mantap keuntungan Jual Beli Burung Merpati Balap

selamat datang di berwirausaha.net pengunjung yang terhormat, pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak anda mengulas mengenai peluang usaha jual beli burung merpati balap.
selamat membaca!

usaha jualbeli merpati balap

Mungkin anda sering menjumpai disekitar tempat tinggal anda ada anak anak sedang bermain burung dara atau merpati dilapangan.
Belakangan merpati atau dara memang mulai digandrungi oleh masyarakat terutama laki laki, bukan saja dari kalangan anak anak, tapi juga orang dewasa.

Merpati atau dara adalah burung berbadan gempal dengan leher pendek dan paruh ramping pendek.
Oh iya awal mulanya merpati ini menjadi musim dan banyak diminati seperti sekarang tentu tidak lepas dari mulai banyaknya pencinta merpati yang mengadakan lomba balap burung merpati. Sehingga semakin hari semakin banyak anak anak yang menyukai burung merpati ini sebagai burung hias atau hewan peliharaan.

Jenis Jenis Merpati :

Sebenarnya Kita bisa megelompokkan merpati menjadi 3 jenis berdasarkan fungsi utamanya yaitu :

1. Merpati potong.
 Mungkin memang belum banyak yang mengetahi jika
merpati merupakan salah satu burung yang dagingnya bisa dikonsumsi
bahkan ada beberapa rumah makan yang khusus menyediakan menu daging
dburung dara ataupun merpati.
Burung dara konsumsi memiliki harga
yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan burung dara balap atau
pun burung dara hias. Hal ini dikarenakan burung jenis ini memang
sengaja diternak dan dibudidaya untuk diambil dagingnya.

2. Merpati Hias.
 Merpati hias lebih diutamakan keindahan bulu dan juga suaranya, hal ini dikarenakan merpati merupakan salah satu jenis hewan yang mudah sekali untuk dipelihara karena merupakan hewan yang mudah sekali dijinakkan di bandingkan burung lain.
Selain itu merpati bisa mengenali rumah pemilik  nya dan bisa plang sendiri meskipun dilepas inilah yang menyebabkan merpati banyak menjadi binatang kesayangan.

3. Merpati balap.
 Untuk yang terakhir adalah merpati balap, untuk burung merpati jenis ini biasanya memiliki harga cenderung lebih mahal dan lebih elit dibandingkan dengan jenis merpati lainnya. Apalai untuk merpati yang sudah sering memenangkan lomba balap dan memliki penghargaan tertentu biasanya harganya akan cenderung melejit dan semakin mahal.


Kenapa Usaha Ini Layak Untuk Dikerjakan?

kita tau semakin hari pencinta burung merpati ini semakin banyak, dan juga untuk merpati yang sudah memiliki nama jelas harganya akan melejit bahkan bisa sampai 5 artau 10 kali harga belinya.
sehingga akan menghasilkan keuntungan yang berlipat lipat ganda dari harga belinya.

Emang Berapa Sih Harga Merpati Balap Dipasaran?

harga merpati balap
gambaran harga merpati balap dipasran.

seperti yang saya sebutkan sebelumnya beberapa pencinta merpati bahkan sampai rela mengeluarkan kocek jutaan demi memperoleh merpati idaman untuk kemudian diikutkan lomba.
bahkan pernah dulu ada yang sampai rela mengeluarkan 40 juta untuk membeli satu pasang merpati. waw harga yang sangat fantastis bukan?

Siapa saja target untuk usaha Jual beli merpati balap ini?

secara spesifik taget konsumen anda adalah para pencinta burng dara dan juga anak anak yang memiliki hobby memelihara burung merpati.

Bagaimana Memilih Bibit Unggul Merpati Balap

Memilih bibit burung merpati bukanlah pekerjaan yang mudah. Hal ini lebih dikarenakan untuk merpati sendiri saat ini belm ada suatu patokan atau peraturan yang menetapkan stadarisasi merpati.
Namunmenurut nformasi yang berhasil kami dapat merpati jenis unggul yang memiliki nilai jual da harga tinggi memiliki ciri cir sebagai berikut ini :

  • Burung harus memiliki mental juara dan terlatih.
  • Kepakan sayapnya kuat dan cepat.
  • Badan burung merpati haruslah seimbang , artinya sayap kiri dan
    kanannya harus seimbang dan sempurna juga kokoh dan tidak ada
    cacat/rontok.
  • Terbangnya gesit dan lincah serta pandai berakrobatik di udara.
  • Memiliki induk/Keturunan merpati balap juara.

Salah satu cara efektif sebelum terjun kedalam bisnis ini adalah sering mengikuti lomba dan juga aktif merawat merpati, dan bergabung kedalam klup pencinta merpati.
Semakin terkenal nama anda dikalangan pencinta merpati akan semakin mudah anda medapatkan pebel dan juga aka bayak ilmu yang bisa anda dapatkan.

mungkin hanya itu saja yang bisa berwirausaha.net bagikan kali ini tentang peluang bisnis jual beli merp[ati balap, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
sampai jumpa

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.