besarnya keuntungan Usaha Jual Beli Sepeda Bekas

Peluang Usaha Jual Beli Sepeda Bekas

Apakah anda tertarik atau sekedar memiliki minat untuk membuka usaha jual beli sepeda bekas?
Nah pada kesempatan kali ini berwirausaha.net ingin membagikan ulasan mengenai peluang usaha jual beli sepeda bekas ini.

Seperti yang di ketahui bersama Sepeda merupakan salah satu kendaraan pribadi yang sangat efisien dibandingkan kendaraan lain, seperti kendaraan bermotor ataau mobil.

Apa sih kelebihan mengendarai sepeda di bandingkan kendaraan lain?
Jika anda kita mengkaji lebih jauh tentu kita memahami jika mengendarai sepeda itu menyehatkan bagi tubuh karena termasuk olah raga, selain itu sepeda juga ramah terhadap lingkungan karena tidak mengeluarkan gas emisi serta, bahkan akhir akhir ini sepeda mulai gencar dijadikan sebagai livestyle atau gaya hidup masyarakat perkotaan.

Ya walaupun sekarang ini keberadaan sepeda sendiri disaingi karena kendaraan bermotor dan mobil, sebenarnya peluang usaha untuk memuka lapak jual beli sepeda bekas masih menggiurkan untuk dikerjakan.

Berikut alasan mengapa usaha jual beli sepeda bekas layak dikerjakan?
Sepeda bekas atau second masih diminati oleh sebagian masyarakat terbukti saat diadakan hari bebas kendaraan sepeda menjadi kendaraan favorit, dan juga searang ini sudah mulai banyak club club pecinta sepeda yang berburu sepeda second atau bekas untuk dijadikan koleksi.
selain itu membeli sepeda bekas tentu mengurangi anjoknya harga jual karena jika membeli baru pasti akan lebih mahal.
Dan tentu ini menjadi sebuah peluang karena yang namanya jual beli pastilah membawa keuntungan jika anda pintar pintar memanfaatkan peluang dan bernego dengan pelanggan.

apa yang menentukan mahal tidak nya sebuah sepeda?
jika anda hendak memulai usaha jual beli sepeda bekas ada beberapa hal yang wajib anda pertimbangkan sebelum menentukan harga beli atau harga jual, diantaranya adalah :

  1. merek, semakin bagus merek dan tipe sudah pasti harga juga akan semakin mahal.
  2. konsisi, kondisi sepeda yang masih bagus menentukan harga jualnya, semakin bagus dan sehat konsisi sepeda yang hendak kita perjual belikan tentu harganya pun akan semakin tinggi,

tips sebelum membeli atau menjual sepeda bekas

  1. sebaiknya anda mengetahui merek merek mana yang memiliki harga tinggi dan merek yang kurang terkenal sehingga tau kisaran harga yang sesuai dengan harga sepeda tersebut.
  2. cobalah sebelum membeli, pastikan sepeda yang anda hendak beli masih dalam kondisi baik dan sehat.
  3. perhatikan cat dan konsisi komponen sepeda apakah sudah ada yang rusak dan harus digantui, dan perkirakan biaya yang digunakan untuk perbaikan nantinya
  4. tanyakan darimana asal usul sepeda tersebut, hal ini dilakukan untuk menghindari membeli barang curian.
  5. beri diskon atau penawaran khusus
  6. terimalah tukar tambah sepeda bekas

mungkin hanya itu dulu yang bisa berwirausaha.net bagikan tentang peluang usaha jual beli sepeda second inim semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.