3 Juli 2020

Siapa pemilik dan pendiri Google sebenarnya ini dia jawabannya

Kalian pasti tahu Google kan?
Dan Kalian juga mencari informasi ini menggunakan Google, tapi tahukah kalian Siapa sebenarnya siapa pendiri Google dan siapa pemiliknya. Di artikel ini kita akan coba membahas mendetail mengenai Google selamat membaca.

Apa itu Google

Tanpa dijelaskan Pun Pasti kalian sudah tahu kan kalau Google itu merupakan search engine. search engine atau mesin pencari merupakan aplikasi/program yang diciptakan untuk memudahkan kita untuk mencari informasi yang ada di internet.

Bagaimana cara Google bekerja?

Cara kerja Google adalah dengan cara melakukan indeks pada artikel di internet dan menyimpan informasi dari website website yang ada di internet tadi, informasi tersebut kemudian oleh Google ditampilkan saat dicari/diketikan oleh pengunjung di mesin pencari Google.

Jadi artikel yang kalian baca di internet itu dibuat oleh blogger (orang-orang yang memiliki website ataupun blog), google hanya membantu menampilkan informasi yang paling sesuai yang telah ditulis oleh blogger kepada pengunjung website seperti kalian.

Kapan dan dimana Google diciptakan?

Google dimulai pada tahun 1998, di menlo park, california, amerika Serikat.

Siapa pencipta Google pertama kali?

Siapa pemilik dan pendiri Google sebenarnya ini dia jawabannya
tampilan Google

Google ditemukan dan diciptakan oleh larry Page dan Sergey Brin saat mereka sama-sama menempuh pendidikan di Stanford university di California.

Pemilik Google

Larry Page adalah owner sekaligus co-founder Google, saat ini dia menjabat sebagai chief executive officer induk dari perusahaan Google yaitu Alfabet, sedangkan Sergey Brin menjabat sebagai presiden alphabet.
CEO Google saat ini dipegang oleh sundar pichai sejak 2 Oktober 2015 hingga sekarang.

Baca juga >>  Mempelajari Proses Pembuatan Garam

Kepemilikan Saham Google
Larry Page dan Sergey Brin sama-sama memiliki kurang lebih 14% dari bagi hasil google dan mengontrol 56% pemegang voting terkuat melalui supervoting stock.

Asal-usul nama Google

Tahukah kamu nama Google tercipta karena ketidak sengajaan/salah tulis adalah plesetan dari kata kata “googol” yang memiliki maksud angka/informasi dalam jumlah besar. kata googol merepresentasikan angka 1 yang diikuti oleh 100 nol.

kepanjangan kata google
Kepanjangan dari Google adalah (global organization of oriented group language of earth).

Slogan Google

Saat pertama kali diciptakan Google memiliki slogan “don’t be Evil” (jangan menjadi jahat), tapi saat Google merubah menjadi alfabet corporation pada 2015 slogannya dirubah menjadi “do the right thing” (lakukan hal yang tepat).

Layanan Produk Google

Produk yang dimiliki oleh Google
Google memiliki Cangkupan layanan dan juga produk yang cukup banyak diantaranya adalah mesin pencarian, cloud computing, operating system, software dan juga hardware.

SHARE:
artikel 0 Replies to “Siapa pemilik dan pendiri Google sebenarnya ini dia jawabannya”
Riski
Lulusan S1 informatika, bekerja sebagai fulltime blogger, content writter, dan android developer... Berpengalaman bekerja dari sma, dan sekarang memilih menjalani usaha kecil kecilan.. pencinta musik folk, yang gemar membaca, menulis, dan membuat game...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.