1 Januari 2017

Ingin menjadi Pengusaha Sukses, Ini Modal Utamanya

Apakah anda memiliki keinginan untuk menjadi orang sukses, besar, dan bisa membahagiakan orang orang terdekat anda? Kalau iya berarti kita sama.😁😁😁
Saya yakin semua orang di dunia ini sama “pasti menginginkan kesuksesan”.
Tapi taukah kamu untuk menjadi seorang yang  sukses itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk di dapatkan.  Memperoleh kesuksesan Tidak semudah saat kita membuat perhitungan matematis di atas kertas.

Ya Kadang perjalanan menuju kesuksesan tidak selalu mulus seperti yang kita harapkan.
Kita akan menemui bermacam kendala di tengah perjalanan, dan kegagalan demi kegagalan akan mulai membuat kita merasa : ”ah sudahlah mungkin memang bukan di sini takdir saya”.
Inilah ujian terberat yang akhirnya sering menggugurkan keinginan untuk bisa mencapai kesuksesan.

Definisi kesuksesan

Banyak orang yang mendefinisikan kesuksesan sebagai pendapatan material semata, dan selalu dikaitkan dengan uang.
Ya memang benar penghasilan dan uang termasuk di dalam sebuah lingkup kesuksesan tapi saya perlu tekankan jika Sukses itu tidak melulu soal uang. Karena jika patokan nya orang sukses adalah punya banyak uang maka kita tidak akan pernah bisa menyebut seseorang itu sukses, kenapa?
karena mereka “orang orang pemilik uang” yang sudah banyak itu kadang malah selalu merasa kekurangan, merasa tidak pernah cukup, gelisah dan tidak tenang. Apalagi jika uang yang mereka hasilkan bukan berasal dari cara yang halal.

Ya terus Bagaimana cara Kita mendefinisikan kesuksesan?

Sebenarnya sukses itu sederhana, berikut ini ciri ciri nya orang sukses :

  • Hidup layak, berkecukupan, dan tidak pernah kekurangan dalam hal materi dan keuangan.
  • Mampu membawa dampak positif dan baik bagi lingkungan.
  • tidak pernah berhenti untuk selalu memperoleh yang lebih baik
  • Selalu bersyukur  untuk apa yang telah didapatkan.

Tapi yang paling penting adalah Dihormati dan disukai karena apa yang telah dikerjakannya, bahkan sampai meninggal pun namanya masih dikenang oleh orang.
Siapa contoh orang sukses yang seperti yang saya sebutkan? Banyak Om bob sadino salah satu Contohnya.

Bagaimana Memperoleh kesuksesan?

Untuk menjadi pengusaha yang berhasil memerlukan kerja keras, perencanaan yang matang dan pasti juga memerlukan pengorbanan baik waktu, tenaga, pikiran dan juga dedikasi tinggi. Berikut ini saya sudah rangkumkan sedikit ilmu yang saya dapat buku yang sempat saya baca. Silahkan disimak.

Tips Menjadi Pengusaha Sukses

tips menjadi sukses

1.Berani Bermimpi.

Menurut para ahli mimpi adalah refleksi atau cerminan sesuatu yang benar benar kita inginkan.
Menurut saya mimpi adalah gambaran dari diri sendiri.
So, mimpi adalah apa yang dikatakan secara jujur dan merupakan suara dari jati diri kita yang sesungguhnya. Mimpi menggambarkan betapa kita mengingikan sesuatu.
Jadi jangan pernah ragu untuk bermimpi dan jangan pernah remehkan mimpi-mimpi yang kita miliki.
Sebab Impian besar akan menjadi motivasi terbaik untuk kita supaya bisa mewujudkan mimpi mimpi itu menjadi sebuah kenyataan.
Mulai sekarang Coba catatlah impian impian besar kalian saat ini dalam sebuah buku, dan selalu simpan buku itu. Lalu 2 atau 3 tahun kemudian baru kalian buka kembali buku itu, dan lihat mimpi mana yang sudah terealisasi dan mana yang belum, lalu evaluasi kenapa impian kamu itu tidak bisa di wujudkan.

2. Beraksi.

Sudah punya mimpi besar percuma kan kalau Cuma jadi mimpi dan akhirnya dilupakan. Jadi Kalau bisa di wujudkan kenapa mimpi mimpi itu tidak di wujudkan.

Cara mewujudkannya bagaimana mas?

Gampang, pertama buatlah rancangan bisnis atau rencana cara kamu mewujudkan mimpi itu. Mulailah lakukan hal hal yang bisa membuat mimpi kamu lebih dekat menjadi kenyataan. Terus belajar dan belajar agar kamu cukup mampu mewujudkan impian impian kamu.

Baca juga >>  Cara Menghabiskan Waktu Yang Berkualitas dengan Anak Anda

bicara sih enak mas, tapi praktiknya yang sulit. ya memang sulit tapi ya harus tetap di usahakan.
Contoh sederhananya saya ini, saya punya mimpi suatu saat tulisan saya bisa di baca dan memberi manfaat bagi banyak orang, maka dari itu sekarang saya berusaha mewujudkan mimpi mimpi saya dengan rajin menulis artikel dan membagikannya, sulit memang apalagi saya sebenarnya tidak pintar pintar amat membuat tulisan.
Tapi ya tetap saya paksa kan menulis kata kata satu per satu, Sebab saya percaya nanti entah 10 tahun atau 20 tahun lagi pasti tulisan tulisan saya ini mampu memberikan manfaat bagi orang lain.

3.Harus Yakin dan Optimis.

Selain berani bermimpi dan berusaha mewujudkan mimpi, kamu juga harus mempunyai keyakinan  dengan apa yang kamu lakukan.
Seringkali seseorang yang akan memulai usaha dihinggapi kecemasan, kekhawatiran, atau merasa pesimis dengan apa yang akan dilakukannya.
Jangan pernah pesimis Jika kamu melakukan sesuatu yang baik saya yakin ada saja jalan dan cara mewujudkan mimpi mimpi kamu itu. Percaya saja jika tuhan itu maha pemberi jalan dan tidak ada yang namanya jalan buntu untuk sesuatu yang benar benar kamu usahakan.
Bahkan untuk sesuatu yang di anggap mustahil sekalipun, kalau tuhan sudah bilang “jadi maka terjadilah” ya sudah, maka tidak ada sesuatu yang tidak mungkin lagi.
Be positif (berfikir lah positif) dalam segala hal. Tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga kalian untuk memikirkan kemungkinan kemungkinan yang dapat menghambat kalian memulai  usaha.

4. Pantang Menyerah

Saya sudah singgung di awal tadi kalau yang namanya sukses itu butuh perjuangan.
menjadi seorang yang sukses itu tidak dapat diraih hanya dalam sekejap mata, tanpa berusaha.
Trial error, Jatuh bangun, dan Kegagalan berkali kali yang terjadi merupakan bagian dari tahap mencapai keberhasilan yang pasti terjadi pada setiap usaha, apapun itu.
Menghadapi kegagalan dengan semangat baja, tidak mudah menyerah dan selalu berpikir positif akan membuat kamu semakin matang dalam menyikapi berbagai masalah yang akan terjadi dan menjadikan kamu semakin dewasa.
Ingat kedewasaan itu di tempa dengan kegagalan.
Senantiasa lah bersyukur jadikan kegagalan sebagai guru serta pembelajaran untuk kedepannya.

5.Bertanggung jawab.

Fokus pada visi dan misi yang sudah ditentukan serta bertanggung jawab penuh atas apa yang mungkin terjadi pada usaha kita di depannya, merupakan salah satu modal untuk mencapai kesuksesan.
Bertanggung jawab menjadi salah satu sifat wajib yang harus dimiliki seseorang yang ingin mencapai kesuksesan karena dengan bertanggung jawab, akan membantu kita menentukan tujuan dan memilih langkah secara matang dalam menjalankan bisnis.
Agar kita tidak sembarangan terutama dalam pengambilan keputusan.

6.Senantiasa Berusaha dan Berdoa.

Melakukan apa yang menjadi tujuan dengan maksimal tanpa diiringi dengan doa maka akan sia-sia. Ingat segala sesuatu di dunia ini adalah kepunyaan Sang pencipta, maka dari itu mintalah pada-Nya. Semakin sering kita meminta insyaallah lama lama akan di kabulkan dan di beri kemudahan oleh-Nya.

7. Jangan Lupa Bersedekah Dan Berbagi Kepada Sesama.

Ini adalah tips terakhir yang akan menjadikan usaha kita semakin besar, kenapa?
Tuhan menjamin semakin banyak kamu memberi maka akan semakin besar yang kamu terima.
Meskipun timbal baliknya bukan selalu dalam bentuk materi, tapi setidaknya setiap kita memberi akan diberi doa yang akan memudahkan usaha kita. Dan saya percaya semakin banyak yang mendoakan kita,  akan semakin mudah usaha kita.

Mungkin Cuma itu tips yang bisa saya bagikan tentang tips menjadi sukses, semoga tulisan kali ini bermanfaat sampai jumpa lagi di tulisan yang lainnya.

SHARE:
tips 0 Replies to “Ingin menjadi Pengusaha Sukses, Ini Modal Utamanya”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.