Kuliner Kerang Hijau Usaha Yang Menguntungkan

selamat datang di berwirausaha.net pengunjung sekalian. Pada kesempatan kali ini berwirausaha akan mengajak anda menelusuri dan mengupas mengenai peluang usaha jualan kuliner kerang hijau pinggir jalan yang menguntunkan, bagaimana anlisa usahanya, apakah bisnis ini menjanjikan untuk di kerjakan, kelebihan serta manfat lain nya berbisnis kuliner yang berkaitan dengan kerang.
Selamat membaca!

Apakah anda pernah mengkonsumsi kerang hijau? Atau bahkan munkin anda salah satu penggemar makanan yang satu ini?
Tidak heran, Kerang hijau memang terkenal memiliki rasa yang enak dan khas, sehingga banyak sekali penggemar seafood yang menyukainya.
Kerang hijau memiliki rasa yang umum seperti kerang pada umumnya yaitu rasanya asin , gurih , pedas dan sangat cocok sekali dengan lidah orang indonesia yang doyan pedas.

usaha kerang hijau



Apa Sih Kerang Hijau Itu?



Kerang hijau atau tiram memiliki nama latin Perna Viridis merupakan salah satu jenis moluska atau hewan bercangkang keras, memiliki cangkang berbentuk simetris dengan panjang sekitar dua kali lebar kerang, serta memiliki cilia dan insang berlapis – lapis di dalam tubuhnya



Apa Sih Kelebihan Dari Kerang Hijau?

Kerang  adalah salah satu makanan yang mengandung sumber protein hewani cukup tinggi, kandungan gizi daging kerang hijau cukup baik, sama persis seperti daging sapi, telur atau daging ayam.  Dari segi kandungan, didalam daging kerang hijau terdapat unsur air, protein, lemak serta karbohidrat. Yang sangat baik dan juga bermanfaat bagi tubuh.


Manfaat Mengkonsumsi Kerang Hijau?

Mungkin beberapa saat yang lalu ada rumor yang mengatakan jika mengkonsumsi kerang hijau itu berbahaya, kali ini kami ingin menekankan jika anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena pada kenyataannya hanya beberapa kerang dari daerah tertentu yang berbahaya, al ini di karenakan daerah tempat hidup kerang yang telah terkontaminasi.
Tapi sebenarnya masih cukup aman selama diolah secara tepat dan juga di konsumsi tidak secara berlebihan.

Berikut ini manfaat mengkonsumsi kerang bagi tubuh manusia :

  • Meningkatkan Kesehatan Jantung
  • Meningkatkan Kesehatan Kulit
  • Mengatasi Nyeri Sendi
  • Membantu Mengatasi Nyeri Arthritis
  • Membantu Mengatasi Asma Dan Bronkitis

Kelebihan Serta Manfat Berbisnis Kuliner Kerang Hijau. 

Kenapa Usaha Kuliner Kerang ijo Ini Layak untuk Dikerjakan?
Kita tau jika di indonesia sendiri kerang memiliki pasar penggemar yang cukup besar, meskipun demikian sayangnya pedagang yang menjajakan kuiner kerang hijau ini masih sangat jarang dijumpai dipasaran. Hal ini menyebabkan rendahnya persaingan.
Dan ini tentu akan menjadi peluang usaha tersendiri untuk anda yang jeli melihat sebuah peluang.

Lalu Apa Alasan Kenapa Kuliner Kerang Hijau Masih Jarang Ditemukan? Menurut analisa kami mungkin karena bahanya yang susah didapat dan masih sedikitnya pengetahuan masyarakat akan daya jual dan nilai ekonomis yang di miliki oleh kerang ini.

Bagaimana Sih Cara Mengolah Kerang?

Cara memasak kerang hijau yang biasa dijual dirumah makan ataupun dijajakan digerobak pinggir jalan biasanya adalah dengan cara di rebus. Berikut ini cara memasak kerang hijau rebus : 
Bahan dan bumbu :

  • Kerang hijau
  • batang serai
  • jahe
  • lengkuas
  • buah bawang putih

Cara mengolahnya :

  • Cuci kerang berulang ulang kali hingga benar benar bersih
  • Rebus semua bumbu tadi dengan bumbu
  • Setelah air mendidih masukan kerang, tunggu hingga matang.
  • Tanda jika kerang telah matang adalah ketika semua cangkang terbuka (menganga).
  • angkat lalu kerang siap di bungkus dan di jual kepada pembeli.

mungkin cuma itu dulu yang bisa bewirausaha bagikan kali ini mengenai Peluang Bisnis Kuliner Kerang Hijau Yang Menguntungkan, semoga bermanfaat dan sukses selalu dengan usaha anda.
sampai jumpa.

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.