Peluang Usaha Tanpa Modal Yang Tidak Mungkin Rugi

Peluang Usaha Tanpa Modal Yang Tidak Mungkin Rugi

Saat ini salah satu halangan tesulit dan paling banyak menggagalkan seseorang untuk memulai berwirasuaha adalah modal..

Pengertian modal usaha adalah sesuatu yang digunakan untuk mendirikan atau menjalankan suatu usaha. Modal disini biasanya berupa uang, atau hal lain yang bisa mendukung kegiatan usaha.

Modal merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dimiliki oleh seseorang yang hendak mendirikan usaha atau juga bisnis.

Macam-macam Modal

Modal sendiri bisa kita bagi menjadi dua berdasarkan sifatnya, yaitu :

Modal Awal

Modal awal biasanya modal yang paling besar karena disini modal akan kita gunakan untuk mempersiapkan segala sesuatu sesuai dengan usaha kita.
Contoh penggunaan modal awal in yaitu untuk menyewa tempat usaha, membeli peralatan usaha, membayar karyawan.

ModalĀ  Operasional

Sedangkan modal operasional adalah modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis sehari hari. Modal operasional biasa diambil dari keuntungan yang kita dapatkan.
Contohnya yaitu usaha es jeruk, maka modal operasional setiap hari nya yaitu membel jeruk, gula, dan es batu.

Lalu apakah hanya orang yang memiliki modal yang bisa memulai berwirausaha?

Mungkin sebagian besar masyarakat saat ini berkata iya, tapi sebenarnya ada beberapa usaha yang tidak membutuhkan modal sama sekali, atau jikapun membutuhkan modal yang dikluarkan tidaklah terlalu besar.
Lalu apa saja usaha yang tidak memerlukan modal itu?

Peluang Usaha Tanpa Modal

Berikut Ini Beberapa Peluang Bisnis Atau Usaha Tanpa Modal

1.Menjadi Guru Les Privat / Kursus / Bimbingan Belajar

Beberapa orang terlahir dengan bakat yang dimiliki sejak lahir, tidak sedikit pula orang yang mendapatkan bakatnya dari belajar dan bekerja keras. Nah dengan memanfaatkan bakat inilah anda bisa memulai usaha dan tentu saja usaha ini tanpa modal khususnya uang karena anda sudah memiliki modal ilmu.

Perlu diingat jika ilmu itu harganya sangat mahal bahkan dalam beberapa kasus ilmu lebih berharga dari uang.
Contoh usaha yang tidak membutuhkan modal dan hanya memanfaatkan ilmu adalah membuka kursus gitar, membuka kursus piano, membuka kursus mengaji dan lain lain.

2. Menjadi Penulis Lepas (Freelance)

Usaha Tanpa Modal

Memiliki keahlian dibidang menulis dan membuat tulisan merupakan salah satu aset terpenting dalam usaha yang satu ini. Anda bisa menjadi penulis lepas untuk majalah online, situs berita, koran, blog dan majalah dan lain sebagainya. Semakin baik tulisan anda semakin jasa anda dikejar oleh orang orang apalagi untuk media besar contohnya seperti lapung post, detikkom dan masih banyak lagi nama perusahaan yang memperkerjakan.
Bahkan dalam beberapa kasus seorang penulis lepas bisa menghasilkan uang sekitar 3-7 juta setiap bulannya dari menjadi penulis lepas.
Semakin terkenal seorang penulis dan semakin baik tuisan seseorang, maka tulisan yang dihasilkanpun akan semakin mahal diharga orang.

3. Berjualan Barang Online dengan Sistem Dropship

sebalumnya saya akan seidikit menjelaskan tentang Dropship, Dropsip adalah Penjualan sejenis reseller, bedanya kita tak perlu repot-repot stock barang, tugas kita murni pada promosi serta malayani pembeli saja. promosi yang bisa dipakai pada usaha ini adalah dengan memanfaatkan toko online dan media-media social seperti facebook, twitter, bbm, instagram dan aneka media sosial lainnya. Sehingga dengan begitu bisa dikatakan bisnis dropship ini tanpa modal.
usaha dropship yang sangat menguntungkan adalah dengan menjual barang keluar negeri dengan memanfaatkan media toko online Ebay.

4. Membuka Jasa Salon Kecantikan & Jasa Potong Rambut

Memiliki keahlian seperti menotong rambut, dan memijat adn lain sebagainya ternyata juga bisa di manfaatkan untuk memulai pekerjaan yang tidak memerlukan modal berikutnya. Kenap seperti itu karena jasa ini sangat dibutuhka saat ini, selain itu modal awal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, dan usaha seperti ini adalah jenis usaha yang tidak pernah bisa rugi.

5. Menjadi Agen Properti

Menjadi agen properti bisa jadi salah satu usaha tanpa modal yang memiliki untung besar  paling menggiurkan berikutnya. Untuk memulainya tak memerlukan modal sama sekali hanya keterampilan anda dalam menawarkan properti seperti rumah atau apartemen. Umumnya komisi yang didapat kurang lebihnya sekitar 2,5%. Bayangkan jika anda bisa menjual rumah seharga 200 juta maka anda akan mendapat komisi sekitar 5 juta, dan apabila bisa menjual rumah seharga 1 milyar anda akan mendapatkan komisi sekitar 25 juta. Hal ini terbilang sangat sangat besar untuk ukuran usaha yang tidak memerlukan modal sama sekali.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan kali ini tentang Peluang BisnisTanpa Modal Yang Tidak Mungkin Rugi semoga memberikan anda ide untuk memulai usaha.
Semoga bermanfaat, dan semoga sukses dengan usaha anda.

Advertisement

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.