Usaha Yang Dilakukan Keliling Dengan Menggunakan Gerobak

selamat datang di berwirausaha.net pengunjung semua, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda mengulas peluang usaha yang bisa di kerjakan dengan gerobak keliling dan juga Apa Sih Kelebihan Dari Usaha Menggunakan Gerobak Keliling Ini? selamat membaca.

Memiliki keterbatasan modal bukanlah suatu alasan ataupun hambatan bagi seorang yang kreatif untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu ide besarnya yaitu dengan memangkas biaya sewa tempat dagang dengan, kemudian menjajakan dagangan menggunakan gerobak dorong.
Menjajakan dagangan dengan gerobak keliling ternyata cukup mempuni untuk mengurangi modal karena harga sewa ruko sekarang ini sangat mahal, belum lagi banyaknya saingan yang betebaran, sehingga akan sangat bijak untuk mempertimbangkan metode jual dengan gerobak keliling ini.

Apa sih maksud dari Usaha Dengan Gerobak Keliling?

Usaha gerobak keliling adalah menjajakan dagangan dengan memanfaatkan gerobak beroda sehingga bisa di dorong dan keliling mendatangi lokasi lokasi yang mungkin banyak terdapat calon konsumen.

Usaha dengan gerobak keliling sebenarnya merupakan sebuah teknik usaha yang sudah cukup lawas dan banyak dilakoni oleh beberapa orang dengan keterbatasan modal khususnya untuk menyewa ruko ataupun lokasi dagang.

Apa Sih Kelebihan Dari Usaha Menggunakan Gerobak Keliling Ini?

  1. Yang jelas mengurangi modal karena tidak perlu membayar sewa roko/ lokasi toko.
  2. Lebih Fleksibel dan keliling kemana saja yang menurut anda potensial untuk menjajakan dagangan.
  3. Lebih mudah menjangkau konsumen.
  4. Jenis, tempat, dan waktunya bisa menyesuaikan dengan ketentuan anda.


Apa Saja Sih Usaha Yang Bisa Dikerjakan Dengan Gerobak Keliling?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi usaha yang sangat cocok jika di lakukan dengan gerobak dorong, diantaranya :

1. Siomay

Kalo makanan yang satu ini jelas tidak perlu di tanyakan lagi, karena hampir semua penjualnya menjajakan dagangan menggunakan gerobak, dan sering keliling khususnya pada siang hari. Selain keliling spedagang somay juga sering mangkal di daerah yang banyak anak anak kecil nya seperti sekolahan, atapun lapangan.

Baca juga >>  Cara Mudah Menguasai Bahasa Inggris dan Manfaatnya Dalam Mencari Pekerjaan.

2. Bakso malang/tekwan.

usaha gerobak

Nah kalo ini adalah jenis makanan yang paling di gemari di daerah saya khususnya mahasiswa, alasan utamanya karena selain enak dan mengenyangkan tekwan atau bakso malang ini juga harganya murah sehingga cocok banget untuk kantong mahasiswa.

3. Nasi Goreng

Nasi goreng atau sering juga disingkat nasgor makanan yang umumnya di jajakan pada malah hari, makanan ini biasanya makin ramai dan diminati khususnya saat cuaca sedang mendung atau gerimis, karena hawa dingin konsumen jadi malas mencari makanan diluar.

4. Cilok

cilok merupakan singkatan dari aci di colok, makanan ringan ini sangat disukai anak anak sekolah maka jangan heran jika setiap sekolahan sd selalu ada saja gerobak cilok ini menjajakan dagangan.

5. Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau atau bubur kacang ijo sendiri merupakan salah satu makanan khas indonesia, yang berbahan dasar kacang hijau. Selain nikmat, dan harganya murah ternyata bubur kacang ijo ini banyak memiliki kandungan gizi yang lumayan lengkap, selain itu untuk penderita penyakit jantung mengkonsumsi bubur kacang hjau sangat baik karena memiliki kandungan lemak tak jenuh.

6. Es kacang merah

Es kacang merah adalah sejenis minuman es yang juga menggunakan bahan kacang merah sebagai pelngkapnya, minuman ini sekarang mulai banyak di jul keliling dengan menggunakan gerobak karena cukup diminati oleh anak anak.

7. Batagor

Batagor aslinya mirip dengan somay Cuma bedanya batagor di goreng dengan minyak panas, sebelum di beri bumbu, makanan ini juga sama dengan somay yang banyak dijual kelling dengan menggunakan gerobak.

8. Sate

saate merupakan salah satu kuliner yan paling terkenal sudah sejak dulu di jual keliling menggunakan gerobak, buktinya jika ada yang masih ingat film susana itu hantu kuntilanak yang membeli sate dari abang penjual sate gerobak. hehehe

Sebenarnya masih banyak lagi usaha yang bisa dilakukan dengan menggunakan gerobak, anda hanya perlu lebih jeli untuk memlih yang paling cocok untuk anda jadikan usaha yang nantinya bisa menghasilkan uang.

Mungkin Cuma itu dulu yang bisa berwirausaha bagikan kali ini tentang Usaha Dengan Gerobak Keliling Yang Paling Menguntungkan, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
Sampai jumpa.

Diposkan oleh Riski

Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer...
Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan..
pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

2 Komentar

  1. saya berminat untuk buka usaha seperti itu, walaupun cuma beberapa gerobak (misal 5) tapi lumayan juga hasilnya jika dikali jumlah gerobak + perbulannya.. lama-lama bisa berkembang klo ulet dan kreatif.. cuma… modalnya belum cucup terpenuhi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.