Peluang Usaha Boneka Lumut hasilkan omset 50 juta perbulan

0
52

Peluang Usaha Boneka Lumut yang sangat menjanjikan.

Sudah Pernahkah anda melihat boneka lumut? Ya boneka lumut belakangan ini mulai digemari dan diburu berbagai kalangan mulai dari remaja putri, anak anak, sampai ibu rumah tangga juga tidak luput banyak yang menyukainya. Ini juga bukan tanpa alasan,hal ini dikarenakan boneka lucu yang satu ini berbeda dengan jenis boneka lainnya.

Boneka lumut merupakan boneka sekaligus tanaman

boneka lumut

Kalau boneka biasanya pada umumnya dibuat dari kain dan busa, sedangkan kalau boneka lumut ini terbuat dari bahan bahan organik seperti tanah, tumbuhan/tanaham tertentu, serta lumut sebagai pembungkusnya. Tanaman yang menjadi penghias dikepala boneka lumut juga bukan sekedar hiasan, tanaman tersebut adalah tanaman asli yang bisa tumbuh besar dan subur layaknya tanaman hidup seperti biasanya, apabila dirawat dengan baik.

Cocok dijadikan penghias ruangan.

Kelebihan dari boneka lumut yaitu bisa diletakkan mana saja seperti di ruang tamu, dikamar tidur disamping meja belajar atau dimana saja yang menurut anda sesuai. Boneka lumut yang berbentuk imut ini mampu memberikan kesan unik pada ruangan anda dan berfungsi sebagai penghias ruangan agar tampak lebih sejuk karena warnanya yang hijau.

Perawatan yang mudah

Meskipun dibuat dari bahan tanah, tumbuhan, dan juga lumut tapi jangan salah ternyata perawatan boneka lumut ini tergolong sangat mudah. Cara perawatannya yaitu dengan cara menyiram atau menyemprotnya dengan air secukupnya minimal sat mnggu sekali, serta jangan lupa untuk memberinya cahaya matahari agar tanaman dikepala si boneka dapat tumbuh dengan subur.

Prospek usaha dari boneka lumut.

Faldi Adisajana orang pertama yang menemukan ide bisnis ini mengaku, sudah memulai bisnis boneka lumut sudah dimulainya sejak masih duduk di semester 5 Fakultas Pertanian, Universitas Padjadjaran.

Saat ini Setiap bulannya, Faldi menerima pesanan boneka lumut baik yang secara online maupun yang langsung sudah mencapai 1.000 buah. Umumnya pesanan ini merupakan permintaan untuk souvenir pernikahan. Selain menjual boneka lumut, Faldi juga melayani dekorasi ruangan dengan boneka lumutnya, baik dengan sewa maupun beli. Dari usaha yang di lakoninya tersebut fadli mengaku mampu memperoleh omset mecapai 50 juta perbulannya, tergantung dengan banyak nya pesanan yang masuk.

Harga boneka lumut Terjangkau

Fadli mengatakan harga boneka lumut buatan terbilang murah, yaitu mulai dari Rp 7.500 untuk souvenir hingga boneka lumut dengan ornament anggrek Rp 230.000 per buah. Berikut ini harga boneka lumut:

  •  Jenis Boneka Lumut Kokedama Rp 140.000
  •  Jenis Bola Lumut Anggrek Rp 230.000
  •  Jenis Bola Lumut Tanaman Herbs Rp 95.000
  •  Jenis Bola Lumut berbagai tanaman hias mulai dari Rp 95.000
  •  Jenis Tanaman Hias Kaktus & Succulent mulai dari Rp 7.500

 

Proses pembuatan Boneka lumut

pembuatan boneka lumut

Bahan untuk membuat boneka lumut sebenarnya adalah bahan yang bisa ditemukan dengan mudah dilingkungan sekitar kita, beberapa material yang dibutuhkan yaitu:

  1.  tanah
  2.  serabut kelapa
  3.  kerikil
  4.  dan tentunya lumut.

Untuk detail proses pembuatannya yaitu dengan cara seperti berikut ini:

  1.  material seperti tanah, kerikil, serta serabut kelapa di beri sedikit air lalu dicampur
    kemudian dibentuk menjadi satu bentuk bulat.
  2.  kemudian bagian luarnya direkatkan lumut lumut yang telah disiapkan.
  3.  kemudian lumut dijahit menggunakan benang jahit tipis agar lumut tetap menempel.
  4.  Terakhir adalah pemberian aksesoris tambahan, di bagian atas kepala bola lumut tersebut diberi ornamen hiasan seperti tanaman anggrek, kaktus, atau tanaman lainnya.

Setelah selesai, terakhir adalah menambahkan hiasan seperti mata, tangan dan kaki agar menyerupai boneka. Jadilah boneka lumut yang lucu dan imut siap untuk pasarkan baik secara online maupun secara langsung.

Mungkin Cuma itu saja yang bisa berwirausaha bagikan tentang artikel mengenai peluang suaha bermodal tanah dan lumut hasilkan omset 50 juta/bulan, semoga bermanfaat dan samapai ketemu lagi dtulisan berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.