ide usaha di lingkungan sekolahan paling menghasilkan

peluang usaha disekitar sekolah

Karena sekolahan selalu ramai dengan anak anak maka disini lingkungaan sekolahan juga merupakan tempat strategis untuk membuka usaha.

pengertian dari sendiri Sekolah adalah tempat berkumpulnya anak anak untuk belajar, menimba ilmu serta menambah pengetahuan..

Jika anda tinggal di lingkungan sekolah baik itu SD , Smp, ataupun Sma / Smk ada beberapa peluang bisnis yang bisa anda jalankan, yang tentu saja akan bisa menjadi sumber penghasilan bagi anda.

Nah kali ini berwirausaha akan membagikan tips tentang 10 ide peluang perkerjaan atau usaha yang bisa anda jalankan dan cocok dilingkungan sekolahan.
Baiklah langsung berikut ulasannya.

peluang usaha di lingkungan sekolahan paling menghasilkan :

ide usaha di lingkungan sekolahan

1. Membuka Usaha Toko Alat Tulis

Salah satu usaha yang sangat sesuai dan menjanjikan jika dijalankan dilingkungana dekat sekolahan adalah usaha berjualan alat tulis. Usaha yang satu ini jelas sangat dibutuhkanbukan. Para siswa pasti membutuhkan alat tulis entah itu pulpen, penggaris, buku dan lain sebagainya.

2. Membuka Jasa Fotocopy

Fotoocopy adalah jasa yang sangat dibutuhkan dilingkungan sekolahan tidak hanya siswa sekolahyang membutuhkan jasa fotocopy, bahkan bapak/ibu guru juga pasti memerlukan jasa fotocopy ini. Sehingga usaha ini layak anda coba jalankan jika tempat tinggal anda dekta dengan lingkungan sekolahan.

3. Warnet Dan Percetakan (Print prinan)

Peluang Usaha berikutnya yang bisa kita jalankan dilingkungan sekitar sekolahan adalah usaha warnet dan percatakan, paling baik di jalankan diwilayah sekolah setingkat menengah hingga perguruan tinggi karena siswa seingkat ini sangat banyak banyaknya tugas atau laporan yang harus di kerjakan baik itu laporan pkl, tugas akhir, jilid dan lain sebagainya.

4. Kantin (warung makanan)

Sepertinya jasa yang satu ini tidak bisa dipisahkan oleh sekolahan, kantin dan ibu kantin adalah dua tokoh yang paling disukai oleh siswa. Selain itu salah satu tempat paling strategis dalam usaha kuliner ini tentu saja dilingkungan sekolahan karena saat jam istirahat akan banyak siswa pergi membeli makanan. Anda bisa menjual aneka macam kuliner, baik itu makanan maupun minuman.

5. Membuka Toko Seragam Sekolah

Toko seragam yang saya maksud disini mencangkup keperluan sekolah seperti baju seragam, dasi, topi, peralatan pramuka dan lain lain merupakan peralatan yang sangat dibutuhkan oleh siswa sehingga usaha ini akan memiliki prospek yang baik jika anda buka dilingkungan yang dekat dengan area sekolahan.

Baca juga >>  Cara Menikmati Hidup dengan Cara yang Paling Sederhana.

6. Menjual Buku Berhubungan Dengan Pelajaran dan Pendidikan

Penting untuk diketahui banyak sekali bubu buku bacaan atau buku pelajaran yang dibutuhkan siswa atau pelajar, dan jika diperpustakaan tidak ada atau siswa mendapat tugas dari guru pasti tepat yang pertama didatangi adalah toko buku pelajaran. Anda bisa juga menjual buku buku bacaan lain seperti novel, buku cerita dan buku buku lain yang kira kira disukai dan dibutuhkan oleh para siswa.

7. Mendirikan Usaha Kos kosan

Usaha kos cocok didirikan dilingkungan sekolah atau kampus, karena siswa yang biasanya sudah kos dan tinggal senditi adalah setingkat SMP,SMA, dan kuliahan. Namun anda harus melihat terlebih dahulu para siswa yang ada di sekolahan tersebut, dari mana mereka berasal.
Pada umumnya, sekolahan terkenal dan memiliki reputasi tinggi dipilih para siswa mekipun jarak rumah dengan sekolah yang jauh dengan begitu mereka harus kos atau tinggal diasrama. Tentu saja hal imi akan menjadi peluang bagi usaha anda, anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan cara mendirikan kos-kosan.

8. Membuka Usaha Peralatan Pendukung

Toko peralatan pendukung yang saya maksud disini adlah toko penjual peralatan pendukung untuk sekolahan, contohnya seperti toko piala, peralatan olah raga, ekstrakulikulir seperti oeralatan musik dan lain lian.

9. Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Umumnya jasa ini di butuhkan oleh siswa-siswi sekolahan dengan tingkatan dasar. Biasanya orang tua yang kerja tidak memiliki waktu untuk menjemput anak dari sekolahan dan disini anda bisa menawakan jasa anda.

10. Mainan

Untuk Usaha terakhir ini hanya bisa dijalankan disekitar sekolah tingkatan bawah seperti TK dan SD, namun toko mainan ini akan menjadi produk yang paling potensial karena paling di senangi anak-anak. Jajakan mainan dengan harga yang tidak terlampau mahal, karena biasanya siswa yang bersekolah tidak membawa uang jajan yang besar dan sediakan selalu mainan yang baik dan tidak membahayakan.

Selain ide usaha yang cocok ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat membuka usaha atau menjual dagangan dilingkungan sekolah. Diantaranya adalah harga yang anda tawarkan jangan terlalu mahal, sesuaikan dengan kantong para pelajar. Layani anak anak dengan ramah dan Jangan pernah sekali kali galak terhadap anak karena anak anak palik tidak suka dengan penjual yang galak.

Mungkin baru itu saja dulu yang bisa saya bagikan kali ini tentang peluang usaha di lingkungan sekolahan paling menghasilkan, semoga bisa memberikan gambaran tentang usaha usaha yang mungkin dijalankan dilingkungan sekolahan.
Semoga bermanfaat dan sukses untuk usaha anda.

Diposkan oleh Riski

Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer...
Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan..
pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.