dagingnya biasanya dari daging ayam atau daging kambing.

8. Ikan bakar

Kuliner ikan bakar adalah sejenis makanan yang di buat dari bahan baku ikan. Sesuai dengan namanya cara masak ikan bakar biasanya adalah dengan cara dibakar atau dipanggang dengan bara api. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan menggunakan sambel dan lalapan. kuliner ini termasuk salah satu kuliner yang cukup banyak diminati khususnya pada malam hari.

9. Mie ayam dan Bakso

Mie ayam dan bakso merupakan dua jenis kuliner yang berbeda tapi sering dijual berdampingan. Makanan ini dapat dengan mudah kita jumpai disekitar tempat tinggal kita, karena memang cukup banyak yang memulai dua usaha ini.  dua jenis makanan ini sudah cukup lama menjadi salah satu kuliner yang memiliki penggemarnya sendiri umum dijual pada malam hari.

10. Mie Tek Tek

Yang terakhir adalah kuliner mie tektek makanan ini dari bahan mie tebal yang dimasak dengan cara digoreng atau direbus. mie tektek biasanya disajikan dalam keadaan kuah panas dan bisa juga dimakan menggunakan nasi.

Mungkin cuma itu dulu 10 ide usaha kuliner pada malam haru yang bisa berwirausaha bagikan kali ini tentang peluang usaha kuliner pinggir jalan malam hari yang paling sering di temukan dan paling diminati.

semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.